Bab 21: Buncit

212 19 13
                                    

Beberapa bulan setelah adegan romantis malam itu, nafsu makan Blaze jadi bertambah. Entah karena bahagia atau apa. Tapi kok bisa meningkat drastis, ya? Apa aja yang layak dimakan, langsung masuk ke mulutnya.

Porsi makannya tiap hari kayak porsi kuli. Itu nasi banyak bener sampe piringnya kagak keliatan, lauknya apalagi. Tapi kok bisa habis. Ice aja sampe terheran-heran, dan anehnya Blaze masih aja body goals meskipun memang agak buncit. Mungkin karena suka olahraga? Entahlah, Ice juga nggak tau.

“Lho, Sayang? Baru juga ditinggal mandi bentar, kamu udah 3 piring sarapannya.” kekeh Ice. “Jangan khawatir Sayang, itu nasinya masih banyak kok. Kalo habis ya tinggal masak lagi.” Blaze cengengesan sambil terus makan dengan lahap.

Apa perasaan gua aja ya, kalo 6 bulan terakhir, nafsu makannya Blaze luar biasa banget? Apa aja dimakan. Jadinya perut dia buncit kayak gitu. Tapi untung masih termasuk body goals sih.” batin Ice bertanya-tanya, tapi nggak berani nanya langsung ke Blaze, karena takut nyakitin perasaan Blaze.

Ice ngebukain magic com. Buset itu sisa nasi kayaknya nggak sampe sepiring. Palingan cuma setengah piring. Ice kembali natap Blaze dengan heran, masih terlihat sangat lahap saat makan.

“Mungkin karena gua berhasil bikin dia bahagia, ya? Makanya nafsu makan dia bertambah. Bagus sih, tapi kadang gua sampe nggak kebagian makanan jadinya harus masak lagi!” kikik Ice dalam hati.

“Sayang, besok wisuda 'kan ya? Semoga kamu keterima CPNS ya...” ujar Ice berbasa-basi. “Iya Sayang. Aku juga mau jadi guru PNS kayak kamu, tapi yang diajarin anak-anak SD. Mereka pasti lucu dan gemesin. Lagian Thorn juga kerja 'kan jadi penjaga warung, mana warungnya rame banget. Taufan jadi perawat di rumah sakit. Aku juga kepengen kerja...” ucap Blaze.

“Gemes mana aku sama anak-anak SD nya?” Ice tersenyum jahil pada Blaze. “Ih, kok nanyanya gitu sih! Beda dong, kamu udah gede!” Blaze jadi ngakak, Ice juga ikutan ngakak.

“Tapi ini beneran nggak apa-apa ya Sayang? Kalau nanti waktu luangku nggak sebanyak sekarang, karena harus ngurusin kerjaan. Belum lagi kalo kita punya anak.” lirih Blaze, ia takut Ice akan cemburu kalau waktunya tak lagi sebanyak saat ini setelah mendapatkan pekerjaan.

Ice tersenyum simpul. “Nggak apa-apa. Aku nggak mau membebani istri. Kalo kamu memang suka, ya jalani aja, toh pekerjaan kamu juga bertujuan baik, 'kan? Mendidik generasi muda supaya berwawasan luas. Kita bisa punya banyak waktu saat liburan. Pas pulang kerja juga kita masih ada waktu 'kan, meskipun mungkin cuma istirahat bareng gitu... Tapi kalo kamu udah nggak betah jadi PNS, kamu bisa mengundurkan diri juga 'kan.” ujar Ice penuh kelembutan.

“Oh iya, mumpung lagi santai, gimana kalo kita ke rumah Ayah Amato sama Bunda Desi?” tanya Blaze. “Iya juga ya. Udah lama kita nggak kesana. Ayo deh kesana kalo emang kamu nggak capek.” kekeh Ice.

***

“Assalamualaikum!”

Terdengar suara Ice mengucap salam dari luar, membuat Desi begitu gembira. “Waalaikumussalam... Ayo masuk!” Desi menyambut keduanya dengan senyum sumringah dan menyuguhkan berbagai macam jajanan.

“Wah, Bunda bikin jajan baru ya? Donat yang bolongnya 2?” ceplos Blaze. “Iya, itu hasil idenya Bunda sendiri, tapi lubangnya diperkecil. Silakan dimakan ya, sekalian kasih tau apa aja yang perlu diperbaiki kalo ada yang nggak enak!” kata Desi yang senang karena Blaze memakan donat-donat itu dengan lahap.

Ini Bunda belajar darimana sih bikin makanan unik kayak gini? Bukannya ngejek, tapi gua mau ngakak tau nggak! Fix ini pasti didikan Ibu Lita, atau nggak Bang Solar! Otak mereka 'kan pada sengklek semua!” Ice susah payah meneguk salivanya agar tidak tertawa terbahak-bahak melihat betapa uniknya donat-donat itu.

“Jangan heran ya Bund, Blaze emang akhir-akhir ini doyan banget makannya. Apa aja masuk perut pokoknya.” Ice terkekeh, yang disambut dengan ketawa ngakak dari Desi dan Blaze.

“Apa perasaan Bunda aja ya, kalo buncitnya Blaze itu beda? Bukan karena doyan makan nih kayaknya... Tapi apa ya?” lirih Desi yang membuat Ice dan Blaze jadi menatap heran satu sama lain.

“Udah coba konsultasi sama dokter belum soal nafsu makan yang meningkat drastis ini?” tanya Desi. “Udah Bund, katanya nggak kenapa-napa. Jadi ya udah Ice biarin aja Blaze makan sepuasnya, asal jangan asal makan.” ujar Ice.

“Jangan-jangan... Eh Blaze kapan sih HPHT-nya?” Desi kembali bertanya. “Aku lupa Bund, nanti aku cek di kalender. Kalo nggak salah 6 bulan lalu sih...” ceplos Blaze.

Desi kembali berpikir. “Apa jangan-jangan... Blaze hamil kebo?”

Bersambung.....

.
.
.
.
.

Janji ga hamil kebo? Awokaowkwowk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Janji ga hamil kebo? Awokaowkwowk

Gara-Gara Diseruduk: BLICE [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang