Aku sakit hati. Asal kalian tau aja, aku diselingkuhi pacarku sendiri.
Jahat banget, kan? Padahal kami udah pacaran 2 tahun. Dan aku disia-siain begini aja.
Blaze, pacarku yang selingkuh dariku itu orangnya cukup berisik. Iya aku tau, kalian pasti gak nyangka kalau dia selingkuh 'kan? Nyatanya begitu.
Dia sering telat ke kencan kami, dia udah jarang ngabarin aku di chat, dia udah jarang ngirimin pap random. Blaze udah gak cinta aku lagi.
Makanya, sekarang ini aku pengen mutusin hubungan kami. Aku udah mikirin ini matang-matang, dan inilah solusi terbaik yang bisa aku pikirkan.
—
"(Nama)! Maaf, aku telat ya?" Kubilang juga apa. Blaze telat lagi ke pertemuan kami ini.
"Ya," padahal kami janjian ketemu di jam 09.30, tapi Blaze? Dia baru datang tepat di jam 09.50, hebat 'kan?
Kalo dipikirin lagi, aku malah tambah kesal. Padahal dulu Blaze yang ngejar-ngejar aku, tapi sekarang rasanya malah aku yang ngemis cintanya Blaze.
Aku gak mau. Harga diriku terlalu tinggi untuk itu.
"Aduh! Cantiknya Blazee, jangan marah dong!! Blaze minta maafff, tadi tuh Blaze lagi ngurusin Maya, tau."
Nah ini dia inti permasalahannya. Maya lagi, Maya lagi.
Aku gak suka. Blaze ini suka banget bawa-bawa Maya ke setiap perbincangan kami. Aku jadi kesal.
Aku tak membalas apa-apa dan membiarkan keheningan melanda kami berdua.
Kayaknya Blaze jadi panik gara-gara aku diamin.
"(Nama).. jangan diamin Blaze, dong. Blaze 'kan udah minta maaf." Kayanya sih, Blaze trauma karena mengingat masa lalu.
Dulu waktu kami lagi berantem, aku juga pernah ngediamin Blaze selama tiga hari karena masih marah.
Walaupun dia sampe nyamperin aku ke rumah juga, tetap aku diamin. Pokoknya aku susah dibujuk, tergantung mood dan suasana.
Kayaknya dulu kami bisa baikan karena Blaze beliin aku anak ayam, deh. Tapi anak ayamnya Blaze yang ngurusin, soalnya aku mager.
"(Nama).. Masa Blaze harus kasih kamu anak ayam lagi biar kamu mau maafin Blaze, sih? (Nama) Udah gak sayang sama Blaze?"
Loh, loh, apa-apaan ini. Kok Blaze nangis sih? Perasaan aku gak ngapa-ngapain. Padahal waktu dulu didiamin, Blaze gak sampai nangis kok. Hampir sih..
Blaze ini emang tipe yang gak suka kalo didiamin. Dia lebih milih dipukul daripada didiamin— katanya.
Kalo kata Ice— kembarannya, Blaze ini tipe yang mikir pake otot. Alias, otaknya gak kepake. Jadi kalo sama Blaze emang butuh kesabaran extra.
Tapi, tapi, Blaze itu lucu. Dia tipe hyperactive yang gak bisa diam, tiap ngobrol pasti selalu ada aja topiknya, terus Blaze juga suka pap foto random, terus, terus, Blaze juga effort nya gede, terus lagi, Blaze ini tipe pekerja keras— walau gak sebanding sama Gempa, tapi tetep aja aku sayang, lagian, Blaze juga mau belajar masak dari Gempa cuman buat masakin aku— walaupun kadang makanannya gosong, nah, Blaze juga selalu bawain aku jajanan buat ngemil tanpa diminta, terus nih, Blaze itu suka ngajakin aku keliling naik motor setiap malam minggu, terus, terus, Blaze juga rela nganterin aku kemana aja, terus Blaze juga bukan tipe yang perhitungan, Teru—
".." aku kemudian tersadar dari lamunanku.
Aku kaget, sekaget-kagetnya.
Blaze, pacarku, yang ada di depanku, sekarang tengah menangis. Padahal, Blaze ini jarang nangis... Aku jadi gak tega.
"Loh, kamu kenapa?!!" Aku kaget, hingga tanpa sadar aku menaikkan nada suaraku.
"(Nama) Ngediamin aku. (Nama) Udah gak sayang sama aku." Katanya sambil sesenggukan.
Padahal awalnya aku yang mau bilang begitu.
Ck. Oke, fine! Aku cemburu sama Maya yang selalu diperhatiin Blaze dari dekat. Aku cemburu pake banget.
Lagian, Maya itu cuma ayam, tapi bisa-bisanya Blaze lebih sering main sama dia. Aku 'kan juga mau disayang Blaze. Tapi masa iya aku ngaku aku cemburu sama ayam.
Makanya aku coba ngode, tapi malah jadi gini. Iya, aku tau, aku yang salah. Lagian, biasanya aku emang selalu gangguin Blaze.
Tapi kalo Blaze nya nangis begini, aku 'kan jadi gak tega. Aku kayaknya jahat banget, deh.
"Enggak, Blaze.. Aku sayang banget sama Blaze, aku gak bermaksud buat ngediamin Blaze, tau."
Aku pun berangsur mendekat dan memeluk Blaze yang masih setia menangis itu. Padahal katanya, laki-laki tidak boleh menangis.
"Bohong. (Nama) Bohongin aku,"
Aduh, susah nih kalo Blaze udah mode keras kepala gini.
Salahku juga, sih. Pake acara gengsi segala.
Emang sifat aslinya Blaze itu keras kepala begini, sih. Dia berusaha untuk berubah sewaktu pacaran denganku, gimana aku gak tersentuh sama tindakannya Blaze ini coba?
"Aku enggak bohong, Blaze. Aku sayaaaang banget sama Blaze."
Duh, aku kayaknya harus jujur soal masalah Maya.
"Maaf ya, Blaze. Aku, aku awalnya cemburu sama Maya. Kamu selalu sibuk ngurusin Maya, sih. Makanya, aku jadi kesel."
"Iya, aku yang salah. Maafin aku, yaa?" Aku gak suka ngeliat Blaze nangis, padahal aku penyebabnya.
Tangisannya tiba-tiba terhenti, dan tiba-tiba dia balik memelukku dengan erat. Sesekali dia menggesekkan wajahnya ke tengkuk ku, membasahi ku dengan air matanya yang mengalir.
"Beneran? (Nama) Cemburu?"
Jujur, aku malu. Masa iya aku ngaku kalo aku cemburu sama ayam peliharaan kami? Tapi yaudahlah, ya. Salahku juga malah nyari masalah.
"Iyaa."
"Beneran? Seorang (Nama) ini cemburu, sama Maya?"
Demi bisa baikan sama Blaze, aku bakal menahan rasa malu ku.
"Iya, sayangnya (Nama)."
Sudut bibirnya kini melengkung keatas, membentuk sebuah senyuman yang amat sangat Blaze banget.
Blaze sedikit terkekeh mendengar pernyataan cemburu itu, tapi dia tampak senang. Jadi yasudahlah.
"(Nama) Ternyata lucu, ya. Blaze jadi makin sayang."
Aduhai, Blaze kalo lagi mode kalem gini damage nya bukan main.
Tapi mau gimana pun sifatnya, selama dia itu Blaze, maka Blaze lah pemenangnya.
—
KAMU SEDANG MEMBACA
Boboiboy Oneshots | Boboiboy x Reader
Lãng mạnCerita Oneshot Boboiboy × Reader | Cerita ini merupakan khayalan semata, tanpa ada unsur kesengajaan tertentu. Cerita ini hanya dibuat untuk kesenangan pribadi, tanpa ada maksud menyindir ataupun menyinggung siapapun. Bijaklah dalam membaca.