Bab 7: Makin Ribut

159 17 4
                                    

Nggak butuh waktu lama, akhirnya lengan Blaze udah selesai dikompres dan dibalut perban oleh Ice. Sekarang tinggal istirahat aja sambil terus posisikan lengannya lebih tinggi dari tubuh biar keseleonya cepet baikan. 'Kan nggak lucu kalo pas nikahan ntar lengannya kagak bisa digerakin.

“Udah mendingan?” tanya Ice. “Iya, agak kurang sakitnya.” jawab Blaze dengan ekspresi datarnya. Maklum, abis keseleo bikin mood ngomongnya jadi menurun drastis.

Nih cewek kagak ada niatan ucapin makasih atau apa gitu kek! Dianggurin doang guanya! Padahal udah gua gendong dan gua obatin!” batin Ice agak kesel.

“Lu nggak bilang makasih ke gua?” kekeh Ice. “Ngapain?” Blaze tetep aja judes ke Ice. “Yah 'kan gua udah nolongin elu tadi pas di got, gua obatin juga.” ucap Ice sambil tetap tersenyum kesal. “Lah 'kan elu sendiri yang mau nolongin gua, gua nggak minta elu buat gendong ataupun ngobatin gua.” ketus Blaze.

Belum jadi bini aja udah resek, songong, dan nyebelin aja nih cewek! Gimana pas jadi bini coba, apa nggak stress gua ngadepinnya! Ah tapi gua terlanjur milih dia jadi bini! Tau gini mending gua pilih mahasiswi lain aja dari awal! Ah sabar Ice, sabar!” umpat Ice dalam hati.

“Lu niat nggak sih jadi bini gua? Nggak ada romantis-romantisnya gitu!” protes Ice. “Lah emang lu ada ngasih syarat gua harus jadi bini yang romantis? Kagak 'kan! Pokoknya gua jadi bini lu sementara, gitu doang, berarti suatu saat nanti juga bakal cerai! Buat apa terlalu romantis, ntar kebawa perasaan lagi.” balas Blaze nggak mau kalah.

“Ya jangan gitu dong. Meskipun kita cuma pura-pura, tetep aja harus menjiwai kalo kita itu nikahnya seolah-olah karena saling cinta. Kita harus bisa ngeyakinin mahasiswi yang ngejar-ngejar gua sampe terlalu obsesif, kalo gua itu cuma punya lu. Dan, kalo bisa...” Ice menggantungkan sejenak kalimatnya.

“...kita harus bisa mempertahankan rumah tangga biar dia makin yakin buat cari cowok lain. Gua nggak bisa maksa lu buat bertahan sama gua, tapi gua nggak mau menikah hanya untuk cerai saat udah nggak butuh pasangan. Gua maunya... Bisa harmonis dan awet, gitu. Makanya gua belajar buat cinta sama lu juga, supaya kita nggak pernah cerai... Lagian, lu mau nilai tambahan dan biaya kuliah gratis, 'kan?” jelas Ice dengan suara yang sengaja dipelankan, takut Blaze nggak setuju sama pendapatnya.

Blaze narik ujung bibirnya, dan tersenyum tipis ke Ice. “Lu yakin, Ice? Lu yakin bisa mempertahankan rumah tangga ini? Padahal, kita aja nikah bukan karena cinta, 'kan? Kita menikah hanya untuk mendapatkan keuntungan masing-masing. Lu bisa ngehindar dari mahasiswi yang menurut lu gatel itu, dan gua bisa kuliah secara gratis tanpa mikir biaya. Tapi, bukannya itu malah bikin lu rugi? Lu nggak kasih hal yang sepadan aja?” tanya Blaze.

Ice cuma bisa menghela nafas. “Mungkin menurut lu, itu hal yang nggak penting. Tapi bagi gua, itu berharga banget, Blaze. Masa depan gua ada di tangan lu, mau jadi bini gua apa nggak? Kalo nggak, kemungkinan besar mahasiswi itu lebih nekat buat ngeganggu kehidupan gua.” lirih Ice. “Dan gua pikir, itu imbalan yang sepadan kok.”

“Oke, kalo cuma berdua kayak gini, lu judes mungkin bisa gua maklumi, karena kita belum pernah saling jatuh cinta. Tapi inget, lu harus bisa berakting jadi istri yang bucin dan romantis di depan orang lain, terutama target gua nanti.” pesan Ice, keluar dari rumah Blaze. “Gua mau ngecek keadaan nyokap lu dulu. Lu istirahat aja disini, jangan banyak tingkah.”

Blaze cuma bisa ngeliatin Ice dari jauh sampe Ice bener-bener nggak keliatan lagi. “Siapa sih yang dimaksud target itu? Kenapa Ice nggak ngasih tau dari sekarang aja?” batin Blaze bertanya-tanya. Akhirnya, daripada gabut, akhirnya si Blaze molor aja di ruang tamu. Toh Bella juga lagi molor di kamarnya.

Tak terduga, ternyata sekarang malah Mamat yang digebukin sama Mpok Nur dan Wiwin. Namanya juga emak-emak, ras terkuat di bumi. Blaze salah tebak nih, bahkan bokapnya aja nyerah kalo urusannya sama bini yang lagi ngamuk.

“Woi! Setop setop! Perdamaian!” ujar Ice berusaha mencairkan suasana yang makin panas kayak perang dunia ketiga. “Berisik lu!” kata Mpok Nur sambil berusaha memukul Wiwin dengan sapu ijuknya. “Lu juga berisik!” bentak Wiwin sambil terus mengarahkan sandal keramatnya ke arah Mpok Nur.

“Perkara duit aja ribut lu pade! Mpok Nur, itu anak elu yang salah! Membantu itu harus ikhlas, bukan mengharap imbalan! Mpok Wiwin, udahan ya! Nggak usah dihajar sampe segitunya!” teriak Ice berusaha mendamaikan mereka berdua.

Akhirnya setelah sekian purnama, perang dunia ketiga antara Wiwin dan Mpok Nur pun berhenti. Padahal tadi yang ngelerai Mamat, eh malah Mamat yang digebukin. Tapi ya nggak maaf-maafan, keduanya masuk ke rumah masing-masing. Mamat masih aja tepar di tengah jalan.

“Lah, terus, ini Pak Mamat gimana? Duh gua lagi yang kena nih.” lirih Ice misuh-misuh sambil bekerja keras buat ngebopong Mamat dari tengah jalan ke rumahnya Blaze.

Bersambung.....

.
.
.
.
.

Awoakwowkowkw maap gaje :v

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Awoakwowkowkw maap gaje :v

Gara-Gara Diseruduk: BLICE [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang