(di dalam kantor milik Mr. Ambatusyam, ia sedang menikmati secangkir kop- oh, kali ini teh, banyak minum ni presiden)
*Sfx srupuut ah*
(Penasehatnya datang masuk)Penasehat : tuan?...
Mr. Ambatusyam : ya?
Penasehat : Para kontestan besok akan melawan Ambatron...
Mr. Ambatusyam : ya aku tau itu, lalu?...
Penasehat : ..tidakkah tuan ingin...uhm...sedikit membantu? Mungkin dengan mengerahkan pasukan khusus?...
Mr. Ambatusyam : gak, ga perlu, mereka pasti bisa walaupun tanpa pasukan khusus...
Penasehat : o..oke tuan...
...
...tuan, kalau boleh tau...
Apa sebenarnya yang tuan rencanakan?...Mr. Ambatusyam : ...hahh....
...sepertinya, ini saat yang tepat untuk memberi tahumu...Penasehat : ??...
(Mr. Ambatusyam mengeluarkan dan menaruh sebuah peta ke meja miliknya)
Penasehat : ?!...Tuan...bukankah ini....
Mr. Ambatusyam : Map of Ngawimathea...
Dibuat oleh Joseph of Ngawimathea, 6 Juli, 69 masehi...
...ia membuat peta ini untuk mengabadikan hasil perkiraannya dimana mayat suci milik Ahmed Fuad Paşa tersebar....di penjuru Ngawi....Penasehat : ...aku tau itu...tapi...
...bagaimana kau bisa mendapatkannya, tuan....Mr. Ambatusyam : heh...aku kan dulu salah satu tentara Ngawi, dan saat kami melakukan misi...aku menemukan bagian hati dari mayat suci itu...bersama dengan peta ini...
Dan sekarang, dengan peta ini, aku akan mengumpulkan ke-9 mayat suci itu untuk mensejahterakan Ngawirika! Demi keadilan!...Penasehat : t..tuan...aku tidak yakin dengan itu....kau akan membuat dampak buruk ke negara lain...
Inflasi, keterpurukan, wabah kelaparan...Kau akan menghancurkan ekonomi global tuan!...Mr. Ambatusyam : oh ayolah, ini adalah keadilan bagi kita untuk mendapatkan mayat suci ini!...
Kekuatan! Kejayaan! Kebahagiaan! Budaya! Hukum! Uang! Makanan! Hati rakyat!....semua itu bukan apa-apanya dibanding dengan Keadilan!!!....Penasehat : kau!...kau gila! Seseorang sepertimu sepatutnya tidak layak menjadi presiden!!...
Mr. Ambatusyam : lalu? Apa yang akan kau lakukan dengan itu?...
Penasehat : !!...
(Penasehat itu lari menuju pintu keluar)
(Dibalik karpet di depan pintu tersebut, muncul Mr. Ambatusyam yang lain)Penasehat : ?!...kau....
Mr. Ambatusyam (1) : Jika aku tidak pantas menjadi presiden, maka kau tidak pantas menjadi penasehat ku...
(Mr. Ambatusyam (2) Mencekik penasehat itu)
Penasehat : khhh!...lepaskan...!!
(Mr. Ambatusyam (1) mengeluarkan revolvernya)
Mr. Ambatusyam (1) : Kau ternyata tidak se-kooperatif seperti yang kukira...
(Mr. Ambatusyam (1) menembak kepala penasehatnya)
*Sfx dor*
(...)To be continued...
KAMU SEDANG MEMBACA
Jomok Warfare
Science FictionJomok Warfare adalah cerita fiksi ilmiah yang menceritakan tentang kehidupan Prof. Ironi di Kota Neo-ngawi, Ngawi selatan, Ngawirika Serikat, dimana robot milik Prof. Ironi yaitu Ambatron hilang kendali dan menghancurkan Ngawirika Serikat, Sekarang...