10 tahun kemudian...
Pada suatu hari, di sebuah rumah besar yang berada cukup jauh dari pusat kota Shanghai, terdapat sebuah keluarga harmonis yang berisi 3 anggota keluarga, baba, papa dan sang anak.
Kehidupan mereka begitu bahagia, membuat siapa saja menjadi iri jika melihatnya. Dengan sang baba yang memiliki perusahaan terbesar di China, sang papa yang memiliki galeri seni dimana-mana dan sang anak yang memiliki prestasi gemilang diusianya yang masih muda.
Keluarga harmonis dengan motto 'keluarga nomor 1' membuat tali kekeluargaan mereka semakin erat. Mereka tidak pernah terpisahkan, beradu argumen, apalagi sampai bertengkar--
"XIA ZHUMENG!!! Kembalikan buku catatan baba sekarang!"
"Aiya, Baba... bukan Zhumeng yang menyembunyikan dan lagi, itu bukan buku catatan, itu--"
"Diam atau baba akan membuang semua koleksi aktor cilik favoritmu itu. Siapa namanya? Yu Lingling?"
"Papa, lihatlah. Baba mengancamku!"
Orang yang terpanggil secara tiba-tiba hanya memperhatikan keduanya yang berjalan mengelilingi sofa tempatnya duduk. Baba dan anak ini seperti sedang bermain kejar-kejaran dan berakhir mengelilingi sofa dengan 1 berniat menangkap dan 1 berniat menghindari. Ia pun menghela napas melihat kelakuan keduanya.
"Zhumeng, kembalikan saja buku catatan babamu, lihatlah mukanya merah menahan malu. Dan Guang, jangan begitu, lihatlah anakmu seperti akan menangis sebentar lagi", ucap Junjie menengahi.
"Aku tidak!" Ucap mereka bersamaan, menyangkal apa yang dikatakan Junjie. Mereka memang baba dan anak.
"Ya ya, terserah..." Junjie pun beranjak dari tempatnya duduk "...jika masalah ini tidak segera selesai, kalian tidak boleh makan siang", ucapnya final. Ia pun pergi dari tempat kejadian menuju dapur untuk mulai memasak.
Sebenarnya ada beberapa pelayan di rumah besar itu dengan dikepalai oleh Bibi Li. Tapi jika Junjie berada di rumah, ia yang akan memasak untuk keluarganya.
Mendengar perkataan istri dan papanya, Zhiguang dan Zhumeng mau tak mau berbaikan dan Zhumeng mengembalikan buku catatan babanya, Junjie tidak akan main-main dengan kata-katanya. Sebenarnya itu memang buku catatan tapi berisi kisah perjalanan cinta orang tuanya yang tidak sengaja ia temukan. Zhiguang diam-diam mencatat kisah mereka untuk selalu mengingatnya.
Xia Zhumeng, adalah anak dari pasangan Xia Zhiguang dan Huang Junjie. Ramuan hadiah dari raja dan ratu alam lain di hari pernikahan mereka benar-benar efektif sampai hanya dalam beberapa hari Junjie dinyatakan hamil.
Masa kehamilan Junjie adalah masa yang tidak mudah bagi Zhiguang dan tidak mudah juga bagi Ruogu dan Menglin yang sudah menyelesaikan masa hukuman dan pembinaan mereka.
Bagaimana tidak? Dalam beberapa kesempatan, Junjie akan meminta barang ataupun makanan yang berasal dari alam iblis dan malaikat. Awalnya Zhiguang bingung saat Junjie bilang menginginkannya, tapi setelah mengatakannya pada Ruogu dan Menglin, ia baru mengetahui bahwa itu tidak ada di alam manusia.
Zhumeng dilahirkan ketika usia kandungannya 8 bulan. Jangan kaget, itu bahkan lebih lama dari usia kandungan normal iblis dan malaikat. Dari yang Ratu Xiao dan Ratu Zhai katakan, mereka hanya akan mengandung selama 7 bulan. Dalam beberapa kesempatan, raja dan ratu itu akan mengunjungi Zhiguang dan Junjie, mereka sudah seperti keluarga.
Saat usianya masih 5 tahun, Zhumeng sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya dan setelah Junjie periksa, ia memiliki presentase 50% manusia, 40% iblis dan 10% malaikat. Cukup complicated dan Junjie juga tidak menyangka hal ini.
Tidak seperti Junjie, Zhumeng memiliki fisik selayaknya manusia, tidak memiliki sayap, matanya berwarna coklat dan tidak akan lepas kendali, bagaimanapun presentase jiwa manusianya lebih tinggi. Tapi tetap saja ia membutuhkan latihan atas kekuatannya itu. Kekuatan dan kepintarannya sungguh sangat besar jika dibandingkan dengan manusia biasa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fallen to You ✔️
FanfictionBertemu dengan orang asing entah dari mana di dalam hutan. Bagaimana Xia Zhiguang menyikapi hal tersebut? Dan siapa sebenarnya orang yang ia temukan itu? Apa alasannya datang ke hutan itu?