Bab 11: Hilang?

214 16 2
                                    

Akhirnya setelah sekian lama, pesta pernikahan pun berakhir. Semuanya turut bersukacita atas pernikahan Ice dan Blaze, kecuali Jessica tentunya. Meskipun, acara hari ini tak sesuai ekspektasi karena Jessica yang membuat kerusuhan disana. Semua tamu undangan udah pada pulang, keluarga mempelai juga, tinggal nih pengantin baru masih di kamar hotel.

“Udah nggak kenapa-napa, 'kan? Udah nggak sakit kepalanya?” Ice keliatan khawatir banget sama Blaze gara-gara dijambak Jessica tadi.

“Udah, nggak kenapa-napa. Jangan khawatir, nggak sesakit itu juga kok.” lirih Blaze. “Kalo masih sakit, bilang aja ke gua.” ucap Ice. “Iya iya, bawel. Beneran udah kagak sakit.” Blaze jadi agak kesel sama bawelnya Ice yang ngalahin Wiwin, tapi ya seneng juga karena ngerasa diperhatiin.

“Elu mau nginep di hotel dulu apa langsung ke apartemen gua?” tanya Ice. “Di hotel dulu aja, gua masih capek abis nyambut tamu satu-persatu tadi. Yakali gua langsung perjalanan lagi, ntar gua keburu KO pas perjalanan! Lu kalo mau balik apartemen duluan juga nggak apa-apa.” kekeh Blaze.

“Ya mana bisa gitu. Masa gua ninggalin bini sendirian di hotel, ntar ilang 'kan nggak lucu.” kikik Ice. “Yang sopan dong. Gua kagak bakal ilang kok. Gua tuh mahasiswi lu, tapi umur gua lebih tua 1 tahun daripada lu. Lagian siapa juga sih yang mau nyulik gua? Udah tua juga.” Blaze ikutan nahan ngakak.

“Meskipun kita nikah cuma karena perjanjian, bukan berarti gua cuma sebatas suami di status lu ya. Tapi di hubungan juga. Gua harus jaga elu baik-baik, apalagi elu body-nya spek gitar spanyol begini, jangan sampe ada cowok yang niat ngerusak lu.” cerocos Ice panjang kali lebar kali tinggi kali luas kali volume kali isi.

“Tumben?” Dari sekian banyaknya kata-kata penjelasan Ice, cuma satu kata yang jadi pertanyaan Blaze. “Tumben apanya?” Ice garuk-garuk kepala gara-gara kebingungan. “...Perhatian.” kekeh Blaze.

“Haish, emang seharusnya suami itu ngejaga istri. Gua kayak gini karena kita udah nikah. Kalo nggak ada hubungan apa-apa, ya ngapain juga gua perhatian?” kata Ice. “Lah iya juga ya.” Ice geleng-geleng kepala dengerin omongannya Blaze barusan.

“Gua mau makan dulu ke bawah. Lu mau mandi dulu apa ikut gua? Tenang aja, lu masih cantik kok itu.” tawar Ice. “Ya, makasih. Tapi gua mau mandi aja, rasanya capek banget seharian jadi pengantin, keringetan sana-sini.” keluh Blaze langsung pergi ke kamar mandi.

Ampun dah! Gua kira dengan tadi gua kasih tatapan romantis dikit dia bakalan luluh gitu meskipun prosesnya nggak bakal instan. Rupanya sama aja! Tapi ya sudahlah, yang penting udah usaha.” Ice masih aja sebel dalam atinya. Duh, sabar Ice, jadi lakinya Blaze memang membutuhkan kesabaran seluas samudra. Sedangkan Ice yang dari sononya belum pernah cinta-cintaan, sekarang harus banget ngadepin situasi harus menerima keadaan kalo udah punya bini.

Tapi yang penting sekarang gua udah lumayan bebas dari Jessica, dan juga nggak ditanya-tanya lagi kapan nikah. Awoakwokaowkaowk.” Ice senyam-senyum sendiri sambil nginget-inget momen ijab kabul tadi. Beda dengan Solar dan Hali yang udah pengalaman karena momen pernikahan itu sangat mereka nantikan dan persiapkan dengan baik, Ice justru memakai sistem kebut semalam untuk menghafal kalimat ijab kabul karena nikahnya dadakan dan tak terencana. Udah kayak Author pas mau ujian, pake sistem kebut semalam :v

“Udah ya Sayang, ku mau makan malam dulu di bawah! Dadah!” teriak Ice ke arah kamar mandi biar Blaze kedengeran. “Iya! Kalo inget, tolong bawain gua nasi goreng sepiring, biar nggak bolak-balik!” perintah Blaze. “Asiap ndoro putri!” kekeh Ice yang kemudian keluar dari kamar dan menutup pintu kamar.

Sayang? Kesambet apaan tuh anak? Idih baru aja sehari jadi suami-istri udah sayang-sayangan aja! Gua geli tau nggak!” batin Blaze bergidik ngeri dengan panggilan yang dilontarkan Ice barusan.

Lho? Aku? Tadi gua bilang ke Blaze pake aku-kamu? Perasaan biasanya gua ke orang biasa pake saya-anda dan ke orang terdekat pake gua-elu. Sejak kapan gua jadi make aku-kamu? Orang ke mahasiswi satu itu gua nggak seberapa akrab! Jangankan mesra-mesraan, udah kenal aja gua masih sering lupa nama lengkapnya!” Ice jadi merinding pada dirinya sendiri.

***

“Aze! Gua pulang! Nih tadi gua bungkusin nasi goreng, mumpung nggak ada orang yang liat!” teriak Ice sambil membuka pintu kamar. “Lah, mana tuh anak? Blaze! Blaze! Elu dimana sih!”

Ice muter-muterin seisi kamar. Semua dia cek, mulai dari lemari, kolong kasur, kamar mandi, balkon, semuanya nggak ada. Harus kemana lagi dia mau nyari Blaze?

“Ah, baru juga sehari nikah, udah ada aja masalahnya!”

Bersambung.....

.
.
.
.
.

Semoga Ice sabar dan tabah ya menghadapi ujiannya, awoakowkwowk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Semoga Ice sabar dan tabah ya menghadapi ujiannya, awoakowkwowk.

Ice: kampret lu Thor =.=

Gara-Gara Diseruduk: BLICE [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang