27.sikap Alika

1.3K 72 10
                                    

Bismillahirrahmanirrahim,asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,gimana kabarnya? Btw minal aizin wal faizin ya, mohon maaf lahir batin.jangan lupa vote and komen next nya, karna itu berharga banget bagi para penulis.

***

"Ini bukan tentang siapa yang lebih dulu hijrah. Namun tentang siapa yang hijrah kemudian Istiqomah hingga akhir hayatnya"

-muhammad Azhar bilhaqqi

"Jika setan gagal membuat wanita bangga dengan aurat nya, maka setan akan membuat wanita bangga dengan tabarujj nya."

-Alika ramadhania az-zahra

بِسْـــــــــــــــــــــمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِي

saat Azhar menaruh kompressan itu di dapur,ia mendengar ada suara seringan dari hp nya.dan ternyata itu adalah telfonan dari pamannya.

"Asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Azhar, kamu ngga masuk ya hari ini?" tanya pamannya dari telfon itu.

"Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh, iya soalnya istri Azhar lagi sakit, untuk 4 hri mungkin Azhar belum bisa ngantor,kalo ada tugas kirim ke Azhar aja, nanti Azhar kerjakan di rumah" jawab Azhar

"istri kamu sakit apa?" tanya lagi pamannya.

"Sakit perut,karna lagi haid pertama.afwan ya" ucap Azhar

"Ohh yasudah gpp zar,tunggu istri mu sembuh dulu baru kamu mulai kerja lagi" ucap pamannya.

"Iya,Azhar tutup ya paman, wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh" ucap Azhar, dan langsung di jawab dan segera di matikan oleh pamannya itu.

Azhar mempunyai inisiatif untuk mengajak Alika jalan jalan, namun ia masih belum tau apa tempat favorit yang Alika sukai.ia pun langsung mencari kontak kakak Alika untuk ia hubungi, karna Azhar tau bahwa Alika lebih dekat dengan kakak nya dari pada orang tua nya.

"Asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh bang,Alika kalo haid suka nya kemana?" tanya Azhar kepada kakak nya itu.

"Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh, Alika haid?" tanya kakak nya.

"Na'am" jawab Azhar dengan singkat nya itu.

"Alika itu biasanya kalo haid suka ke laut,laut manapun itu dia pasti suka,karna kalo dia sedih selalu gue bawa ke laut, katanya laut itu tenang" ucap abang nya itu.

"Ohh yasudah,syukron bang" ucap Azhar

"Zar hati hati" ucap abang nya sebelum memutuskan sambungan ponsel nya itu

"Knp bang?" ucap azhar.

"Gue cerita dikit ya sikap lika kalo haid.lika itu kalo haid sakit perutnya lama banget, kadang paling lama 4 hari,paling bentar 2 hari.terus juga kalo haid dia jadi lemah lembut,pernah marah tapi ya marah nya kayak ngga punya tenaga.kadang aja gue sampe bentak karna permintaan nya banyak banget,kadang sampe ngga mau makan.dia lebih mili makan es krim dari pada makan nasi.makanya kalo lika haid, gue suruh temen temen gue dateng kesini buat nge habisin tu es krim.soalnya lika kalo makan es krim ketika haid itu sembunyi sembunyi.makanya gue bilang ke lo zar, cukup gue aja yang bentak dia kalo haid, lo jangan.lo tau sendiri kan kesabaran gue setipis tisu kalo udah nge hadepin sikap Alika yang banyak mau" ucap Arka di dalam telfonnya itu.

"Iya bang,thanks info nya, wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh" ucap azhar.

"Wa'alaikumussalam" ucap Arka singkatnya itu,lalu ia pun langsung memutus sambungan telfon tersebut.

takdir cinta AllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang