Adel dan genk kulkas nya sedang berkumpul di ruang tengah, tadi sepulang adel, dan zee, nganterin pawang2 nya. Adel minta kumpul karena ada yang mau di bahas.
"Ada apa del" Tanya gita serius. Sedangkan yang lain tidak berani bercanda seperti biasanya ketika melihat muka adel dan gita datar dan serius. Mereka tau kalok sudah mode gini berarti ada pembahasan yang lumayan penting
"Kalian merasa ganjel gk sih dengan satuasi tadi sian" Tanya adel ke teman2 nya.
"Maksud lo tadi siang pas mereka kesini.?" Tanya gracia
"Bukan, tapi pas kita mau aksi pecahin ban mobil bu sisca" Jawab adel
"Aneh gimana, orang normal2 aja, haha" Oniel langsung menyikut lengan chika. Dan chika langsung terdiam, sadar salah waktu bercanda.
"Kalian pikirkan, tempat parkir kita sama guru itu lumayan jauh, kenapa mereka bisa disana coba, trus kita kan sengaja pulang lamaa biar siswa2 sudah sepi, kenapa mereka masih di sekolah, padahal pas kita keluar dari kelas sekolah benar2 sepi, dan juga kenapa bisa semua mobil mereka mogok, paling tidak kalok pun iya mogok, cuma satu mobil, tapi ini kyk berjamaah, sengaja dia buat mogok" Adel menjelaskan semua yang dia pikirkan dari sepulang ngantar flora.
"Iyaya kok serba kebetulan gitu, apa mereka tau rencana kita, dan mereka sengaja gagalin, liat aja mereka, padahal baru dekat kemarin kan, dan bahkan belum akrab, tapi mereka maksa minta di anterin" Kata gracia
"Itu yang gue pikir, apa mereka sengaja, tapi bukan itu yang penting, yang penting sebenarnya adalah siapa yang ngasih tau mereka.? Sedangkan kita pas bahas rencana itu ketika waktu sangat2 sepi" Kata adel.
"Aaa iyaa, lagi2 rencana kita ketahuan," Timpal oniel
"Kalian memang belum nemu siapa mata2 kita.?" Tanya adel. Dan mereka geleng2 sebagai jawaban.
"Kita tanya langsung ke mereka aja, darimana mereka tau" Kata chika
"Lo kalok dah mode polos bin lemot ya gini yaa.. Lo kira mereka akan ngasih tau dengan cepat gitu." Jawab zee.
"Iya kan siapa tau" Timpal chika
"Gada yang tau, mereka pasti tutup mulut, krn takut kita akan marah ke orang yang ngasih tau mereka, mereka juga gk bodoh2 amat" Jawab gracia.
"Udah2, sekarang kita harus makin extra gencar nyari tau, dia satu2 nya orang yang bisa gagalin rencana kita plus yang bisa laporin perbuatan2 kita ke kepala sekolah" gita melerai mereka
"Gue benci rencana gue gagal" Kata adel.
"Udah lah besok mikirin itu, nge game gk kita.? Tanya zee
" Hayuuukkk" Chika paling semangat.
"Kalian ajalah gue capek pengen turu" Jawab adel.
"Dasarrr keboooo" Setelah mengatakan itu oniel langsung lari karena tau adel akan apa
"Onyiiiiiilll, mau gue bunuh looo" Teriak adel kesal. Sedangkan si pelaku hanya bisa ketawa dan hilang di balik tembok.
Oniel, chik, zee pergi ke ruang game, adel pergi kamar nya.
"Kita ngapain? Tanya gracia ke gita
" Lo gk mau nge game bareng mereka?" Tanya balik gita
"Males, maen billiard aja yok" Ajak gracia
"Boleh lah gass" Mereka berdua lalu pergi ke ruang tempat billiard.
*******
Sudah satu minggu sejak rencana adel dan teman2 nya gagal, mereka tidak buat rencana2 aneh lagi, karena memang di sibukkan dengan belajar kelompok. Wali kelas mereka hampir tiap hari ngasih tugas yang di kumpulkan secepatnya mungkin.
Genk kulkas dan flora dkk semakin akrab. Mereka akan mengajari adel dan teman2 nya sampai mereka benar2 faham.
Ci shani yang memang sudah di tetap kan sebagai pembimbing mereka, kadang merasa bahagia ketika melihat mereka akur dan saling bantu dalam belajar tetapi sering memijat kepalanya karena pusing melihat tingkah mereka yang random, absurd dan banyak main2.
Seperti sekarang ini, mereka lagi belajar bareng soal tata surya, bu sisca mewajibkan mereka menggambar tata surya.
"Ayok laahh, saya pusing kalian tidak bisa serius gambar gini, tugas kalian tidak selesai2" Kata ci shani yang mondar mandir berhentiin mereka.
Gimana tidak, mereka bukan nya gambar sesuai tugasnya, karena seharusnya satu siswa menggambar satu tata surya, lalu nanti di tempel satu tempat sesuai urutan tata surya, ci shani membagi mereka seperti itu biar cepat selesai, tapi genk adel dan flora dkk malah buat kapal2an dari kertas2 yang gambarnya salah.
Saking capek nya ci shani langsung duduk di sofa depan tv, ci shani nyerah, ci gre yang melihat itu lalu menghampiri nya.
"Maafin kita ya ci" Kata gracia duduk di samping ci shani
Ci shani yang melihat gracia dengan muka tertunduk, langsung nyenderin diri gracia.
"Udah gausah sedih gitu, teman2 mu lagi bahagia, biarin aja, kalian sudah seminggu ini sibuk belajar terus, jadi biarin mereka main2 sekarang, nanti soal tugas, kalok mereka sudah selesai bermain pasti mereka akan gambar dengan serius, sekarang kalok masih mau maen2 cici paksa mereka belajar, yang ada cici pusing sendiri, mereka gada yang nurut" Jawab ci shani ngasih penjelasan. Gracia yang mendengar itu hanya diam.
"Tidur aja ci kalok capek" Kata gracia
"Nggak ah nanti pundak kamu capek nahan cici tidur" Jawab ci shani
"Nggak cii, gege kuat, cici tidur aja" Kata gracia
"Cieeee cieeeee, kiw kiw, sama pawang aja lembuuuuttt" Ejek zee, chika, dan oniel. Yang langsung dapat sikut dari counter mereka masing2.
"Jangan gituin ih" Tegur marsha ke zee
"Biariin aja wleee" Zee isengin marsha. Tetapi detik kemudian sudah berlari menjauh karena tau marsha akan ngamuk.
Semuaaa teman2 nya ketawa, melihat gimana zee lari takut di kejar marsha, termasuk gracia dan ci shani juga ikut ketawa...
Haiii gimana hari iniii..??? Sehat nggak kaliann?
Jangan lupa jejaknya ya☺🌟🌟
KAMU SEDANG MEMBACA
MY COUNTER
Teen Fictionlagi2 gue ingetin ya, ini bukan kopal kapal yang GXG. ini soal persahabatan mereka. karena selama gue sadar, gk akan buat cerita mereka seperti itu.. sedikit deskrip : ini soal anak sekolah yang kalok kata orang lumayan, tengil, jail, kulkas 1000 p...