H-1 sebelum menuju Hawaii...
Para siswa dan siswi Kwangya Highschool kini terlihat sedikit lebih kalem daripada biasanya. Mereka semua tidak terdengar ribut sedikit pun dengan suasana hening dan juga fokus yang menyelimuti. Beberapa siswa terlihat memijat pelipisnya merasa pusing, hari ini adalah hari terakhir mereka menjalani ujian tengah semester sebelum berlibur.
"Ck, ribet banget anjir. Udah mending a semua jawabannya" dumel Karina yang sedari tadi terus saja meratapi kertas soalnya dengan wajah yang malas. Sudah pasti gadis ini tidak mengerti sama sekali dengan apa yang dilihatnya, kertas itu menampilkan soal-soal yang berhubungan dengan angka. Bagaimana mungkin Karina bisa menjawab semua pertanyaan itu jika kilas kebelakang ia selalu bolos di jam mata pelajaran ini.
"Sstt, nomer sepuluh jawabannya b bukan si" bisik Giselle terhadap Karina.
Gadis jangkung yang ditanyai itu pun hanya bisa menggaruk kecil kepalanya karena ia tidak mengerti sama sekali, jawabannya saja tidak ada yang pasti karena ia memilih huruf A untuk diterapkan ke seluruh soal.
"Gatau anjir, gue ngga ngerti sama sekali" balas Karina ikut berbisik. Ia segera menyelesaikan lembar ujiannya dengan menjawab seluruh soal menggunakan pilihan abjad A, tidak peduli jika nilainya anjlok yang paling penting ia dapat menyelesaikannya.
"Ck, bego anjir. Rasain tuh akibat bolos mulu" sindir Giselle. Sedari tadi ia bisa melihat bagaimana sohibnya itu merasa kesulitan dengan apa yang sedang dihadapinya, Karina memang selalu bolos di jam matematika. Maka dari itu hari ini ia tidak terlihat siap sama sekali.
Drrt drrt - Handphone Karina bergetar. Sudah dipastikan ada pesan yang masuk ke dalam handphone nya itu. Diam-diam Karina pun membuka handphone nya untuk melihat siapa yang telah mengganggunya di jam rawan seperti ini.
Wilo👶💙
|semangat ujiannya
kakak pacar|ilo kemarin liat
kayin belajar sampai
malem, semoga berhasil
ujiannya|hari ini ujian terakhir
|kayin jawab soalnya
ngga boleh asal
kayin kan kemarin
udah belajar sampai malem|kayin harus serius😚
Iya sayang, aku usahain
serius ngerjainnya|Love you❤|
|💘💘
Karina tertawa kecil lalu kembali menyimpan handphone nya di kolong meja. Ia pun kembali meratapi kertas ujiannya dengan tatapan serius, setelah disemangati oleh Wilo entah kenapa dirinya menjadi bertekad untuk mengerjakan para soal itu dengan kemampuannya. Ia pun melirik jam dinding yang terpajang tepat di depan sana dan masih tersisa dua jam lagi untuk ujian terakhir ini selesai. Karina pun menghapus semua jawaban asalnya dan mulai mencoba mengerjakannya dengan cara yang lebih serius, walaupun ia tidak mahir dan juga kurang paham namun di kepalanya ada sedikit bahan yang telah ia pelajari tadi malam. Setidaknya ia sudah berusaha.
"Ngulang lagi? " bisik Giselle. Ia melihat Karina yang mengeluarkan kertas jawaban baru untuk mengubah jawaban sebelumnya.
"Yang penting usaha" balas Karina sembari fokus menulis diatas lembaran baru. Tatapannya terlihat sangat fokus untuk mengerjakan soal itu, sesekali ia juga terdiam sekejap untuk berpikir.