"Pak, ini saya bikin kue kukis buat Bapak. Dibikinnya pake cinta juga lho Pak, makanya jangan heran kalo enak." kekeh Jessica sambil memberikan kotak bekal yang berisi kue kukis pada Ice.
"Gua kagak nanya sumpah, lu bikin pake apa! Lu bikin pake santet juga gua gak mau tau!" batin Ice rasanya pengen nyentil aja si cewek gatel ini dari hadapannya. Dia udah muak digodain Jessica tiap hari!
"Oh iya makasih ya. Tapi kebetulan saya sudah makan, jadi saya ambil satu aja, sisanya kamu jual." jawab Ice sok tenang padahal risih. "Lho? Kok malah nyuruh saya jualan sih Pak? Ini 'kan kue yang saya bikin spesial untuk Bapak seorang!" protes Jessica nggak terima.
"Lho? 'Kan saya nggak habis makannya? Daripada mubazir, mending dijual lagi 'kan. Kamu malu jualan?" Ice bener-bener udah gedek sama sikap Jessica yang sok imut. Iya kalo cuma sehari dua hari, ini tiap hari!
"Ya nanti dimana harga diri saya kalo jualan kue ini Pak!" jawab Jessica. "Coba lihat Blaze, sahabatmu itu. Dia biasa jualan risol tiap hari, 'kan? Saya lihat kuliah pulang sore pun dia langsung kerja di kafe jadi barista sampai jam 10 malam. Tapi dia nggak gengsi tuh melakukan pekerjaannya." ucap Ice sengaja memuji Blaze untuk memancing reaksi Jessica.
"Nggak usah sebut-sebut nama dia deh Pak! Saya males sama dia! Apalagi sebut-sebut dia sahabat saya, jangan gitu dong Pak! Kami nggak selevel!" gerutu Jessica. "Lho, kalian 'kan memang sahabatan. Kalian lagi berantem kah? Atau kamunya yang muka dua?" tanya Ice penuh selidik.
"Sejak kapan saya punya sahabat kayak dia. Saya cuma mau pake skincare dia aja sih Pak, nggak lebih. Dianya aja yang berlebihan, sok-sokan nganggep saya sahabat!" decih Jessica. "Udahlah, terima aja Pak kuenya. Terserah Bapak aja mau diapain. Saya lagi nggak mood gara-gara Bapak!" Jessica merajuk dan berbalik arah, menjauhi Ice.
"Dasar cewek aneh. Udah dibilangin gua nggak suka dan suka bantuin dia cuma karena gua baik aja, eh malah baper. Siapa suruh lu baper. 'Kan gua cuma dosen lu, tugas gua ya ngajarin lu, lagian gua nggak pernah genit juga tuh sama mahasiswi." lirih Ice dengan memutar bola matanya, malas dengan keadaan yang sekarang. Mau baikin Jessica ntar kepedean, mau judesin Jessica ntar dibilang dosen nggak profesional. Serba salah emang!
"Oh iya, apa gua coba pura-pura pacaran sama seseorang aja ya? Sejauh ini, gua belum pernah jatuh cinta ataupun menjalin hubungan dengan seseorang, jadinya cewek-cewek pun gampang naksir karena nganggep gua cowok baik-baik. Padahal ya biasa aja, guanya juga nggak tertarik cinta-cintaan." ujar Ice sambil membuka tutup kotak bekal itu, bingung mau ngapain.
"Alhamdulillah, akhirnya risol-risol gua hari ini laku keras lagi... Jadi bisa bayar cicilan SPP yang nunggak, meskipun baru sedikit." ucap Blaze mengusap keringatnya dan tersenyum kecil pada wadah kotak yang ia bawa sehari-hari ke kampus untuk berjualan risol.
"Eh, Blaze! Kesini! Ada yang mau Bapak bicarakan sama kamu." panggil Ice. Blaze langsung nurut dan ngadep Ice. "Ada apa, Pak? Maaf, saya belum bisa sepenuhnya bayar SPP bulan ini." lirih Blaze tertunduk. Kondisi ekonomi keluarga Blaze memang kurang mapan, sehingga Blaze harus ikut menjadi tulang punggung keluarga selain ayahnya.
"Bukan itu yang mau saya bicarakan. Saya hanya ingin lebih mengenal diri kamu." ujar Ice, yang bikin Blaze jadi gugup setengah mati. "Eh, untuk apa ya Pak?" Blaze makin gugup, tapi penasaran juga.
"Kamu umur berapa sih?" tanya Ice. "Saya umur 28 tahun, Pak. Saya kuliah S1 memang telat banget, soalnya saya harus kerja sana-sini dulu buat dapetin biayanya." kata Blaze. "Oh, umur saya 27 tahun. Kamu di luar kampus boleh langsung panggil nama aja kok, atau Dek juga boleh." Ice tersenyum tipis pada Blaze.
"Kamu mau nggak, jadi istri kontrak saya? Nanti saya bayar lho, lumayan buat biaya kuliah kamu. Atau sekalian kuliah kamu semua biayanya saya yang tanggung." usul Ice. "HAH? ISTRI KONTRAK? ELU NGAJAK GUA NIKAH?!" Seketika Blaze kaget dengan kata-katanya Ice barusan.
Bersambung.....
.
.
.
.
.Maaf telat up^^
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara-Gara Diseruduk: BLICE [✓]
أدب الهواة[COMPLETED] Blaze Nur Lela, seorang mahasiswi yang iseng mengerjai sapi di pinggir jalan. Tau-tau nabrak kandang ayam dan jatoh bareng dosen tergalaknya di kampus. So sweet, 'kan? Setiap hari berantem mulu kayak kucing sama tikus. Tapi ujung-ujungny...