Ini sudah beberapa hari dari insiden biskuit gratisan itu. Belum juga menyerah, Jessica masih aja nyari cara buat ngedeketin Ice. Sekalipun kemarin Ice udah bikin dia malu karena ngebagi-bagiin biskuit dari dia ke banyak orang secara gratis, padahal dia dapet tuh biskuit karena beli.
“Hmmm... Ini jam tangan lamaku dulu, terakhir gua pake pas SMP. Kira-kira masih bisa nggak ya?” lirih Jessica memandangi jam tangan lamanya dulu yang sudah usang. “Bentar deh, aku bersihin dulu aja. Terlalu banyak debunya.” katanya lagi.
Jessica mengambil tisu kecil, dan mengusapnya secara perlahan. Untungnya belum terlalu kotor, jadi masih gampang dibersihkan. Palingan butuh waktu sekitar 5 menit, udah bersih lagi tu jam tangan.
“Masih bagus ternyata kalo bersih... Bentar, ini masih bisa nyala nggak sih? Udah lama banget gua nggak pake ini. Semoga aja masih berfungsi.” ucapnya sambil mengutak-atik segala tombol yang ada di jam tangan itu.
22:45
“Eh, masih bisa dong! Lumayan nih gua pake lagi! Tapi gua terlanjur udah nggak suka jam tangan yang model kulit begini...” lirih Jessica, menatap jam tangan itu dalam-dalam.
Tiba-tiba, terbesit sebuah ide busuk di otak Jessica. Jessica ingat betul, kalau Ice begitu menyukai benda-benda yang bahan dasarnya terbuat dari kulit hewan, salah satunya jam tangan.
“... Apa gua kasihin aja ke Ice, ya? Gua yakin, lambat laun dia bakal luluh sama gua kalo gua terus berusaha. Toh gua cantik, seksi, dari keluarga kaya raya juga kayak dia. Tapi anehnya, kenapa dia malah milih mahasiswi tua itu? Umurnya lebih tua dari Pak Ice, lumayan cantik tapi masih cantikan gua, tomboy jadi nggak seseksi gua, dan yang terpenting miskin jadinya terpaksa jadi barista sekaligus jualan risol. Hahaha, kalo nggak ada Pak Ice, mau jadi apa hidup lu, Blaze?” Jessica sengaja menghina Blaze meskipun Blaze gak bisa dengerin omongan dia.
“Gua pastiin, laki lu bakal berpaling ke gua, Blaze. Makanya jangan rebut gebetan sahabat sendiri. Dan, jam tangan ini, bukanlah jam tangan biasa. Jam tangan ini adalah jalan gua supaya hubungan kalian segera binasa.”
***
Tok! Tok! Tok!
“Jangan masuk, saya lagi sibuk!” teriak Ice yang udah hapal banget sama kedatangan Jessica, saking seringnya Jessica ngunjungin ruangannya tanpa alasan yang jelas dan ujungnya cuma jadi pengganggu doang. “Tapi, saya nggak peduli, Pak. Yang penting hari ini saya bisa ngeliat muka ganteng Bapak.” Jessica tetep aja ngeyel, mana pintunya didobrak lagi.
BRUAKKKK!!!
Pintu ruangan Ice terbuka lebar, menampilkan sosok Jessica yang sedang tersenyum menggoda. “Saya cantik banget hari ini, Pak. Dan rasanya sayang sekali kalau mata Bapak nggak ngeliat kecantikan saya, mumpung saya lebih muda dan seger ketimbang istri Bapak. Bapak pasti akan terjerat dalam pesona saya.” ujar Jessica, tak lupa dengan kedipan genitnya yang... Ewh!
“Boro-boro kepincut, liat muka elu aja mata gua kagak sudi! Kelakuan elu makin hari makin bikin gua jijik tau nggak! Aneh banget, udah gua tolakin dari jaman bujangan masih aja ngeyel, ini gua udah kawin masih aja ngejar-ngejar!” bentak Ice tapi masih berusaha menetralisir emosinya.
“Kutunggu dudamu, Pak! Oh iya, ini saya ada hadiah kecil buat Bapak, jam tangan kulit. Bapak suka benda-benda yang ada bahan kulitnya, 'kan? Nih, kebetulan saya baru beli kemarin, soalnya keinget Bapak suka barang-barang yang kayak begini.” kekeh Jessica, memamerkan jam tangan lamanya itu.
Ice mengamati jam tangan kulit milik Jessica. Tak ada yang aneh disana. “Oke, gua terima. Tapi elu harus segera keluar dari sini! Elu nggak sopan banget tadi, udah dobrak pintu, tetep masuk padahal nggak diizinin, nggak punya malu berduaan sama suami orang tanpa kepentingan lagi! Nggak pantes, Jess! Apalagi bini gua juga kuliah di kampus ini! Meskipun kalo bini gua nggak ada kaitannya sama kampus ini, gua tetep bakal ngehargain perasaan bini gua!” amuk Ice.
“Tidak masalah. Yang penting barang pemberian saya sudah diterima sama Pak Ice. Sudahlah, saya keluar dulu. Lanjutkan saja pekerjaan Bapak.” ucap Jessica dengan gaya sok seksinya, lalu keluar dari ruangan Ice. Mana nggak nutup pintu lagi!
Belum sempet Ice misuh-misuh nggak jelas karena Jessica lupa nutup pintu, tiba-tiba datanglah Blaze dengan keranjang risolnya. Siapa sangka, lantai ruangan Ice yang licin membuat (...) Isi sendiri.
SROOOTTT!!!
Dengan sangat amat tidak elit, badan Blaze meluncur bebas ke hadapan Ice, ditambah lagi palanya kejedot meja kerja Ice. “Argh!” lirih Blaze memegangi keningnya.
“Astaghfirullahalazim Sayang! Hati-hati kalo jalan! Bentar, mau ambil obat sama plester dulu!” Hmmm Ice langsung ceramah, meskipun sambil ngobatin juga sih.
“Eh? Apaan tuh? Perasaan lu nggak pernah punya jam tangan begini modelnya?” tanya Blaze terheran-heran dengan jam tangan kulit di meja kerja Ice. “Oh, nanti aja gua cerita di apartemen. Sekalian mau gua selidiki dulu.” ujar Ice sambil menatap tajam ke jam tangan itu, menaruh rasa curiga pada Jessica.
Bersambung.....
.
.
.
.
.Maaf telat up, besok kalo ada waktu gw bakal up, soalnya kayaknya besok sibuk tapi bakal gw usahain klo gak capek.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara-Gara Diseruduk: BLICE [✓]
Fanfiction[COMPLETED] Blaze Nur Lela, seorang mahasiswi yang iseng mengerjai sapi di pinggir jalan. Tau-tau nabrak kandang ayam dan jatoh bareng dosen tergalaknya di kampus. So sweet, 'kan? Setiap hari berantem mulu kayak kucing sama tikus. Tapi ujung-ujungny...