Flora terus mencari sumber suara, berjalan pelan mendekati pohon besar yang menjadi peneduh di tengah2 taman.
Hiks... Hiks...
"Adel..." Flora mendekat dan langsung duduk di samping adel. Adel yang melihat flora langsung menghapus air matanya.
"Lo kenapa.?" Tanya flora
"Gada" Lagi2 adel hanya menjawab singkat
"Deell jujur, lo kenapa?" Tanya flora
"Kepo banget sih sama urusan orang" Jawan adel ketus
"Dell" Flora pindah ke depan adel.
"Pagi ini mama gak sarapan bareng kami, mama sudah mulai sibuk, kata kk kitty mama mulai sekarang akan sulit di temui, adel... Hiks.. hiks..." Adel kembali nangis.
"Emang sebelumnya mama gak kerja.?" Tanya flora
"Mama tidak pernah kerja, mama hanya ngurus kami, tetapi semenjak papa pergi yang ngurus perusahaan paman, kakak nya mama, tapi mungkin sekarang mama gk mungkin bergantung sama paman, menerima uang saja tetapi tidak kerja, apalagi kk kitty bentar lagi mau kuliah, tapi mama akan capek, adel gada yang ngurus" Cerita adel setelah tangis nya mulai reda.
"Dell mama kerja karena sayang sama lo, sama kk kitty, bener kata lo, mama gamungkin hanya nunggu uang pemberian paman lo, apalagi kebutuhan nya akan makin besar, soal mama yang akan capek, lo dan kk kitty berperan penting, suport mama, ingetin makan, jangan nyusahin" Nasehat flora.
"Gue akan kesepian di rumah" Kata adel
"Gue akan kerumah lo, atau lo bisa kerumah gue, oh iyaa bunda juga ingin ketemu lo, katanya terimakasih seragam olahraga nya yang super gede di badan gue, haha" Flora tertawa mengingat dirinya yang kesusahan waktu itu.
"Haha lo lucu banget kemarin itu" Adel ikut ketawa. Flora langsung tersenyum.
"Dengar ya, jangan pernah merasa sendiri, jangan pernah sedih, kami teman2 lo siap nemenin lo kalok mama sedang kerja" Kata flora mengusap sisa air mata adel.
Adel mengangguk lalu tersenyum.
"Yaudah sekarang kita balik ke kelas, belajar lagi" Kata flora"Boleh bolos gk sih" Tanya adel
"Heh apaan, gaboleh yaa, ayok" Ajak flora menggenggam tangan adel lalu berjalan menuju kelas mereka.
.
."Sampai disini pelajaran kita hari ini, kalian boleh istirahat" Kata bu raisa mengakhiri pelajaran nya. Semua siswa berhamburan keluar kelas.
"Khat, luk, kalian buat tugas ke kelas sepuluh kan?" Tanya oniel
"Iyaa niel" Jawab lulu.
Mereka semua berjalan menuju kelas X untuk berinteraksi.Setelah izin ke wali kelas dan ketua kelas, salah satu di kelas X siap menjadi teman komunikasi lulu, setelah pengambilan vidio lulu, baru pengambilan vidio khatrin..
*****
30 menit sudah berlalu, mereka sudah mendapatkan vidionya.
"Hari ini sudah selesai, sesuai kesepakatan nanti sore kerumah flora" Kata Olla
"Kapan sepakat kek gitu?" Tanya adel bingung
"Lo belum ngasih tau flo?" Tanya fiony
"Belum, gue lupaa, tadi mau ngasih tau tapi liat ad.... Emm emm" Flora memberontak karena adel membungkam mulutnya.
"Jangan cerita" Bisik adel sangat pelan sehingga hanya mereka berdua yang dengar.
"Apa, adel kenapa.?" Tanya fiony
"Gada cepio, gue gapapa, flora salah ngomong, oh jadi nanti sore kerumah flora, iya deh" Kata adel cepat2 ngalih topik pembicaraan.
"Ke kantin yok" Ajak adel. Teman2 nya yang tidak mau ambil pusing mikirin apa yang mau di ucapin flora langsung berjalan menuju kantin.
"Kalian pesan apa.?" Tanya lulu
"Nasi goreng tanpa sayur" Pesan adel
"Gue bakso" Jawab khatrin
"Gue samain sama khatrin" kata freya.
"Samain semua ya, kecuali adel" Kata lulu kemudian
"Lu gue nasi goreng ya, jangan ada sayuran apapun, gue gak suka" Kata flora.
"Berarti flora dan adel nasi goreng, gausah ada sayur, yang lain bakso" Kata lulu mengulangi biar pas. Teman2 nya ngangguk.
Lulu pergi memesan, yang lain lanjut ngobrol2 soal kegiatan belajar bareng nanti sore kerumah flora.
Di sisi christy dan zee. selama jam istirahat mereka hanya ngemil di taman.
"Kk zoya, kesukaan nya apa.?" Tanya christy
"Kepo deh" Canda zee
"Gk kepo gak asik kak" Jawab christy
"Yaudah gk usah asik" Balas zee
"Kk zeeeee, aaaaa nyebelin banget sih, apa susah nya jawab kak" Christy memanyunkan bibirnya.
"Hahaha lucu banget si toya" Kata zee mencubit hidung christy
"Emang buat apa sih toya nanya2?" Tanya zee
"Yaa biar dedek tau, sekalian aja sama apa yang kk zoya gak suka trus alergi apaa." Jawab christy
"Laah kok banyak" Kaget zee setelah mendengar permintaan christy.
"Yaa, mulai sekarang itu, toya harus tau semua hal tentang kk zoya, begitu juga sebalik nya" Kata christy
"Dih emang gue mau, toya aja kale yang kepo sama urusan orang" Canda zee
"Oh jadi kita itu orang? Padahal toya dah anggap kk zoya seperti kakak kandung sendiri, tapi toya gk di anggaapp, mamaaa" Christy malah mewek mau nangis.
"Heh asstagaa kok nangis, kk zoya bercanda, aduh, maaf2, udah gausah nangis nanti di kira kk apa2in toya lagi, udah2 jangan nangis" Zee panik setelah melihat air mata christy sudah keluar.
"Hiks.. Hiks... Kk zoya jahaat, toya ngambek" Christy membalik badan nya membelakangi zee
"Nggak sayang nggak, kk zoya cuma bercanda, maafin kk zoya ya" Zee kembali memutar badan Christy, langsung memeluknya.
"Udah ya, toya juga sudah kakak anggap adek kandung, sekarang berhenti nangis ya" Zee menghapus air mata Christy dengan sebelah tangannya.
"Iyaya ini di kasih tau, dengar yaa" Kata zee lagi, Christy yang mendengar zee mau cerita melepas pelukan nya, terus menghapus sisa air matanya.
"Kenapa di lepas pelukan kk zoya.?" Tanya zee
"Biar dedek fokus mendengar, jadi nanti dedek tau kesukaan kk zoya, apa yang kk zoya alergikan, ga akan toya kasih" Jawab Christy. Zee mengangguk paham
"Jadi kk zoya itu suka seblak, suka semua macam buah2an kecuali sirsak, trus apa lagi yaa hemmm" Zee nampak berfikir
"Oh iyaa, kk zoya tidak terlalu suka semangka, kk zoya alergi siput trus, hemm apa yaa.." Kata zee
"Udah itu aja dulu kk zoya, sisa nya toya bakalan perhatiin tiap hari, oh iyaa satu lagi, toya gk kasih kk zoya temenan sama orang lain selain toya" Kata christy
"Typical orang yang posesif ya" Batin zee. Tapi karena tidak mau christy sedih, zee langsung mengangguk tanpa bilang apa2.
"Sekarang makan yaa, nih snack nya terlalu banyak toya beli" Kata zee.
"Kk zoya gak mau nanya balik gitu.?" Tanya christy
"Lain kali yaa, sekarang kita nikmati waktu istirahat aja" Jawab zee. Christy setuju, lalu menyenderkan kepala nya di pundak zee sambil makan jajan.
Terimakasih ya buat kalian yang selalu dukung, kasih suport, jujur kemarin gak semangat banget, tapi ada yang komen nitip beli gorengan hihang hoheng 1, jadi moodku baik lagi, jadi semangat ngarangnya. Hhehe
Semoga suka yaa☺
KAMU SEDANG MEMBACA
SAUDARA YANG TERTUKAR (flodel - zoytoy)
Novela Juvenilaaaah gk usah di deskripsikan ya, dari tadi sulit banget mikir kalimat2 nya, hehehe intinya lagi2 gue ingetin ini bukan soal GXG, tetapi persaudaraan. tidak ada cerita AU, SUS, atau apalah itu, wlwpun yang menjadi emak bapak nye plesetan dari nama m...