Bab 3: Nyogok

252 25 3
                                    

“Ya, gua ngajak lu nikah.” bisik Ice tepat di telinga Blaze. Udah jantung Blaze makin ser-seran. Bukan karena suka sama Ice, tapi karena shock tiba-tiba diajakin nikah! Mana yang ngajakin nikah dosen brondong yang paling galak dan paling dingin di kampus!

“Gua nggak yakin lu bakal betah jadi laki gua, Ice.” lirih Blaze. “Hidup gua tuh serba kekurangan. Bapak gua cuma buruh tani, emak gua cuma buruh jahit. Sedangkan kembaran gua— Bella, lu tau sendiri dia itu lumpuh, meskipun umurnya 28 tahun, dia nggak bisa ngapa-ngapain.” ucap Blaze, dengan sedikit kesal saat mengucapkan nama Bella.

“Gua tau itu, Blaze. Dan gua udah yakin mau nikah sama lu. Gua bener-bener butuh peran pasangan untuk saat ini.” Ice memasang wajah memelas dan menatap Blaze penuh harap. “Pasangan? Buat apa? Bukannya lu sendiri nggak suka cinta-cintaan?” Blaze makin heran, ada apa gerangan hari ini? Kok bisa dosennya yang satu ini udah yang tadinya nggak suka cinta-cintaan jadi berharap punya pasangan, dingin dan galaknya ngilang lagi!

“Udah ah, pokoknya nanti juga lu tau sendiri kenapa gua butuh pasangan. Nah, berhubung gua nggak mau pacaran karena itu sama aja kayak zina, jadi gua ngajakin nikah aja, meskipun dengan suatu perjanjian.” jelas Ice. “Gini. Lu jadi istri gua untuk sementara, dan gua bakal biayain hidup lu termasuk kuliah lu, supaya lu bisa istirahat bentar juga dari kerja-kerja begituan, gua yakin lu pasti capek juga kalau harus nyari duit terus-terusan, belum lagi ditimpa tugas kuliah. Gua juga bakal ajarin lu materi-materi kuliah sampe menguasai semuanya dan dapet nilai bagus. Sama-sama enak, 'kan?”

Blaze mikir bentar sama pemikirannya Ice. “Ada benernya sih lu. Tapi, dari sekian banyaknya mahasiswi yang lebih cantik dari gua, lebih bahenol dari gua, lebih muda dari gua, kenapa lu malah milih gua? Nggak ada untungnya juga buat lu 'kan kalau gua jadi bini lu?” tanya Blaze penasaran. “Intinya gua butuh bini, dan gua rasa lu yang cocok karena gua nggak terlalu kenal sama mahasiswi lain. Lu tau sendiri 'kan, gua itu nggak suka mahasiswi yang terlalu naksir sama gua, kalau cuma ngefans masih okelah. Jadinya gua nggak terlalu ramah juga ke cewek-cewek. Gua kemarin bisa kenal lu aja gara-gara insiden dikejar sapi itu.” kikik Ice berusaha nahan tawa biar nggak kebablasan jadi ngakak.

“Ngeledek lu ye! Orang diseruduk malah nyukurin! Kalo bukan karena lu yang nolongin gua pake motor dan duit kemarin, mungkin udah gua toyor pala lu pake helm!” gerutu Blaze. “Yeh, sok-sokan ngatain sapinya sensian amat habis dikerjain. Padahal sendirinya kalo diledekin juga ngamuk.” kekeh Ice.

“Balik lagi ke laptop! Elu butuh bini buat apa?” tanya Blaze masih kagak peka kalo udah dikodein sama Ice dari awal. “Gua mau ngejauhin mahasiswi yang terlalu naksir sama gua, lebih tepatnya mirip obsesi. Makanya gua mau nikah sama seseorang buat nyadarin dia kalo gua nggak suka dikejar-kejar sampe segitunya, apalagi diperkuat gua udah punya pasangan, pasti dia juga makin segan buat deketin gua lagi.” jelas Ice dengan penuh penekanan terutama soal mahasiswi yang terobsesi padanya.

“Siapa tuh mahasiswi? Mahasiswi yang ngincer elu 'kan emang banyak, kecuali gua tentunya.” Blaze makin terheran-heran. “Ada deh, ntar lu tau sendiri kalo udah jadi bini gua, apalagi kalo misal dia masih aja pantang mundur buat dapetin ati gua meski udah punya bini. Tapi, ini adalah satu cara gua buat ngehindar dari dia juga, jadi kalo nggak berhasil, gua bakal nyari strategi lagi.” jawab Ice. Blaze hanya ber-oh ria mendengar jawaban Ice.

“Gua janji, gua bakal jadi suami yang baik. Gua bakal ngejaga lu seandainya lu belum siap jadi milik gua seutuhnya. Gua juga bakal ngasih imbal balik berupa ngajarin materi kuliah yang nggak lu ngerti, tambahan nilai, dan biayain hidup lu. Gimana, untung 'kan buat lu?” tawar Ice. “Okelah, gua mau. Kapan lu datang ke rumah?” ujar Blaze.

“Lu nanti malem ada di rumah, 'kan? Minta cuti aja sama bos lu, gua lihat-lihat lu tiap hari jadi barista paling rajin di kafe itu.” kekeh Ice. “Hah? Ya iyalah, demi gaji, kalo kagak rajin kerja, gua sekeluarga mau makan apaan coba. Oh ya, sejak kapan lu lihat gua rajin kerja di kafe? Lu tau gua kerja dimana?” Blaze jadi agak kaget karena Ice diam-diam tau dimana dia kerja.

“Ya taulah. 'Kan itu kafe terkenal, gua tiap malem kesitu buat ngopi sambil ngoreksi tugas kalian para mahasiswa dan mahasiswi. Udah lah, sampe ketemu aja nanti malem. Gua udah tau kok alamat rumah lu, nanti tinggal gua lihat di data aja.” kekeh Ice.

Dasar dosen aneh dan nyeremin! Pendiam tapi tahu segalanya!” Blaze bergidik ngeri ngebayangin Ice yang tahu segala aspek hidupnya.

Bersambung.....

.
.
.
.
.

Segini dulu buat hari ini, awoakwokaowk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Segini dulu buat hari ini, awoakwokaowk.

Gara-Gara Diseruduk: BLICE [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang