Lagi weekend gini tuh, enaknya jalan-jalan sambil ngedate bareng ayang! Yang ga punya ayang, gak diajak.
Daripada pusing sambil overthinking mikirin masalah hidup dan berakhir bunuh diri, mendingan healing, anjay.
Kalo ayang kalian gepeng, aku sih cuman bisa ketawa. Soalnya ayang aku 'tuh gantengnya tingkat dewa!
Ayang aku- Taufan, 'tuh definisi dari ganteng iya, lucu iya, ngangenin apalagi. Perfek deh pokoknya. Apalagi Taufan, tuh, tipe yang suka manja-manja.
Aduh, meleleh hati adek, mas. Bisa-bisa aku diabetes ngeliatin Taufan tiap hari.
—
Ku pandangi refleksi tubuhku di cermin, aku emang lagi dandan, buat ngedate, ea ea. Taufan suka make baju warna biru laut, makanya waktu date hari ini, aku sengaja milih outfit yang warnanya senada, biar couple-an bareng ayang! Hwhwhwhw.
Aku mengenakan sleeveless turtleneck berwarna putih yang dibalut dengan cardigan berwarna biru. Dipadukan dengan rok pendek berwarna putih, lengkap dengan sepatu sneakers dari Taufan.
Rambutku kubiarkan terurai, 'toh Taufan lebih suka begitu.
Hatiku berseri-seri, saat kulihat tampilan sosok diriku yang ada di cermin. Astaga naga, cantiknya luar biasa banget.
Ku yakin Taufan bakal terpesona ngeliat aku dandan penuh effort begini.
—
Suara bel rumah terdengar di gendang telingaku, aku lantas bergegas membukakan pintu untuk menyambut kedatangan dari lelaki yang ku tunggu-tunggu kehadirannya untuk menjemput ku untuk kencan kami hari ini.
Tapi, begitu membuka pintu, senyumku pudar saat netraku malah beradu dengan netra bulat besar yang asing yang tak pernah kulihat sebelumnya.
Aku mengernyit heran, tapi sebelum aku mengucapkan sesuatu, Taufan membuka suara dan menjauhkan makhluk di gendongannya dari wajahku.
"Pagii, (Nama) sayangnya Upann! Kamu setiap hari memang selalu cantik, sih. Tapi hari ini kamu 'kok makin berkilauan, ya? Rasanya kayak ketemu bidadari," kata Taufan sambil senyum-senyum manis ke arahku.
Aduh, gila. Belum apa-apa udah di ulti.
Aku yang awalnya mau meledak, malah jadi berbunga-bunga karena pujian dari Taufan. Pipiku jadi lebih merah dari blush on yang ku pakai.
Siapa coba yang gak senang kalo dipuji begitu, apalagi dari ayang, akwoskwok.
"Upan mah, bisa aja gombalnya." Ucapku sambil mensikut lengannya taufan.
Lalu kemudian, pandanganku teralihkan pada bocah yang ada di tangannya.
Anjir? Ini anak siapa coba. Berani-beraninya merebut ayang aku?! Mukanya sih lucu ya, pipinya tembam, tapi aku ga suka dia nempel-nempel sama Taufan.
"Ini siapa, Fan?" Tanyaku sambil menunjuk-nunjuk bocah kematian itu.
"Ini anak temennya Upan, (Nama). Namanya Lily.. Orangtuanya lagi sibuk pasca melahirkan anak kedua, makanya Lily Upan yang jagain. Gapapa 'kan, kita bawa Lily?" Penjelasan panjang lebar keluar dari mulutnya Taufan.
Kalo Taufan udah ngomong gitu, aku mah bisa apa. Apapun demi ayang.
Lagian bukan masalah besar, Taufan itu malah baik banget mau-maunya bantuin temennya yang lagi kesusahan. Mana pengertian pula, Taufan langsung ngertiin kondisi aku ketika dia harus nambah anggota dalam kencan hari ini, gila!
Kayaknya aku jatuh cinta sama Taufan lagi.
"Gapapa dong, Upan 'kan niatnya mau nolongin temen Upan, masa iya aku larang. Yaudah yuk, kita jalan!"
—
Kami berjalan menyusuri sebuah taman, dengan bocil kematian yang dari tadi betah di gendongannya Taufan. Aku jelas cemburu lah, anjir!
Mana vibesnya Taufan tuh beneran Bapak-able banget. Duh gawat, aku malah jadi ngebayangin masa depan kami, saat Taufan jadi ayah dari anak-anakku. Bejir, fak kata gue teh.
Biar enggak canggung-canggung amat, aku mulai sok tertarik sama si bocil— eh Lily. Denger-denger katanya dia anaknya Fang, tukang parkir pengkolan.
"Lily laper, enggak? Mau makan dulu?" Tanyaku dengan nada lembut. Udah cocok banget jadi ibu dari anak-anak kita loh, Fan.
"...Mh," bocah kurang ajar. Udah ditanyain baik-baik, dianya malah makin nempel ke Taufan.
"Auntie lagi nanyain Lily, loh. Jawab yang sopan dong, Lily." Kini Taufan yang berucap.
Duh, emang cuman kamu yang ngertiin aku deh Fan.
Si anak pungut ini melirik aku dari ekor matanya, sambil mengamati penampilanku dari atas sampai bawah.
"Belum..." Jawabnya sambil bisik-bisik.
Kalo bukan karena Taufan, aku kayaknya gak bakal sanggung meladeni bocah-bocah kecil begini.
Tapi karena sekarang aku lagi simulasi menjadi seorang ibu yang baik, aku harus sabar buat mengambil hati si anak pungut ini.
"Yaudah, kita makan dulu, yuk. Nanti auntie beliin es krim, deh," si bocah nurut, dia jawab ajakan ku dengan anggukan kepala.
Gila, ini bocah pendiam amat. Kalo aja Taufan enggak maksa dia buat buka mulut, kayaknya aku bakal ngira ini bocah bisu.
"Maaf ya, (Nama).. aku lupa ngasih makan Lily. Aku malah jadi ngerepotin kamu," Taufan meminta maaf sambil mengerucutkan bibirnya.
Lucu banget, anjir! Imut, lucu, lembut, Taufannya (Nama)!!
"Gapapa, Fan. Kamu ini kayak sama siapa aja. Aku 'kan pacar kamu," keren banget sih aku.
—
Sayup-sayup terdengar suara bisikan-bisikan orang— kebanyakan sih ibu-ibu, saat aku dan Taufan— plus anak pungut memasuki sebuah kafe.
"Aduduh, lucu banget ya mereka, jeng. Jadi nostalgia semasa muda,"
"Iya, ya. Pasutri baru deh kayanya."
Baru kali ini, sih, aku seneng kalo digosipin sama ibu-ibu. Aku malah jadi senyam-senyum sendiri.
Pasutri baru, katanya. Dengan senang hati ku terima, kalo bisa sih, biarin aja semua orang pada salah paham begini. Aku kan jadi seneng pake banget.
"Loh, Mama (Nama) kenapa? Kok mukanya merah gitu?" Taufan tiba-tiba nempelin tangan mungilnya Lily ke dahiku. Sialan, Taufan juga denger ternyata.
"Mama (Nama) jangan capek-capek, yaa. Nanti Papa Upan sama Lily jadi khawatir." Taufan kayaknya suka banget sama salah pahamnya ibu-ibu itu, deh.
"Aduhai, so sweet banget. Coba aja suami saya romantis begitu, jeng. Bakal langsung saya makan!"
"Hush, kamu ini ingat umur dong! Udah tua juga."
Kayaknya date buat jagain anak pungut enggak begitu buruk. Kayaknya besok-besok aku bakal suruh Taufan buat ambil alih si Lily, deh.
—
KAMU SEDANG MEMBACA
Boboiboy Oneshots | Boboiboy x Reader
RomanceCerita Oneshot Boboiboy × Reader | Cerita ini merupakan khayalan semata, tanpa ada unsur kesengajaan tertentu. Cerita ini hanya dibuat untuk kesenangan pribadi, tanpa ada maksud menyindir ataupun menyinggung siapapun. Bijaklah dalam membaca.