19.kesedihan yang mendalam

1.4K 68 3
                                    

السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَارَكَاتُه

"Jangan mudah berputus asa,cukup berikhtiar InsyaAllah semua nya di permudah"

-muhammad azhar bilfaqih

""Di palestina, ada wanita yang rela di bunuh demi mempertahankan hijab nya.sedangkan di kita ada wanita yang rela lepas hijab nya demi terlihat cantik di depan yang bukan mahram nya.nauzubillah begitu lucunya hidup ketika manusia mati matian mengejar sesuatu yang tidak bisa di bawa mati."

-alika ramadhania az-zahra

بِسْـــــــــــــــــــــمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِي

Tidak kerasa alika dan azhar sudah melewati banyak hari hari di Mekkah, dan esok saat nya dirinya untuk kembali pulang ke rumah nya yang ada di jakarta itu.

"Mas ga kerasa ya kita udah lama disini, rasanya aku bener bener nyamaannn dan berada amannn banget" ucap alika sambil melihat banyak nya jamaah yang tawaf di bawah sana, serta melihat indah nya pemandangan Ka'bah.

"Namanya rumah suci nya Allah" ucap azhar.

"Mas, mau nanya nanya bole?" ucap alika sembari melihat ke arah suami nya tersebut.

"Boleh, mau nanya apa?" jawab azhar sambil menaikkan satu alisnya itu.

"Mas pernah ada pikiran mau poligami ngga?"ucap alika dengan menundukkan kepalanya itu.

"kenapa nanya gitu?"ucap azhar kepada istri nya tersebut.

"jawab aja dulu" ucap alika sebenarnya ia tak ingin menanyakan hal tersebut,namun ia hanya ingin me nge tes kesetiaan suami nya tersebut.

"Emang kamu mau cinta saya terbagi untuk kamu dan wanita yang saya poligami?emang kamu mau ketulusan saya terbagi dengan wanita yang saya poligami?" ucap azhar

"Ngga, tapi kata temen ku dulu orang paham agama itu biasanya banyak yang poligami,karna dulu nabi muhammad yang juga banyak mempunyai istri." ucap alika

"Astagfirullah zaujatii,tau ngga kenapa nabi muhammad menikahi wanita wanita tersebut? Itu karna wanita tersebut di perbudak,bukan hanya menikah biasa biasa saja." ucap azhar

"Emang banyak lelaki paham agama yang tidak cukup dengan satu perempuan, tapi InsyaAllah saya ingin menjadi seperti Ali bin Abi Thalib,yang cukup dengan 1 perempuan,dan saya akan menjadikan kamu sebagai aisyah,yaitu perempuan yang sangat sangat di cintai nabi muhammad" ucap azhar,alika pun seketika tersenyum di balik tundukkan nya itu.

"mas janji ya jangan poligami?,itu salah satu ketakutan terbesarku menikah dengan lelaki yang paham agama, namun aku sangat butuh nahkoda yang paham akan jalur untuk menuju ke surga-Nya Allah" ucap alika dengan air mata yang sudah ada di pelupuk mata nya itu.

"InsyaAllah mas akan janji" ucap azhar sembari menunjukkan jari kelingking nya itu kepada alika.

Azan magrib pun terdengar di telinga alika, ia langsung bergegas untuk wudhu, serta mempersiapkan mukenah nya,sedangkan dengan azhar, ia sudah siap dengan sarung serta baju kemeja yang membaluti badan nya itu, ia seprti sudah sangat siap menjadi imam alika untuk yang ke beberapa kalinya.

Setelah selesai sholat alika pun langsung berzikir dengan di pimpin oleh azhar.setelah berzikir ia masi sempat untuk murajaah bersama dengan azhar,lalu setelah di rasa cukup lama murajaah, alika pun langsung membereskan mukenah nya itu.

takdir cinta AllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang