Kerajaan Hastinapura!!!
Begitu melewati gerbang Hastinapura, Kunti dan para putranya dapat melihat betapa ramainya Kerajaan tersebut.
Bahkan para Pandawa kini menatap sekeliling mereka, hidup dalam pengasingan membuat mereka tidak pernah bertemu sesama mereka manusia, tentunya selain Bisma, Dursita dan Dursala.
Namun hal tersebut tetap tidak menghilangkan rasa sakit dan kesedihan mereka akan kepergian Pandu dan Madri.
Ada hal berbeda yang dirasakan semua orang saat ini, Kerajaan Hastinapura yang terkenal ramai dan makmur ini tampak sangatlah suram sekarang.
Ini disebabkan karena berita besar mengenai kematian salah satu pangeran sekaligus pahlawan Hastinapura bersama istrinya, Pandu dan Madri.
Berita tersebut sukses membuat para rakyat diselimuti kesedihan yang luar biasa. Selama ini mereka tidak memiliki kabar mengenai keluarga pangeran Pandu disebabkan mereka tinggal dalam pengasingan.
Namun belum juga bertemu mereka malah dikejutkan oleh kabar kematian sang pangeran.
~~~~~~
Istana Hastinapura!
Saat ini di istana kerajaan Hastinapura para pelayan tampak sibuk menyiapkan penyambutan bagi Kunti dan putra-putranya.
Pelayan yang biasanya sibuk merecoki ketenangan Dursala dan Dursita kini berjalan bolak-balik tanpa istirahat.
Berita kedatangan keluarga Pandawa membuat Raja dan Ratu Hastinapura senang. Bukan hanya itu namun Dursala Dursita tampak bersiap dengan segala hal.
Keduanya begitu antusias menanti kedatangan para sepupu dan bibi mereka. Mereka yang biasanya malas berdandan malah sibuk memilih perhiasan.
Meski masih diselimuti rasa duka atas kepergian Pandu dan Madri, mereka tetap berbahagia sebab Pandawa akan tinggal bersama mereka.
Namun ada orang yang tidak senang dengan hal tersebut. Siapa lagi jika bukan Sangkuni sang raja Gandhara itu merasa kedatangan Pandawa akan menjadi ancaman bagi para keponakannya.
Sehingga saat ini dia mulai menghasut para keponakannya terutama Duryudana dan Dursasana yang memiliki emosi tidak stabil.
Hasutan tersebut berisi ancaman ancaman yang akan keponakannya dapat akibat kedatangan para Pandawa. Sangkuni bahkan menyebutkan mengenai rahasia kelahiran Pandawa pada mereka.
Para pangeran kurawa bukan hanya terhasut namun kini emosi mereka memuncak setelah menyaring bahwa para Pandawa tidak lebih hanyalah anak Kunti dan para Dewa.
Mereka tidak memiliki darah Hastinapura (Pandu) sama sekali. Yang artinya mereka tidak memiliki hak atas Hastinapura.
Rencana demi rencana kini mereka susun untuk membuat para Pandawa merasa tidak nyaman tinggal di istana tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Takdir Yang Bergeser
Historical FictionAnindita rahayu, mahasiswi sejarah dari salah satu universitas ternama yang begitu mencintai sejarah terutama mengenai perwayangan. Rasa cintanya ini membawa anin mengalami hal yang tidak akan pernah bisa dipercaya. Anindita yang malam itu seharusny...