🦋 HAPPY READING 🦋
.
.
.
.
.2 bulan kemudian...
Setelah liburan dari puncak bersama keluarga shani, kini hubungan gracia dengan shani semakin tidak terarah.
flashback on
"ci, kamu beneran setenang dan sebahagia ini ya nutupin sesuatu dari aku? ga ada kah perasaan bersalah, takut, atau apapun itu?" ucap gracia secara tiba-tiba.
"maksud kamu ge?" tanya shani.
"aku udah tau kemarin kamu boncengan sama vito" jawabnya.
Hening. tidak ada jawaban apapun dari shani.
"kamu gausa heran aku tau dari mana. aku ga nyari tau apapun soal itu. tapi fakta itu dateng sendiri ke aku. aku liat beberapa story temen sekelas kamu, disitu ada beberapa fakta yang nunjukin kalo kamu boncengan sama vito" jelasnya panjang lebar.
"huft! aku ga bermaksud bu-" ucapan shani terpotong oleh gracia.
"apa?! kamu mau bilang ga bermaksud buat bohongin aku ci? aku tau alasan kamu bohongin aku karena ga mau aku marah. karena kalo aku marah, otomatis kamu harus nanggung resiko buat bujuk aku dan kamu maless lakuin itu! iya kan ci? kamu males debat walaupun kamu sendiri yang bawa bahan perdebatan itu ke hubungan kita! kamu ga mau aku marah sama aja kamu ga bisa terima dan nanggung resikonya! iya kan ci?! teman lawan jenis kamu tuh banyak ci, ga mungkin ga ada yang mau nebengin selain dia, kamu bisa berusaha buat cari tebengan ke temen yang lain atau kamu bisa minta buat ikut rombongan di mobil, TAPI EMANG DASARNYA KAMU GA MAU DAN GA NIAT BUAT USAHAIN ITU CI!!!" ucapnya dengan kesal.
Masih belum ada jawaban dari shani. jujur saja, ia tak tahu harus bereaksi seperti apa terhadap gracia, maka dari itu dirinya lebih memilih diam.
"aku udah pasrah ci kalo kamu mau ngatain aku ribet, posesif, atau apalah itu. terserah kamu mau nilai aku kaya gimana. aku cape ci.... aku cape..." lirihnya.
"bayangin ci, 3 tahun aku dibuat cemburu sama beberapa teman lawan jenis kamu. dari kelas 10 loh ci? ada ajaaa yang coba masuk ke hubungan kita. aku ga masalah kalo ada yang berusaha masuk, tapi yang aku permasalahin di sini...itu sikap kamu nya! kamu secara GA SADAR udah ngerespon mereka dan ngebuka celah buat mereka. bayanginnnn ci bayanginnnnn! 3 tahun loh cii!!! wajar kan ci aku cape? boleh kan ci aku cape? bukan cuma stres karna cemburu aja, tapi aku juga stres sama perubahan sikap kamu yang drastis semenjak masuk SMK. aku cape ci.... wajar kan kalau aku jadi trust issue? wajar kan kalo aku jadi curigaan terus? wajar kan kalo aku jadi trauma? trauma dibohongin, trauma dikhianatin, dan masih banyak lagi. aku juga ga akan berlebihan kaya gini kalo emang ga ada sebabnya ci. masalahnya emang sepele, tapi kalo terus-terusan digituin lama kelamaan jadi numpuk ci. masalah aku bukan cuma kamu aja, ada masalah keluarga, masalah ekonomi dan masih banyak lagiii. kamu tau hubungan aku sama keluarga gimana kan ci? aku beneran cuma punya kamu ci, cuma kamu yang bisa bikin aku ngerasa pulang. sakit ci... ngeliat satu-satunya orang yang berpengaruh dalam hidup, udah berubah sikapnya" ucapnya panjang lebar.
"yauda maaf, lagian udah lulus... gabakal ada lagi moment aku sama dia" jawab shani.
"minta maaf karena ngerasa bersalah sama minta maaf karena ketauan itu beda ci" ucap gracia.
"gausa diperpanjang, intinya gua udah minta maaf. minta maaf salah, ga minta maaf juga salah, salah mulu gua di mata lu" balas shani.
KAMU SEDANG MEMBACA
ABADI [greshan]
Teen Fiction"orang bilang, cinta semasa sekolah adalah cinta monyet. tapi kok cinta gue ke shani abadi?" -Gracia ⚠️ JANGAN DIBAWA KE DUNIA NYATA ⚠️ ALUR MUNDUR ⚠️ BEBERAPA FOTO DIAMBIL DARI PINTEREST