Hari ini adalah hari pernikahan Blaze dan Ice. Yah, emang waktu lamaran itu rencana nikahnya nggak jauh-jauh hari dari pernikahan, soalnya Ice udah risih banget sama Jessica dan mau nikahin Blaze secepatnya.
"Bang, gua udah rapi semuanya, 'kan? Takutnya penampilan gua bikin Blaze malah nggak suka sama gua." Mulai deh, si Ice kagak percaya diri. Hali pun ngedeketin Ice dan nepuk bahu Ice.
"Nggak usah khawatir. Buat gua, itu udah rapi. Kalaupun lu masih nggak ganteng di mata Blaze, inget lah outfit Bang Solar sama Bang Hali pas nikah dulu kayak gimana?" kekeh Hali.
(Bagi yang belum baca GGKN dan GGKR, atau mungkin lupa ceritanya: Solar dan Thorn menikah dengan Solar berpakaian baju Koko, sarung, dan peci. Thorn memakai gamis dan hijab. Vibes pengajian banget gak sih, mana mukanya Solar nggak cocok jadi kalem lagi :v. Sedangkan Hali dan Taufan memakai baju pengantin adat Jawa, yaitu mantenan. Walah walah bikin kepanasan sana-sini soalnya kelamaan duduk di pelaminan :v)
Ice langsung ngakak dengernya, apalagi kalo inget nikahannya Solar. Mereka berdua telat dateng ke nikahannya Solar hanya karena alasan yang sangat nggak masuk akal: Digenitin banci di lampu merah. Resek dan gak jelas banget emang bancinya waktu itu, ditanggepin makin genit, ditinggal kabur malah ngejar!
"Awokaowkaowkwowk iya gua inget! Beh mana pas itu kita dikejar banci lagi. Tau gitu mending kita nggak pake motor ya! Mending pake mobil aja!" kikik Ice. "Nah itu begonya gua disitu, gua milih simpelnya aja. Eh gua lupa kalo pesona kita 'kan bluber-bluber, jangankan cewek, banci aja mau sama kita!" kekeh Hali yang bikin Ice makin ngakak.
"Eh, ngakak-ngakak mulu lu pada. Blaze udah nungguin tuh! Buru keluar, Ice!" perintah Solar. "Oh iya iya Bang! Ini gua mau keluar!" Ice akhirnya ngintip ke luar dan udah banyak orang. Ya gimana nggak banyak orang, dia aja nikahnya di hotel. Hotel miliknya sendiri gitu, makanya bisa seenaknya booking.
Diluar dugaan, di saat semua tamu anteng-anteng aja, si Blaze malah duduk santai (kaki diangkat satu) di pelaminan sambil makan soto ayam. Lah belum juga tamunya disuruh makan, ini pengantinnya makan duluan! Mungkin buat stamina sebelum ngadepin banyak tamu minta salaman satu-satu kali ya. Mana sotonya difoto-foto lagi. Mumpung penghulunya masih berkhutbah soal pernikahan.
Seketika Ice tepuk jidat 5x dulu sebelum jalan ke arah meja kecil yang dipake buat ijab kabul. Ada Mamat yang tersenyum bahagia ke arah Ice, meskipun di matanya terdapat tangisan haru. Ice juga tersenyum kecil ke arah Mamat, dan duduk berhadapan dengan Mamat. Di meja itu terdapat maskawin yang sudah disediakan Ice sedari lama: emas 500g dan uang Rp5.000.000,-.
Nggak lama kemudian, penghulu berhenti berkhutbah. Pandangan semua orang tertuju pada Mamat dan Ice yang siap mengucapkan ijab kabul pernikahan. Mamat dan Ice pun berjabatan tangan.
“Saya nikahkan engkau saudara Ice Frost bin Amato dengan saudari saya yang bernama Blaze Nur Lela binti Ahmad Darsono dengan maskawinnya berupa emas 500g dan uang Rp5.000.000, dibayar tunai!” kata Mamat dengan lantang.
“Saya terima nikah dan kawinnya, dengan maskawin yang telah disebutkan, dan saya rela dengan hal itu. Dan semoga Allah selalu memberikan anugerah.” Ice mengucapkan kalimat kabul dengan mantap.
“Bagaimana para saksi? Sah?” tanya Mamat, pandangannya tertuju pada seluruh tamu yang hadir. “Sah! Sah!” balas para tamu sebagai saksi nikah. “Alhamdulillah...” ucap seluruh orang dengan penuh rasa syukur. Ice dan semua orang akhirnya membaca doa penutup.
اًللَّهُمَّ بِأَمَانَتِكَ أَخَذْتُهَا وَبِكَلِمَاتِكَ اِسْتَحْلَلْتُ فَرْجَهَا، فَإِنْ قَضَيْتَ لِي مِنْهَا وَلَدًا فَاجْعَلْهُ مُبَارَكًا سَوِيًّا وَلاَتَجْعَلْ لِلشَّيْطَانِ فِيْهِ شَرِيْكًا وَلاَنَصِيْبًا
Doa penutup pun selesai dibacakan dan semua orang mengaminkannya. Ice berjalan menuju pelaminan, menghampiri Blaze yang masih aja asyik makan.
“Woi, kita udah sah jadi suami-istri. Belum abis aja tuh soto, sampe nggak merhatiin ijab kabul?” ledek Ice. “Oh iya kah? Selamat ya, semoga sakinah mawadah warahmah.” Reflek Blaze bilang kayak gitu saking seringnya temennya negur di kondangan pas dia lagi makan. Seluruh tamu undangan pun ketawa, kecuali seorang wanita.
“Harusnya tamu yang bilang ke elu pas salam-salaman nanti, kocak! Ngapa jadi elu yang bilang begitu!” Seketika tawa Ice pecah gara-gara omongannya Blaze barusan, padahal biasanya Ice galak dan dingin ke semua orang. Sedangkan Blaze cuma bisa garuk-garuk kepala dan tersenyum malu.
“Ya udah, sini dulu ya. Gua pinjem ubun-ubun ama kening lu bentar.” lirih Ice. Ice mengecup lembut kening istrinya itu, dan memegangi ubun-ubun Blaze sambil membacakan doa.
ارَكَ اللهُ لِكُلٍّ مِنَّا فِيْ صَاحِبِهِ اَللّهُمَّ إنِيِ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ وَأَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ
Seluruh tamu undangan bertepuk tangan. “Argh! Bilangnya mau nikah, tapi kok nikahnya sama gebetan gua sih! Sahabat macam apa Blaze ini!” lirih Jessica nggak terima.
Kira-kira, apa yang akan dilakukan Jessica? Merusak keadaan, atau diem aja?
Bersambung.....
.
.
.
.
.Ini entah hape gua apa casan gua yang rusak, tapi makin dicas baterainya makin kurang aja. Ada yang punya solusi? Mana mungkin gua nulis sambil ngecas mulu, hikd :((
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara-Gara Diseruduk: BLICE [✓]
Fanfiction[COMPLETED] Blaze Nur Lela, seorang mahasiswi yang iseng mengerjai sapi di pinggir jalan. Tau-tau nabrak kandang ayam dan jatoh bareng dosen tergalaknya di kampus. So sweet, 'kan? Setiap hari berantem mulu kayak kucing sama tikus. Tapi ujung-ujungny...