31. Mau?

2.5K 130 53
                                    

Hadiah buat yang rajin komen dan nagih saya terus, wkwk

Semoga suka part inii
Jangan lupa vote dan komenn

HAPPY READING

***

Alexa, Laiv, dan Jayden sudah berada didalam ruangan tempat mereka akan menonton. Memilih tempat duduk paling belakang, tapi bukan paling atas. Yang kedua dari bagian atas, dan Laiv juga memilih duduk yang paling pinggir bukan yang disudut.

Saat mereka masuk, Jayden masih berada digendongan Laiv, begitupun Alexa yang tangannya tidak dilepaskan oleh Laiv. Beberapa kursi sudah diisi oleh beberapa orang, entah itu sekeluarga, bersama pasangan, seorang diri, dan lainnya.

Setelah sampai dikursi mereka, Laiv terlebih dahulu mempersilahkan Alexa duduk. Yang segera dilakukan Alexa. "Jayden duduk sendiri atau di pangku Ayah?" tanya Laiv.

"Duduk sendiri," jawabnya Alexa pun lantas menggeser duduknya kearah dinding agar Jayden bisa duduk diantara dirinya dan Laiv. Pun Laiv yang segera mendudukan Jayden ditengah diikuti dirinya yang duduk disamping kiri Jayden, dan Alexa disamping kiri Jayden.

Bersamaan dengan itu, cemilan mereka datang yang dibawa oleh petugas bioskop. "Permisi, Pak, Bu, ini pesanannya."

Laiv segera mengambilnya dan mengucapkan terimakasih. Begitu juga dengan Alexa. Setelahnya petugas yang seorang pria tersebut pun mengundurkan diri dari sana.

Laiv juga langsung memberikannya pada Jayden yang sudah tidak sabar -1 kotak popcorn ukuran besar besar beserta minuman dinginnya. Begitupun Alexa, Laiv memberikannya pada wanita itu yang masih enggan mengambilnya, dan hanya mengambil minuman saja.

"Aku nanti aja, Mas."

Laiv tidak banyak bicara. Ia hanya langsung mengambil tangan perempuan itu lagi lalu menempelkannya pada popcorn itu. Setelahnya ia menatap anaknya yang sangat tenang memakan popcorn dengan rasa caramel itu kedalam mulutnya.

Membiarkan Alexa yang menghela napas dan terpaksa menerima makanan tersebut.

Bukan bermaksud apa-apa. Ia bukan orang udik yang tidak pernah ke bioskop sama sekali, namun tidak sering. Mengingat tiket yang mahal, maka dari itu, saat Alexa memilih untuk menonton, maka film itu memang benar-benar menarik perhatiannya.

Namun, pada saat menonton -terutama bersama sahabatnya, tapi paling sering bersama Arsila, mereka tidak pernah membeli makanan dibioskop. Mereka memang hanya sekedar menonton, meskipun sering tergoda dengan makanan-makanan disana, namun selalu berhasil ditahannya mengingat harga yang sangat mahal. Bahkan makanannya lebih mahal dibanding harga tiket!

Maka dari itu, ketika Laiv menanyakan ia ingin apa sebagai cemilan untuk menonton, Alexa tidak memilih untuk menggeleng. Namun tentu saja tidak berlaku untuk Jayden. Bocah tampan itu bahkan dengan senang hati menunjuk apapun yang menggoda matanya.

Tapi tetap, setelah Jayden memilih makanannya, Laiv kembali bertanya pada Alexa yang dijawab Alexa, "nggak usah, Mas. Aku berdua aja sama Jayden. Udah cukup, kok."

Laiv mengangguk saja, namun itu tidak sesuai dengan apa yang dipesan oleh lelaki itu. Laiv malah memasang 3 minuman dingin, dan 2 popcorn dengan ukuran besar, membuat Alexa melotot, tapi tidak bisa mengatakan apapun. Lebih baik diam dan tidak memprotes apapun. Sebab ia tidak akan mengeluarkan uang sama sekali. Akan sangat kurang ajar kalau dia sampai protes tidak jelas.

"Baik, Pak. Bapak memesan, 3 tiket nonton, 3 minuman dingin dan 2 popcorn ukuran besar," ucap petugas tersebut.

"Totalnya Rp. 355.000,- Pak," sambung petugas itu lagi. Membuat Alexa kembali melotot mendengarnya.

On YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang