|1| Serba-serbi Kehidupan Remaja

2.5K 125 24
                                    

"Kalian udah pada denger gosip terbaru?!"

[Krett]

[Buugh]

Erine, Kimmy, dan Delyn terlonjak kaget mendengar suara menggelegar nan heboh Nachia ditambah tarikan kursi yang tidak santai sama sekali serta ditambah dengan suara duduk Nachia yang mirip karung beras jatuh.

Erine mengelus dadanya pelan. Mensyukuri bakso bulat dalam mulutnya tidak terbang dadakan atau masuk tenggorokan bulat-bulat.

Sang pembuat onar cuek-cuek saja. Duduk manis disamping Erine, menyerobot minuman Kimmy yang belum dicicipi sama sekali oleh si empunya.

"Kok diem!! Udah pada denger belom??!" Ulang Nachia agak ngegas bin nyolot.

"Nachia, kamu nanya apa ngajak ribut sih?" Sewot Kimmy mulai menarik-narik lengan baju Nachia, agar melepaskan cengkraman dari gelas minumannya. Mata bulatnya melotot tajam. Nachia meringis cantik menatap Kimmy. Dua jarinya terangkat membentuk huruf V.

"Ah kamu kayak baru kenal aku aja Kim. Aku kan dari lahir emang sudah gini bentukannya. Aku tuh kalau ngomong pelan berasa kumur-kumur. Nggak puas gitu loh Kim."

"Harap maklum, Kim." Delyn si gadis yang kadang irit bicara berkomentar dengan aksen bicara ciri khas daerah asalnya.

Delyn juga mendapat gelar putri bangsawan solo dari teman-temannya. Pokoknya dari cara bicara, cara berpikir, cara berinteraksi Delyn itu sama seperti putri keraton. Lambat bin pelan alias lelet bin lola.

"Kalian pada tau nggak?!" Nachia kembali heboh

Ketiganya saling tatap kemudian menggeleng.

"Suji sama Shasa lagi disidang. Mereka ketahuan lagi berduaan di taman cabai dekat aula. Katanya mereka lagi duduk dempetan mesra gitu. Belum genap dua bulan Suji disini udah bikin banyak ulah aja. Hari kedua disini sudah dapat peringatan karena selalu kabur pas sholat jamaah. Seminggu di awal dia disidang gara-gara ketahuan merokok. Tiga hari setelahnya dia disidang lagi karena kabur dari kelas. Terus dalam tempo dua minggu dia sudah berhasil jadiin Sasha pacarnya. Seminggu pacaran udah kena sidang lagi. Gara-gara itu juga Sasha sering diomongin sama yang lain. Shasa yang terkenal kalem dan rajin malah melanggar aturan yang fatal. Kalo emang udah ngebet pengen pacaran kenapa gak sama Budiman aja. Padahal dari dulu si Budi-Budi itu naksir Sasha. Lagian kalo dia pacaran sama si Iman pasti hal ini gak akan terjadi. Iman pasti tau batasannya." Nachia nyerocos tanpa jeda. Gadis ini memang terkenal sebagai lambe turahnya Bisallam.

Erine, Kimmy, dan Delyn terperangah, terdiam. Mulut mereka secara bersamaan berhenti mengunyah tanpa janjian. Ekspresi takjub itu tergambar jelas. Bukan... bukan takjub dengan gosip terbaru yang dibawa Nachia, tapi takjub dengan rentetan panjang Nachia yang tanpa jeda. Kok bisa??

Erine menggeleng, kemudian membuang napas pelan. Dia yang mendengar malah dia yang merasa capek.

"Sasha juga yang salah. Udah tau anak baru itu urakan, sering buat ulah, masih mau-mau aja diajak pacaran." komentar Kimmy yang mengenal luar dalam Shasa. By the way mereka pernah satu kamar asrama pas tingkat 2 (SMP). Ketika tingkat 3 (SMA) mereka terpisah kamar.

Bisallam menerapkan sistem bebas memilih kamar bersyarat bagi siswa dan siswinya. Syaratnya ada dua yaitu sudah berada di tingkat 3 yaitu SMA dan sebelumnya sudah lebih dari tiga tahun tinggal di Bissalam, yang artinya mereka sudah berada di Bisallam minimal sejak tingkat 2 yaitu SMP.

Bisallam merupakan sekolah agama semi modern yang mewajibkan semua muridnya tinggal di asrama. Sekolah berasrama ini memiliki lima buah gedung utama. Gedung bertingkat 5 menjadi icon utama mereka sekaligus menjadi gedung tempat siswa-siswi menimba ilmu. Meski terletak di daerah, Sekolah ini cukup besar dan mewah dengan segala fasilitasnya. Termasuk sekolah berasrama yang unggulan.

Dia! Adalah Ujian  ||Orine|| SELESAI||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang