25.kewajiban

1.4K 83 4
                                    

Bismillahirrahmanirrahim, asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,afwan akhir akhir ini jarang up,ini bab terakhir sebelum lebaran ya, buat penyemangat,jangan lupa komen dan vote ya, toh itu ngga bakalan ngerugiin kalian.

***

"Rasulullah itu sangat cinta kepada umat nya, namun umatNya sibuk memikirkan cinta pacarnya"

-muhammad azhar bilfaqih

"Berhentilah berkata kasar, jangan sampai nyawa hendak di tarik namun kalimat syahadat tidak dapat terucap"

-Alika Ramadhania Az-zahra

بِسْـــــــــــــــــــــمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِي

di saat mereka berbuka puasa itu, tidak ada yang berbicara sedikitpun.mereka menyantap masing masing makanan yang sudah mereka pesan.setelah Alika selesai makan, ia langsung mencuci tangannya dan langsung menuju ke arah luar tanpa menunggu sangat suami tersebut.azhar pun dengan cepat menghabiskan makanan nya dan langsung menuju ke arah kasir untuk membayar makanan mereka.

Sesampainya di mobil,azhar melihat Alika yang diam dan hanya berdzikir menggunakan tasbih nya itu.dengan cepat Azhar melajukan mobil nya dan langsung menuju ke arah rumah nya itu.sesampainya di rumah,Alika langsung duduk di sofa tanpa membuka cadar dan kerudung nya itu.ia langsung mengambil makanan dalam kulkas dan langsung menyalakan TV sambil memakan makanannya itu.

"Mana hp aku?" ucap alika kepada azhar yang baru saja datang.

"nggak nanyain kenapa di ambil?" ucap Azhar kepada sang istri tersebut.

"Kamu tu sama aja sm bunda,pasti mainan nya nyita hp,ngga lucu tau" ucap Alika dengan perasaan kesal nya itu,namun bukannya azhar menjawab ia malah diam mendengarkan ocehan sang istri tersebut.

"lagian kenapa sih disita,bosen tau di mobil aku ngga pernah di ladenin sama kmu,pasti fokusnya nyetir.ajak ngomong kek,makanya aku main hp,toh aku juga udah ngejalanin kewajiban aku sebagai istri kan?" ucap Alika mengeluarkan semua isi hatinya itu.

"Udah?" jawab azhar

"Hm" jawab lagi Alika.

"hp kamu disita itu karna kamu ngga dengerin ucapan saya, makanya saya ambil hp kamu. Kata sapa saya nggak ngeladenin kamu hm?gimana saya mau berbicara dengan Humairah saya, jika dirinya sibuk memainkan hp nya?dan terakhir, kewajiban istri itu 3 melayani suami,melahirkan, dan menyusui anak,emng kmu udh ngejalanin semua?" ucap Azhar dengan wajah jahil nya itu.

"Wajah kamu nyeremin" ucap Alika yang mengecilkan nada bicara nya itu

"tapi bener kan?" ucap Azhar dengan pertanyaan yang semakin menjadi jadi.

"aku tu belum siap,makanya gamau,liat muka kamu yang kaya gini,aku jadi semakin takut" ucap Alika yang masih dengan suara kecil nya itu.

"Ngapain takut, itukan ibadah, emng kamu mau dosa terhadap suami?" jawab Azhar

"Ya enggak,tapi kan aku belum siap" ucap Alika.

"Saya akan tunggu sampai Humairah saya siap" ucap Azhar.

"Udah kan marah nya?" ucap Azhar

"Mana hp nya" jawab alika dan mengembalikan wajah kesal nya itu.

"tadi ciut, sekarang pake gas ngomongnya" ucap Azhar dengan wajah jahil nya itu.

"Yakan beda pembahasan" jawab Alika.

"Yaudah bahas yang tadi aja" ucap Azhar dengan senyuman seram nya itu.

takdir cinta AllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang