27. Dimulainya Pengasingan

868 103 11
                                    

Pernikahan Duryudana dan Banowati menuai banyak kekaguman dari rakyat kerajaan Mandaraka maupun diluar kerajaan tersebut

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Pernikahan Duryudana dan Banowati menuai banyak kekaguman dari rakyat kerajaan Mandaraka maupun diluar kerajaan tersebut. Tidak terkecuali Kerajaan Hastinapura.

Berita munculnya Dewi Parwati yang memberi berkah kepada pasangan tersebut dalam semalam telah tersebar luar yang membuat kekaguman terpancar kepada mereka.

Bukan hanya berita tersebut, berita mengenai Dursita yang mampu memanggil Dewi besar tersebut tersebut luas pula.

Hal ini membuat nama Hastinapura melonjak naik dengan begitu besarnya, tidak jarang lamaran pernikahan masuk terus menerus ke dalam ruang kerja Destarasta untuk Dursita.

Ini membuat semua orang lebih pusing dibandingkan bangga atas kemampuan dan berkah milik Dursita sendiri. Adapun Gadis itu justru malah menikmati hidupnya tanpa memikirkan apa yang saat ini telah dirasakan oleh orang orang istana.

Sementara itu Duryudana dan Banowati kerap kali semenjak tiba di Hastinapura mendapatkan banyak hadiah, bukan hanya dari Raja dan Ratu tetapi bahkan saudara saudara dan sepupu Duryudana pun memberikan hal tersebut.

Banowati sendiri merasa bahagia terutama karena suaminya adalah putra sulung Raja Destarasta yang menandakan kemungkinan besar nya dia menjadi ratu.

Meskipun begitu, hatinya masih sering gelisah sebab adanya sepupu Duryudana yaitu para putra pandu di istana ini. Pemikiran mengenai dirinya yang akan menjadi ratu terus menerus membayangi dirinya.

~~~~~~~

Hari ini semua orang diperintahkan berkumpul di aula oleh Raja Destarasta. Menurut pengawal yang memanggil mereka, Raja memiliki pengumuman penting.

"Apakah semuanya telah datang Sanjaya" tanya Destarasta

"Semua orang telah tiba Yang Mulia" jawab Sanjaya

"Baiklah jika begitu aku tidak akan beralam lama lagi" ucap Destarasta yang diam sejenak..

"Aku mengumpulkan kalian disini untuk mengumumkan mengenai pewaris selanjutnya dari Hastinapura" pengumuman Destarasta tersebut membuat semua orang terkejut.

Selama ini tidak ada yang pernah memikirkan mengenai takhta kembali. Dan kini secara tiba tiba hal tersebut akan diumumkan tentu saja membuat mereka terkejut bukan main.

"Apapun yang kalian dengar nantinya telah kami pertimbangkan sebaik mungkin, jadi sebaiknya kalian memahami hal tersebut" timpal Bisma.

"Sebelumnya mengenai pewaris istana Hastinapura, hal ini telah kami tetapkan dan tidak akan bisa diganti ataupun di protes tetapi meski begitu pewaris tersebut tidak akan diumumkan untuk sekarang" lanjut Bisma.

"Lalu untuk apa semua dikumpulkan disini paman" tanya Kunti.

"Semua orang dikumpulkan tidak lain dan tidak bukan terhubung dengan para pangeran Kuru" kata Bisma, kemudian Bisma menatap kearah Destarasta.

Takdir Yang BergeserTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang