Bab 12: Sabaaarrr!!!

161 20 3
                                    

“Kemana sih dia? Duh mana udah malem lagi, mau dimana gua nyariinnya! Gua udah ngantuk banget nih!” gerutu Ice yang sebenernya udah males banget cuma buat sekedar melek, tapi juga khawatir sama bininya yang nggak ketemu-ketemu.

“Lagian ceroboh banget sih gua ninggalin Blaze sendirian disini. Udah tau anaknya pecicilan dan gak bisa diem kayak gitu. Kalo udah gini, gua harus nyari kemana coba?” sesal Ice.

Baru kali ini Ice ngerasa mau nyerah aja ngadepin cobaan hidup. Sehari nikah aja udah dapet bini yang bikin pusing, apalagi untuk hari-hari selanjutnya? Ditambah lagi, Ice nggak punya pengalaman mengenai perasaan wanita sedikitpun, apalagi ibunya itu nggak seperti kebanyakan wanita sekarang yang sulit dimengerti. Desi itu sukanya bicara blak-blakan kalau memang ada keinginan. Ya gimana bisa dia ngerti kode keras cewek, kalo emaknya aja nggak ngajarin?

“Oke, ini salah gua. Gua salah, dan gua harus menanggung konsekuensinya. Meskipun gua nggak tahu kesalahan gua dimana. Semoga nanti Blaze cepet ketemu supaya gua bisa ngerti apa kesalahan gua dan minta maaf, lalu memperbaiki semuanya. Meskipun cinta ini hanya kontrak, tapi gua juga mau punya rumah tangga yang awet dan harmonis sama siapapun yang jadi bini gua.” lirih Ice, memandangi dirinya sendiri di kaca. Matanya berkaca-kaca. Tak pernah ia merasa sebersalah ini.

Kakinya melangkah keluar dari kamar. Entah kemana arah tujuan yang akan ia tempuh, yang ia pikirkan saat ini hanyalah Blaze, Blaze, dan Blaze. Meskipun istrinya itu sangatlah menyebalkan, tapi Ice juga merasa ingin menjadi suami yang baik dan menghargai istrinya. Blaze Nur Lela.

Blaze, elu dimana sih?

Nggak sengaja, dia nabrak seseorang. “Eh, maaf, Mas! Saya nggak sengaja! Saya buru-buru!” ujar Ice menundukkan kepala sebagai tanda menghormati.

“Mas mas mas! Gua Hali!” Hali seketika manyun karena nggak dikenali adeknya sendiri. “Eh ya maap! Elu ngapain masih disini?” Ice garuk-garuk kepala dan tersenyum canggung begitu tau itu abangnya sendiri.

“Kebetulan besok gua mau makan siang sama klien yang orang sini. Makanya gua sekalian nginep disini, tapi karena Kenzo mau ikut, ya udah gua ajak. Tapi dia lagi di kamar, sibuk nugas katanya.” jelas Hali. “Oh gitu ya... Terus lu mau ngapain?” Ice jadi makin salah tingkah karena Hali ngeliatin dia dari ujung kepala sampai ujung kaki.

“Masa gua nggak boleh jalan-jalan sih? Lu ada masalah apa kok gelagat lu mencurigakan gitu?” bisik Hali tapi langsung ke poin utamanya. Ice menghela nafas, dan mencoba menjelaskan pelan-pelan.

“Gua pamit nih sama Blaze buat makan malam di bawah. Nah, pas gua tinggal di kamar, dia tuh lagi mandi. Pas gua balik lagi ke kamar, dia udah nggak ada. Gua nyari di kamar mandi, dalem lemari, kolong bawah kasur, bahkan balkon pun nggak ada. Makanya gua nyoba nyari di luar kamar, siapa tau ketemu.” lirih Ice.

“Haaahhh!!! Kasian banget nih adek gua. Mau gua bantu nyari kah? Siapa tau ketemu. Kita cari bareng-bareng biar nggak terlalu capek.” usul Hali. “Ah, lu emang Abang terbaik yang pernah gua kenal! Makasih Bang, ayo kita cari bareng-bareng!” ujar Ice bersemangat.

Abang terbaik, ya? Gua bangga bisa jadi sosok Abang yang benar-benar sayang sama adek gua. Kadang gua juga kasihan sama Ice, dia anak bungsu tapi sering diabaikan karena nggak sepinter gua dan Solar, apalagi pernikahan Ayah sama Bunda Desi itu karena perjodohan. Makanya dia juga agak mengemis kasih sayang. Gua harap Blaze bisa ngertiin Ice.” Hali tersenyum kecil, memandangi Ice dengan tatapan lembutnya.

“Ice juga adek terbaiknya Bang Hali. Bang Hali seneng kok kalo bisa bantuin Ice.” lirih Hali sangat pelan, tapi masih terdengar oleh Ice, dan membuat Ice tersenyum tipis.

***

“Aze! Blaze! Blaze Nur Lela!” Ice masih saja terus mencari dan memanggil nama Blaze, namun hasilnya nihil. Tak ada tanda-tanda yang menunjukkan keberadaan Blaze.

“Miao~ makan yang banyak ya, mpus!”

Suara familiar itu terdengar dari sudut parkiran hotel, lebih tepatnya air mancur yang seringkali menjadi tempat kucing-kucing liar yang mengemis makanan dan belas kasihan manusia. Ya, itu adalah suara Blaze.

“Blaze! Elu kemana aja dari tadi!” teriak Ice sambil berlari ke arah Blaze yang sedang memberi makan kucing-kucing liar. “Gua enggak kemana-mana. Tadi gua lihat ada kucing gemes di balkon, mau gua usap eh keburu loncat ke air mancur ini. Akhirnya gua samperin dan kayaknya kucing-kucing ini kelaparan, makanya gua kasih makan.” jelas Blaze.

“Aaah, elu bikin gua khawatir aja! Gua kira elu dimana tadi!” protes Ice memanyunkan bibirnya. “Hahaha, maaf Sayang. Aku suka banget sama kucing!” kekeh Blaze, yang bikin Ice dan Hali kompak geleng-geleng kepala.

“Bentar, Sayang? Dan, aku-kamu?” ujar Ice terheran-heran, namun rona merah juga menghiasi pipinya. “Tadi kamu juga gitu 'kan pas pamitan? Ya udah impas dong.” Blaze terkikik geli.

Seketika, seluruh wajah Ice bersemu merah, dan hidungnya ikut mimisan. Hali dan Blaze langsung sigap menolong Ice, bedanya Blaze menolong Ice sambil tersenyum kecil.

Gemes banget sih nih brondong. Nggak salah pilih suami nih gua! Pasti ntar anaknya berbibit unggul kalo bapaknya aja udah secakep ini!” Hati Blaze berbunga-bunga, terpesona dengan Ice.

“Sabaaarrr!!! Niat bantuin eh malah gua jadi obat nyamuk!” gerutu Hali yang langsung disambut ketawa ngakak dari Ice dan Blaze.

Bersambung.....

.
.
.
.
.

Dah ya, gw ngantuk :v

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dah ya, gw ngantuk :v

Gara-Gara Diseruduk: BLICE [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang