Bab 6: Wiwin vs Mpok Nur

162 22 2
                                    

"Udeehh! Ayo pulang! Makasih ye Cup!" Wiwin ngajak Ice sama Blaze pulang. "Lho, kok ditinggal gitu aja sih Mak?" protes Ucup. "Lah elu maunya apa Cup!" balas Wiwin.

"Minimal kasih duit kek! 'Kan aye udeh bilang ke Mak Wiwin kalo Kak Blaze nyemplung got! Coba aja kalo aye kagak bilang tadi, pasti Kak Blaze masih diem disitu sampe sekarang!" cerocos Ucup. "Waaahh emang dasar perhitungan lu ye Cup Cup! Ogah, lu kira gua ada duit! Ya kagaklah!" protes Wiwin sambil tetep jalan ke rumah, dengan wajah judesnya. Nggak heran kalo mukanya Blaze juga cantik-cantik judes, eh.

Blaze cuma terkikik geli dengerin emaknya sama Ucup adu mulut. Buset emang kaga ada yang mau ngalah kalo emaknya debat sama Ucup. Apalagi emaknya Ucup, Mpok Nur. Dua-duanya bermulut pedes. Nggak tau deh resepnya apa, padahal mulut emaknya juga kagak pernah tuh Blaze taburin cabe atau apa.

"Wah parah nih Mak Wiwin! Ntar aye aduin Mak lho!" gerutu Ucup nggak terima. "Makanya jangan mata duitan! Mau duit ya minta emak lu sono, jangan ke gua!" omel Wiwin makin menjadi-jadi. "Udah lah Nyak, ayo jalan aja! Nggak usah ditanggepin! Aye malu Nyaaakk!!!" Blaze berusaha mencairkan suasana yang serba ngotot antara Ucup dengan emaknya.

"Iye iye! Ini ngapa elu jadi ikut-ikutan sih!" protes Wiwin tetep aja pedes. Sedangkan Ice cuma geleng-geleng kepala gara-gara kejadian itu. "Udah, jangan heran. Biasanya emak gua juga begini." bisik Blaze pelan ke telinga Ice, yang bikin Ice nahan ngakak. Pastinya ini memang pemandangan yang membagongkan buat Ice, karena yah Desi itu pendiem banget, nggak sebar-bar Wiwin!

"Nyaaakkk!!! Mak Wiwin pelit Nyak! Kagak mau ngasih Ucup duit!" teriak Ucup ngadu ke emaknya. "Siape yang kagak mau ngasih anak aye duit hah?! Sini gua gebukin!" omel Mpok Nur dengan sapu ijuknya, ya Mpok Nur sering menyaksikan Ucup ngebantuin warga lain dan dikasih duit makanya kebiasaan gitu. Udah tersugesti kalo anaknya abis bantuin orang.

"Oh iya, gua orangnya! Emang kenapa hah?! Ekonomi gua sendiri aja sulit, gimana mau ngasih duit ke anak lu! Makanya kalo idup serba kekurangan tuh kerja, jangan dibiasain minta-minta, apalagi sampe ngajari anak malakin orang!" ledek Wiwin. "Alah, elu sendiri ngandelin anak buat dapet duit 'kan!" ejek Mpok Nur. "Tapi dia 'kan cari duitnya halal, bukan malak-malakin orang!" Waduh situasi semakin memanas, yak terlihat Mpok Nur sedang memegang sapu dan Wiwin sedang memegang sandal, kira-kira siapakah yang akan menang? Pikir aja sendiri yak :v

"Makin gawat!" lirih Blaze makin lemes dalam gendongan Ice. "Terus gua musti gimana?" tanya Ice ikutan bingung. "Ayo lari aja sampe rumah! Ntar gua aduin bokap!" ujar Blaze. "Iye iye!" jawab Ice langsung ngibrit ke rumahnya si Blaze. Buset da ah si Blaze langsung ser-seran pas Ice lari ngegendong dia. Bukan karena jatuh cinta, tapi takut jatoh beneran!

"Assalamualaikum!!! Babehhh!!! Lontong, ini ada gawat darurat!" teriak Blaze makin panik karena sepertinya Mpok Nur dan Wiwin semakin mendekat dan mulai jambak-jambakan pemirsa. "Apeee! Apeee! Lontong dimana! Kagak ada orang jualan lontong sayur sore-sore begini!" sahut Mamat, yang dengan santainya ngopi sambil baca koran di teras rumah. Mana kakinya naik satu lagi, udahlah vibes bapak-bapak banget pokoknya.

"Eh, maap, bukan lontong! Maksud aye, tolong! Itu Enyak lagi berantem ama Mpok Nur! Babeh 'kan pawangnya Enyak, tolong damaiin dong itu pasukan emak-emak! Aye mau ke dalem dulu, lengan aye keseleo!" ujar Blaze. Ice langsung lanjut ngibrit sampe ke dalem rumah.

"Eh! Eh! Gejala awalnya apaan tadi kok bisa sampe berantem!" Duh dasar emang kondisi udah gawat begini, si Mamat masih aja banyak tanya. "Udah nanti tanyain sendiri Beh! Lengan Blaze sakit nih! Intinya damaiin aja dulu!" kata Blaze berusaha nahan erangan sakitnya.

"Oh iya, itu lengan elu yang sakit, ngapa elu digendong? 'Kan masih bisa jalan." tanya Mamat makin nyebelin. "UDAH POKOKNYA DAMAIIN DULU NAPA EMAK SAMA MPOK NUR TUH! BIAR ICE YANG NGURUSIN AYEE!!" teriak Blaze mulai hilang kesabaran sama bapaknya yang ikutan banyak tanya kayak Yani tadi. "Sabar Aze, sabar! Orang sabar duitnya banyak!" lirih Ice sambil ngelus-elus punggung Blaze. "Aamiin Yaa Allah!" ucap Blaze.

Mamat langsung bergidik ngeri. Emang si Blaze nyeremin kalo udah marah sampe teriak begitu. Padahal udah biasa, tapi tetep aja serem! "Ih, iye iye, Babeh cabut dulu!" kata Mamat sambil lari ke arah rumah Mpok Nur. Yeuh tampang doang sangar, hati hello kitty!

Bersambung.....

.
.
.
.
.

Maaf kemarin hiatus 3 hari, soalnya kecapekan efek banyak kesibukan rl

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Maaf kemarin hiatus 3 hari, soalnya kecapekan efek banyak kesibukan rl.

Gara-Gara Diseruduk: BLICE [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang