Makin hari, Blaze makin doyan aja makannya. Hari ini Ice catet, udah ada bubur ayam, mie ayam, nasi goreng, pecel lele, lontong sayur, kerak telur yang udah masuk perutnya Blaze. Padahal ini masih pagi lho, baru juga jam 10 pagi.
“Sayang, kuat banget ya perut kamu? Emang nggak desek-desekan makanan sama bayinya?” tanya Ice dengan polos. “Nggak dong. Makanan 'kan masuknya ke pencernaan, sedangkan bayi itu adanya di rahim. Santai aja sih.” kekeh Blaze yang lagi makan mie rebus.
Lagi enak-enaknya makan mie rebus, tiba-tiba perut Blaze rasanya sakiiittt banget. “Waduh! Ice! Tolongin gua Ice! Perut gua sakiiittt!!! Aaarrrrggghhh!!!” Blaze seketika lupa manggil Sayang ke Ice gara-gara rasa sakit yang luar biasa itu.
Seketika Ice langsung panik setengah mati, siapa coba yang nggak panik ngeliat bininya kesakitan? “Bertahan, Aze! Bentar lagi aku bawa kamu ke rumah sakit! Tahan dulu ya sakitnya!” Ice langsung menggendong Blaze dan manggil-manggil emaknya dari dapur, karena kebetulan Desi lagi gabut dan ngunjungin anak beserta menantunya itu.
“Bunda! Perutnya Blaze sakit! Tolong bawain perlengkapan ibu dan bayi, soalnya Ice lagi ngegendong Aze!” teriak Ice supaya Desi kedengeran. Desi yang lagi nggoreng telur pun langsung kaget dong, dia segera matiin kompor. Bodo amat telornya mateng apa kagak, yang penting mantu sama cucunya bisa segera terselamatkan.
“Iya Ice! Elu turun dulu ke bawah, ambil kunci mobil! Bunda mau beresin barang-barangnya dulu!” Desi nggak kalah panik daripada Ice, apalagi setelah ngeliat mukanya Blaze yang biasanya galak dan judes, kini tampak pucat dan lemas.
Tanpa pikir panjang, Desi langsung mengemasi peralatan ibu dan bayi ke tas jinjing yang sangat besar, kayaknya pot bunga juga bisa sih masuk kesitu. Ice dengan cemas menunggui Desi selesai berkemas, dan mereka bertiga langsung menuju parkiran apartemen, lalu masuk ke mobil Ice.
“Ayo Ice, buruan ke rumah sakit! Aze, bertahan ya Nak! Ini semua demi kelahiran anak kamu! Bunda yakin kamu kuat, kamu hebat! Kamu pasti bisa lahirin anak kamu dan Ice!” ucap Desi menguatkan hati Blaze dan menggenggam erat tangan Blaze.
Blaze langsung nangis kejer. “Yaa Allah, saaakiiittt!!! Semoga cepet lahir Yaa Allah! Biar aye kagak kelamaan sakitnya! Ini sakit banget Yaa Allah!” teriak Blaze histeris sambil mencengkram kursi mobil saking kesakitannya.
Ice ngebut dikit, dan kadang nyalip kalo emang situasi jalanan mendukung buat nyalip. Gimanapun juga, dia nggak tega liat Blaze yang lagi kesakitan karena mau lahiran. Namanya juga susis, suami sayang istri. Oh ya, dan juga yasan, ayah sayang anak.
Nggak lama kemudian, mereka sampai di rumah sakit. Ice langsung ngegendong Blaze keluar dari mobil, sedangkan Desi minta bantuan ke dokter dan perawatnya. “Dokter! Ruang bersalin dimana ya? Menantu saya sebentar lagi mau melahirkan!” Desi meminta instruksi dari dokter yang ada di sekitar. “Oh, disana, Bu! Di sebelah IGD! Mari, saya bantu menantunya ya Bu!” jawab seorang dokter bernama Fauzan yang membantu Blaze menuju ruang bersalin.
“Mirna, ini ada pasien mau lahiran! Urus dulu ya, gua mau balik ke poli gigi!” Dokter itu memerintah seorang bidan yang ada di ruang bersalin. “Siap Zan! Tolong dibaringkan kesini ya Pak istrinya, Bapak boleh menemani istri melahirkan disini! Dan ini siapa ya ibu yang ada di belakang Bapak?” tanya Mirna, bidan yang akan membantu proses persalinan Blaze.
“Saya mertuanya pasien, Bu. Apa saya boleh menemaninya juga?” tanya Desi dengan ekspresi cemas. “Sebaiknya Ibu tunggu di luar saja ya, nanti kalau semua prosesnya sudah selesai, baru Ibu saya persilakan masuk untuk melihat kondisi ibu dan bayinya. Mohon bersabar ya Bu.” lirih Mirna. “Makasih Bu. Saya mengharapkan yang terbaik bagi calon ibu dan bayi yang akan lahir ini.” Desi melangkah keluar, meskipun sambil sesekali menoleh ke belakang, melihat Blaze yang masih saja tampak kesakitan.
“Harap tenang ya Bu.” Mirna semakin khawatir dengan kondisi Blaze yang terus berteriak histeris, saat dicek rupanya sudah bukaan 9. Pantas saja Blaze kesakitan setengah mati.
Tiba-tiba aja, tabokan Blaze mendarat di pipi Ice. “WAAAA!!! ICY MONYEEETTT!!! INI SEMUA GARA-GARA ELUUUU!!!” Blaze terus berteriak sambil menampar pipi Ice.
“Dok, ini emang bawaan lahiran ya?” Ice berusaha nahan sakit sekaligus nahan ngakak. “Ya sepertinya sih begitu Pak. Tapi selama saya bekerja, belum ada yang sebar-bar ini sih Pak.” jawab Mirna yang juga berusaha keras untuk tidak tertawa.
“Ayo Bu, semangat! Udah bukaan 10! Tarik nafas ya Bu!” Mirna kembali mengarahkan Blaze untuk melahirkan anaknya. “Hmmmppphhh!!! Huwahh!!!” Blaze menarik nafas kuat-kuat, lalu menghembuskannya sekuat tenaga.
“Oweee!!! Oweee!!!”
Tak butuh waktu lama, suara tangisan bayi terdengar oleh Ice dan Blaze. “Maa Syaa Allah, selamat ya Pak, Bu! Bayinya perempuan, dia sangat cantik!” Mirna menggendong bayi itu untuk mendapat perawatan lebih lanjut dari pihak rumah sakit.
“Alhamdulillah... Kamu hebat Sayang...” lirih Ice menangis gemetaran menatap Blaze. “Terima kasih juga, karena kamu sabar banget selama jadi suami aku, ngedampingin aku untuk belajar jadi orangtua yang baik untuk anak kita nantinya. Bahkan kamu mau aja kutabokin tadi, maaf ya...” Blaze ikut terharu, yang ternyata ucapannya itu malah bikin Ice ngakak nginget Blaze pas mau lahiran.
Bersambung.....
.
.
.
.
.Ponakan baru tuh buat Readers :v
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara-Gara Diseruduk: BLICE [✓]
Fanfiction[COMPLETED] Blaze Nur Lela, seorang mahasiswi yang iseng mengerjai sapi di pinggir jalan. Tau-tau nabrak kandang ayam dan jatoh bareng dosen tergalaknya di kampus. So sweet, 'kan? Setiap hari berantem mulu kayak kucing sama tikus. Tapi ujung-ujungny...