“Nanya apa?”
“Lo kenal sama Raya?”
“Kenapa, lo mikir gitu?”
“Gak biasanya, lo deket sama cewek, apalagi tadi lo ngobatin Raya.”
“Gue cuman-“
“Gue cuman kasihan sama dia, gak lebih,” ucap Gestara.
“Yakin, lo?” tanya Bastian.
“Hm,” jawab singkat Gestara.
Gue gak yakin, Ges Batin Bastian.
Setlah berkata seperti itu, Gestara memilih membaca buku Pelajaran, sedangkan Bastian memilih untuk tidur, karena bagi Bastian tidur itu adalah hal yang wajib dilakukan.
“Gestara, lagi ngapain?” tanya seorang murid perempuan yang berusaha mengajak ngobrol, Gestara.
Gue, gak tahan kalo disini, mulu Batin Gestara.
“Kok, gak di jawab si, Ges?”
“Ck, ganggu gua aja lo,” ucap Gestara yang langsung pergi ke luar.
*****
Di sisi lain, kelas X IPS, sedang mengerjakan tugas yang guru berikan.
“Ra, nanti kalo gue nginep di apartemen, lo, boleh gak?” tanya Nayla kepada Raya.
“Boleh dong, emang ortu lu, kemana Nay?”
“Ortu gue lagi keluar kota.”
“Oh.”
“Oh iya, Ra, itu dasi Gestara, mau lo balikin sekarang?” tanya Nayla.
“Ya, gak lah, gue mau cuci dulu, kan dasi nya kotor,” jawab Raya.
“Oh,” ucap Nayla. Mereka berdua pun kembali mengerjakan tugas.
KRINGG
Bel pun berbunyi menandakan murid-murid diperbolehkan untuk pulang sekolah, Raya dan Nayla pun pulang bersama ke aparteman Raya, sesampainya di apartemen, Raya langsung mencuci dasi Gestara yang kotor. “Cie, nyuciin dasi ayang tuh,” ledek Nayla.
“Apaan, si lu,” ucap Raya dengan kesal akibat di ledek oleh Nayla.
“Pipi, lo tuh, kayak kepiting rebus,” ucap Nayla.
Raya langsung menutupi pipinya, ia juga mencipratkan air ke Nayla. “Woi, Raya, baju gue basah, nih,” ucap Nayla dengan suara yang agak cepreng itu. “Mampus,” ucap Raya.
Malam pun tiba, mereka berdua sedang menonton di ruang tamu.“Nay,” panggil Raya.
“Ada apa, Ra?” tanya Nayla, Nayla melihat wajah Raya yang terlihat ada masalah.
“Nay, kenapa gue masih jatuh cinta ke dia?”
“Benar, kan, kata gue, lo tuh masih suka sama Gestara, kalo menurut gue mungkin, hati lo tuh masih suka sama dia, tapi mulut lo berkata lain, lo selalu bilang gue gak suka sama Gestara.”
“Gue tau, Ra, kalo lo tuh masih suka sama Gestara, tapi apakah lo mau mencoba untuk berjuang lagi?” tanya Nayla.
“Kalo itu, gue masih bimbang, Nay,” jawab Raya.
“Kalo, lo masih suka sama dia, kenapa gak lo coba buat dapetin hati dia?”
“Tapi-“
“Percuma, Ra, sekeras apapun lo buat lupain dia, kalo lo masih suka sama dia, itu sama aja boong.”
“Gue bakal coba deh, Nay,” ucap Raya.
“Kalo ada apa-apa, bilang aja ke gue, Ra. I'll always be here for you,” ucap Nayla.“Aw, jadi salting,” ucap Raya, ia memang terlihat sedikit salah tingkah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Painful love (end) (revisi)
De TodoRaya Anastasya- siswi SMA yang mengejar seorang laki-laki yang mempunyai sebuah trauma terhadap perempuan, akibat masa lalu nya. Gestara Sanjaya- siswa SMA yang terkenal dengan dingin, dan cuek terhadap wanita. Perjalanan Raya untuk mengejar Gestara...