Bab 13: Penthouse

168 14 4
                                    

Mentari telah menampakkan dirinya dari arah timur, menerangi bumi dengan sinarnya. Blaze masih saja bergelut manja dengan bantal dan guling di atas kasur, sedangkan Ice mulai mengemasi barang-barangnya.

“Blaze, ayo bangun. Udah nggak capek, 'kan? Hari ini kita ke apartemen.”

Blaze tak menjawab. Matanya pun masih terpejam. Ice jadi pusing sendiri, mau bangunin takut Blaze marah, nggak dibangunin nanti Blaze bangun kesiangan.

“Sayang... Bangun. Bentar lagi mataharinya terbit. Kamu belum salat subuh, 'kan?” tanya Ice dengan nada bicara yang lebih lembut, sambil meraba-raba tangan Blaze.

“Emmmhhh... Sabar Nyak... Aye masih ngantuk...” lirih Blaze sambil guling sana-sini. Ice jadi makin pusing, karena dia sendiri suka tidur dan nggak suka kalo tiba-tiba dibangunin. Tapi kalo nggak dibangunin, ntar gimana pulang ke apartemennya? Ice ngegendong Blaze gitu pas keluar-masuk mobil?

“Aze, ini bukan Enyak. Ini Ice.” ujar Ice masih saja membujuk Blaze untuk bangun. “Mmmhhh... Iya iya nanti aye mandi bebek aja ke kampus...” Blaze makin ngelantur omongannya karena kesadarannya belum benar-benar pulih.

Duh, gua musti gimana nih! Mana tadi Blaze belum salat subuh lagi! Yaa Allah, pengen bangunin tapi takut!” batin Ice yang makin deg-degan karena setiap dia coba bangunin Blaze, Blaze justru menjawab dengan kata-kata yang diluar nurul.

Ahaa! Gua ada ide! Semoga ini berhasil!” Ice berhasil menemukan ide cemerlang untuk membangunkan Blaze. Akhirnya, dia berbisik ke telinga Blaze.

“Aze, ini udah jam 7 lho! Kamu bisa telat ke kampus!” bisik Ice. “Aaahhh, masa Enyak lupa sih kalo kampus itu masuknya jam 8! Udah ya Nyak, Aze mau tidur!” Lagi-lagi, respon Blaze tak sesuai ekspektasi.

Hmmm... Cara apa ya yang ampuh buat ngebangunin Blaze tanpa ngasarin? Soalnya gua sendiri juga nggak suka kalo dibangunin dengan cara brutal!” Ice berpikir keras, bagaimana cara agar Blaze segera bangun?

Oh iya, setiap hari Blaze suka banget jajan mie goreng di kantin kampus. Pake telor ceplok juga. Oke, gua tau apa yang harus gua omongin!” ujar Ice dalam hati.

“Aze! Enyak bikin mie 10 piring, telor ceploknya 5! Elu mau kagak!” tawar Ice dengan suara yang sengaja dimiripkan dengan Wiwin agar terdengar lebih meyakinkan.

Seketika mata Blaze langsung terbuka lebar, wajahnya berseri-seri. “Mau banget, Nyak! Mana mie gorengnya! Sekalian ama sambel!” ucap Blaze yang udah ngiler duluan denger mie goreng 10 piring, apalagi ada telur ceploknya 5.

“Awoakwokawok! Nggak ada mie goreng, apalagi telur ceplok! Bangun Blaze, ini udah siang! Dan kamu belum salat subuh!” tegur Ice berusaha nahan ngakak lihat muka polosnya Blaze yang baru bangun tidur tapi langsung seger hanya gara-gara ditawarin mie goreng.

“Huwalaaa!!! Kurang asem! Kenapa elu nggak ngebangunin gua dari tadi sih! Aduuuhh, kesiangan deh salat subuh gua!” gerutu Blaze yang kaget karena yang ngebangunin dia ternyata bukan Wiwin tapi Ice, dan lebih kaget lagi pas lihat ke jendela udah pada terang benderang.

Blaze langsung lari ke kamar mandi, entah cuci muka sama gosok gigi doang apa mandi beneran tapi pakai air dan sabun seikhlasnya. Yah mudah-mudahan dia mandi beneran ya, meskipun cuma mandi bebek karena waktu subuh udah mepet banget sama terbitnya matahari. Lebih tepatnya, matahari pun udah terbit terang banget.

Seketika Ice cekikikan ngeliat betapa paniknya Blaze. “Fiuuuhhh, untung udah bangun! Udah ah, gua mau lanjut ngemasi barang-barang! Siapa suruh semaleman begadang cuma buat pushrank!” batin Ice geli, meskipun sebenernya ada rasa nggak tega juga ke Blaze. Baru aja bangun, udah kaget sama kondisi sekeliling!

***

“Apartemen lu yang mana sih? Perasaan kita dari tadi naik lift nggak nyampe-nyampe!” dengus Blaze yang udah kesel sama kelakuannya Ice tadi pagi, eh sekarang malah nggak nyampe-nyampe ke apartemennya Ice.

“Sabar. Elu ngerti sabar 'kan?” ujar Ice yang udah makin pusing, sejujurnya dia nggak mau ngasih tau letak apartemennya bukan karena males jujur, tapi karena mau ngasih kejutan.

“Iya iya, gua sabar!” Blaze masih aja keliatan kesel, sampe bibirnya aja manyun begitu. Gimana Ice nggak gemes. Rasanya pengen nyubit idungnya Blaze aja.

Ting nong!

Lift pun akhirnya berhenti di lantai teratas, yang dimana lantai itu hanya bisa diakses oleh Ice karena disana hanya ada satu ruang apartemen. Blaze menatap Ice dengan heran, tapi pertanyaan itu belum juga berhasil terucap.

“Ini ruangan kita, Blaze. Mau sekamar apa nggak?” tanya Ice. “Eh, gua belum tau, Ice. Tergantung nanti malem aja.” lirih Blaze, sambil terus memandangi betapa mewahnya apartemen Ice.

Gua nggak nyangka bakal tinggal di penthouse! Tapi, sekaya apa sih Ice ini, sampe bisa beli penthouse? Bukannya dia cuma dosen biasa?” batin Blaze bertanya-tanya.

Bersambung.....

.
.
.
.
.

Gw jadi ngiler pas ngetik mie goreng

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gw jadi ngiler pas ngetik mie goreng. Mana lagi puasa lagi TvT

Gara-Gara Diseruduk: BLICE [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang