Bab 8: Sleepcall

170 15 9
                                    

“Makanya, kalo main layangan tuh ati-ati. Jangan sampe kecebur got.” kata Wiwin sambil gonta-ganti siaran TV. “Liat tuh Bella, dari kecil dia nggak pernah tuh kelakuannya liar kayak elu. Selalu anteng anaknya.” Nah mulai deh Wiwin banding-bandingin Blaze ama Bella.

“Diem lah, Nyak. Tadi Enyak juga ngatur emosi tuh ati-ati, jangan sampe berantem sama orang lain.” ketus Blaze. “Lagian, Bella anteng karena lumpuh, 'kan?” kekeh Blaze sambil terus nahan kesel dalem atinya. Jujur, udah tiap hari dia dibanding-bandingin ama Bella. Padahal orang yang paling berperan dalam nyariin nafkah buat situ juga Blaze. Inilah yang bikin Blaze jadi nggak suka sama Bella, meskipun Bella nggak bermaksud menyaingi Blaze soal kasih sayang orangtua dan padahal mereka saudara kembar.

“Jangan ngomong gitu, Blaze! Elu juga 'kan penyebab Bella jadi lumpuh! Jadi wajar dong kalo Enyak pilih kasih, Bella lebih berhak dapet kasih sayang daripada elu!” bentak Wiwin nggak terima.

|Flashback on|

TAMAN ATMA DHARMA.

“Akhirnya, Babeh bisa ajak kita ke taman!” teriak Blaze kegirangan. “Hahaha, sekali-kali lah nyenengin keluarga.” Mamat tersenyum kecil pada kedua putri kecilnya itu. “Bella sama Blaze juga seneng kok diajak Babeh jalan-jalan!” balas Bella.

“Wah, Babeh! Bella mau beli pentol!” pinta Bella sambil menunjuk-nunjuk sebuah gerobak penjual pentol. “Blaze mau sosis, Beh!” kata Blaze tak kalah bersemangat.

“Oke oke. Karena gerobaknya saat ini yang paling deket ama kita tuh gerobak Abang pentol, kita beli pentol aja dulu ya?” ujar Mamat. “Iya Beh! Ayo!” sahut Bella dan Blaze bersamaan. Mereka bertiga akhirnya nyamperin gerobak si Abang pentol.

“Abang, beli pentolnya 5 ya!” pesan Bella. “Iya Dek, tunggu aja di kursi sana! Nanti saya anterin!” kekeh si penjual pentol. Mamat manggut-manggut dan ngajak kedua anaknya duduk di kursi.

“Kebakaran! Kebakaran! Lari semuanya!” teriak salah satu pengunjung taman sambil menunjuk gerobak penjual sosis yang tadi ditunjuk oleh Blaze yang sudah dilahap api yang begitu besar, entah darimana asalnya.

Saking paniknya, Mamat langsung lari dari taman dan lupa kalo anak-anaknya masih disana. “Hufff... Hufff... Untung aye udah lari...” lirih Mamat, lega karena udah selamat dari kebakaran. “Lah, mana tuh bocah?” Mamat jadi panik lagi gara-gara Blaze dan Bella nggak ada disampingnya.

“Awas Blaze! Apinya makin deket!” ujar Bella ke Blaze, keduanya udah berusaha sembunyi di semak-semak karena nggak kuat lari secepat orang dewasa. Api perlahan mulai membakar semak-semak itu, dan...

CEKIIITTT!!!

Bella memeluk erat tubuh Blaze dan membantingkan diri ke jalanan agar keduanya selamat dari api yang juga mulai melahap semak-semak tempat persembunyian mereka.

“Bel! Elu nggak kenapa-napa?” tanya Blaze khawatir banget ngeliat Bella yang keliatan kesakitan. “Erk... Aye... Kagak kenapa-napa...” lirih Bella sambil meringis menahan sakit.

Mamat langsung lari nyamperin Bella dan Blaze. “Bella! Elu kenapa! Jangan bikin Babeh khawatir!” lirih Mamat berusaha memisahkan pelukan antara Blaze dan Bella, lalu menuntun Bella untuk berjalan.

“Aaakkkhhh!!! Jangan Beh! Sakit!” Kaki Bella melemas dan kembali tergeletak di tanah. Rasanya nggak bisa lagi dipake buat jalan.

Akhirnya, mereka bertiga konsultasi ke puskesmas terdekat. Blaze ada luka kecil di pipinya, sedangkan Bella mengalami kelumpuhan pada kakinya. Makanya Blaze selalu rajin kemana-mana pake plester di pipinya buat nutupin luka kecil itu.

|Flashback off|

Lagi-lagi, kejadian paling menyakitkan itu terputar kembali di otak Blaze. “Udah Nyak! Yaudah Babeh sama Enyak sayang aja sama Bella! Nggak usah anggep Aze anak kalian lagi! Anggep aja Aze ini cuma pembantu kalian!” Blaze reflek ngebentak Wiwin yang bikin kaget seisi rumah.

“Aze mau tidur! Nggak usah ganggu Aze!” seru Blaze lagi. Dia masuk ke dalam kamar, dan membanting pintu kamar. Oh iya, Bella dan Blaze itu masih sekamar ya gaes. Soalnya di rumah cuma ada 2 kamar, kamar Babeh Enyak sama kamar si kembar.

“Aze! Aze! Aye nggak bermaksud gitu, Aze! Maafin aye! Aye juga nggak mau Enyak pilih kasih kayak gini! Aye maunya kita berdua sama-sama disayang ama Babeh Enyak!” teriak Bella menggerakkan kursi rodanya ke depan kamar sambil mengetuk-ngetuk pintu kamar.

“Udah, Bel. Babeh juga nggak tau harus gimana lagi kalo Enyak udah bahas masalah ini. Padahal, yang paling salah itu Babeh, bukan Aze.” bisik Mamat sambil nyamperin Bella dan meluk Bella. Bella nangis sesenggukan dalam pelukan Babehnya.

Sementara itu, Blaze juga lagi nangis tanpa suara di dalam kamar. “Apa gua telpon Ice aja, ya? Tapi apa dia mau dengerin curhatan gua?” lirih Blaze nyalain hapenya.

Blaze akhirnya nelpon Ice, dan nggak lama kemudian Ice langsung ngangkat telpon Blaze karena emang lagi nggak ada kerjaan, baru mau tidur gitu. “Kenapa, Aze? Kok lu nangis?” tanya Ice terheran-heran. Tadi sore nyuekin Ice, sekarang malem malah minta perhatian Ice.

Blaze tetep nggak njawab. Dia masih nangis, dan akhirnya ketiduran pas masih telponan sama Ice. Ngeliat Blaze yang lagi tidur, Ice cuma tersenyum simpul.

“Selamat malam, calon istri. Semoga mimpi indah, lain kali bilang aja kalo kangen.” kekeh Ice mengecup hapenya, dan tidur juga.

Bersambung.....

.
.
.
.
.

Akhirnya :) double up dulu gasih (sebagai pengganti pas hiat kemarin)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Akhirnya :) double up dulu gasih (sebagai pengganti pas hiat kemarin)

Gara-Gara Diseruduk: BLICE [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang