“Aze! Woiii! Rumah lu dimana buset!” ujar Ice dalam telepon. “Ya sabar laahh! Wai woi wai woi aja bukannya salam! Rumah gua cat putih, terus ada pohon mangga dan jendela rumahnya ditempelin kertas-kertas caleg! Pokoknya ntar ada gua pake daster kuning di teras, panggil aja pasti gua nyaut!” jawab Blaze sambil nyapu-nyapu teras supaya langsung dia aja yang pertama kali nyambut Ice.
“Oh iya dah! Ini gua baru nyampe sawah! Nanti aja gua telpon lagi kalo amit-amit nyasar!” kata Ice langsung menutup telepon. Sedangkan Blaze lanjutin nyapu teras.
“Aduh, mudah-mudahan cepet nyampe dah. Lagian nih komplek gelap amat, nyeremin jadinya.” gerutu Ice yang berusaha melewati berbagai rintangan di jalan hanya bermodalkan sinar rembulan dan keberanian. Yang punya komplek punya masalah apa, Author juga kagak tau :v, kok bisa buat masang lampu komplek aja ogah amat. Komplek rasa desa terpencil jadinya!
BRUAKKKK!!!
“Aduh! Tuh 'kan gua bilang juga apa!” Motor Ice terjun bebas karena jalannya menurun dan Ice nyangkut di baliho caleg dengan sangat tidak elit. “Woiii!!! Lontong!!! Eh tolong!!! Siapapun tolong saya!!! Saya nyangkut di baliho nih!!!” teriak Ice kepanikan.
“Heeehhh!!! Kenapa lagi sih lu! Gua cariin daritadi!” Blaze yang kelihatan karena posisi Ice emang udah kagak jauh dari rumahnya, akhirnya nyamperin Ice dan berusaha nyelametin Ice yang nyangkut di baliho caleg. “Kagak tau lagi dah gua!” Ice aja bingung kenapa dia bisa sampe nyangkut di baliho caleg, apalagi Blaze coba!
Nggak lama kemudian, Blaze akhirnya berhasil nurunin Ice dari baliho caleg meskipun bikin celananya Ice jadi gedombrang gedombreng. “Lah! Celana gua kok jadi begini sih!” protes Ice. “Yeeehh, dah diselametin, masih aja banyak mau lu! Minimal makasih kek! Coba kagak ada gua, elu mah kagak nyampe-nyampe! Orang jam segini warga jarang ada yang keluar rumah!” balas Blaze.
“Dih! Iya iya makasih! Gak ikhlas amat nolongin dosen sendiri!” Akhirnya Ice nyari-nyari motornya dan naik motor ke depan rumahnya Blaze sesuai arahan dari Blaze. Emang dasar janjian malem-malem, mau ngelamar anak orang aja pake acara nyangkut di baliho segala!
“Tadi lu sampe nyusruk? Apa cuma nyangkut?” tanya Blaze. “Yang nyusruk mah motor gua. Guanya nyangkut doang.” jelas Ice. “Oh gitu. Ada yang luka nggak?” tanya Blaze lagi, takutnya Ice lecet abis dari sini 'kan repot, ntar dimarahin calon mertua lagi. “Kagak, emmm ini lutut gua kayaknya luka sih. Nggak parah kok, cuma berdarah dikit.” lirih Ice sambil megangin lututnya yang agak sakit.
“Ya udah, lu tunggu di teras aja. Gua ambilin obat luka dulu.” Blaze masuk kerumah, sedangkan Ice duduk selonjoran di teras sambil nyender ke dinding rumah Blaze. “Hmmmm, unik banget ya nih perumahan. Ini komplek di kota, tapi kok suasananya kayak desa...” gumam Ice sambil memandangi bintang-bintang di langit.
Beberapa menit kemudian, Blaze balik lagi ke teras membawa Betadin dan secangkir kopi. Masa iya ada tamu cowok kagak disuguhin apa-apa, apalagi calon suami sendiri 'kan. “Nih. Gua nggak ngerti cara ngobatin luka, jadi obatin sendiri.” ucap Blaze cuek sambil ngelanjutin nyapu teras yang dikit lagi bersih.
“Buset da ah! Si Thorn luka lecet diobatin Bang Solar! Hali tangannya luka kena pisau juga diobatin Kak Taufan! Giliran gua kok dapet pasangan cuek bebek begini! Nasib amat nih hidup kagak ada romantis-romantisnya gitu! Apa karena Thorn lebih muda dari Bang Solar dan Kak Taufan seumuran ya sama Bang Hali? Sedangkan gua lebih muda dari calon istri, meskipun cuma 1 tahun.” batin Ice merenungi nasib sambil mengobati lukanya sendiri.
Akhirnya, Blaze selesai nyapu bersamaan dengan Ice selesai ngobatin lukanya. “Udah belom? Ortu gua nungguin tuh di dalem.” ucap Blaze ngajakin si Ice masuk. “Oh iya kah? Udah selesai kok. Lu bilang apa sama mereka, kok mereka nungguin gua?” selidik Ice.
“Gua bilang, ada temen cowok mau dateng ke rumah. Nah, lu tau sendirilah ya kalo ortu gua itu udah nuntut gua bisa cari duit buat sekeluarga, ngawasin gua dengan ketat lagi! Akhirnya mereka mau tapi lu disuruh masuk ke rumah, biar mereka bisa mantau dan lu nggak macem-macem sama gua.” kekeh Blaze.
“Ya, wajar sih. Soalnya Blaze aja ayam kampus, cantik seksi begitu. Gimana ortunya nggak khawatir anaknya diapa-apain cowok?” Ice bicara dalam hati, tapi tetap masuk ke dalam rumah Blaze.
“Eh, sini masuk Nak. Temennya Blaze ya?” tanya Wiwin, emaknya Blaze. “Iya Pak, Bu. Terima kasih lho sudah menyambut saya.” ucap Ice sambil menyalami Mamat dan Wiwin, kedua orangtua Blaze.
“Pak, Bu. Saya datang kesini bukannya tanpa tujuan. Saya bermaksud untuk meminang putri Bapak dan Ibu, yang bernama Blaze Nur Lela.” ucap Ice sungguh-sungguh.
“Alhamdulillah! Akhirnya elu laku, Blaze! Enyak kagak bakal pusing mikir jawaban kenapa elu belom nikah!” lirih Wiwin terharu. “Ya sudah, Bapak restui. Acara lamarannya kapan?” tanya Mamat terharu juga.
“Hah? Gua kira bakal dites segala macem tadi buat ngelamar si Blaze! Ternyata malah langsung dikasih gitu aja!” batin Ice keheranan.
“Nanti kita diskusikan bersama Blaze ya Pak, Bu, enaknya kapan dan dimana.” ujar Ice dengan sopan.
Bersambung.....
.
.
.
.
.Maaf up sore TvT
Edit: Nama emaknya Blaze diganti dari Tina ke Wiwin ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara-Gara Diseruduk: BLICE [✓]
Fanfiction[COMPLETED] Blaze Nur Lela, seorang mahasiswi yang iseng mengerjai sapi di pinggir jalan. Tau-tau nabrak kandang ayam dan jatoh bareng dosen tergalaknya di kampus. So sweet, 'kan? Setiap hari berantem mulu kayak kucing sama tikus. Tapi ujung-ujungny...