Tigabelas

93 17 0
                                    

"Je, bangun sayang udah jam 8... Kamu ga latihan ?" Panggil Mama Jean sambil membuka gorden dan jendela kamar Jean agar matahari masuk ke dalam kamar putri semata wayangnya itu.

Mama Jean pun menghampiri Jean dan menggoyang pelan tubuh anaknya. Bukannya bangun, Jean malah mengerang dan menyembunyikan wajahnya ke guling yg dipeluknya sambil memegang perutnya.

Mama Jean pun langsung menghampiri Jean dan duduk disamping tubuh putrinya yang masih meringkuk diatas tempat tidurnya.

"Je, kamu ga latihan hari ini ?" Tanya Mama Jean dengan lembut.

Jean hanya diam dan semakin menenggelamkan wajahnya pada guling yang dipeluknya. Mama Jean pun berinisiatif memegang dahi Jean dan benar saja ternyata putri semata wayangnya itu demam.

"Ya udah kamu istirahat aja ya sayang, nanti Mama panggilin dokter ya" Ucap Mama Jean sambil mengusap rambut Jean.

"Ga usah Ma, bentar juga aku sembuh kok" Ringis Jean sambil memegang perutnya.

"Je, kamu makan pedes ya ?" Tanya Mama Jean langsung panik melihat Jean yang nampak meringis kesakitan sambil memegang perutnya.

"Ga kok ma, aku ga apa apa" Jawab Jean berusaha terlihat baik baik saja.

"Udah deh udah jelas kamu tuh megangin perut, badan kamu panas... Apa lagi kalo bukan karena kamu makan pedes Jeaaan ?" Ujar Mama Jean sambil mengotak atik ponselnya dengan panik.

"Ma, iya aku makan pedes... Aku ga tau kalo sambel ayam bakar yg aku makan kemaren sama Adzkiya itu pedes ya aku makan... Adzkiya ga tau kalo aku punya gastritis ma, aku yg salah ga ngasih tau dia kalo aku ga bisa makan makanan yg pedes" Ceplos Jean sambil memegang tangan Mamanya, berharap mamanya ga akan memarahi Adzkiya tentang masalah ini.

"Oh jadi namanya Adzkiya ?" Tanya Mama Jean sambil menggoda Jean yg sedang terbaring di tempat tidurnya dengan mencolek dagunya.

"Aaah Mama... Apaan sih" Ujar Jean dengan wajah memerah menahan malu karena udah keceplosan depan Mamanya dengan menyebut Adzkiya.

"Je, Mama tuh tau kamu dan temen temen kamu... Mereka tau kalo kamu punya gastritis dan ga bisa makan pedes, kalo sampe kamu makan makanan yg pedes ya udah pasti dia orang yang baru banget kenal kamu kan" Goda Mama Jean lagi.

Jean pun tersipu malu karena godaan Mamanya. Lalu Mama Jean pun menelfon dokter agar bisa datang ke rumahnya untuk memeriksakan kondisi putri semata wayangnya, Jeandra Andrea Salim.

****************

"Aduh, Jean kemana ya ? Jemput ga sih udah hampir jam 7 gini ?" Monolog Adzkiya sambil mondar mandir di depan rumahnya.

Beberapa kali Adzkiya mencoba menelponnya tapi sayang nomornya tidak aktif. Adzkiya jadi khawatir akan sikapnya tadi malam membuat Jean risih dan akhirnya sekarang membuat Jean menghindarinya.

"Apa Jean marah ya soal kemarin makan pedes ? Atau risih sama gue gara gara gue cium pipinya ?" Monolog Adzkiya lagi sambil terus terusan mencoba menelfon Jean.

Tiba tiba sebuah motor berhenti di hadapannya yang membuat Adzkiya terheran heran karena ga mengenali plat motornya juga jenis motornya.

"Hai, kamu yang waktu itu nanyain Jean kan ?" Tanya anak laki laki itu sambil membuka visor helmnya yang fullface itu.

Adzkiya hanya mengerenyitkan dahi mencoba mengingat kejadian saat ia mencari cari informasi tentang Jean di depan sekolahnya Jean.

Anak laki laki bertubuh yang sama atletisnya dengan Jean itu pun segera turun dari motornya dan membuka helmnya.

The Story About UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang