✨
Kyuhyun menemui Minho di balai penelitian obat. Lebih cepat dia mengetahui racun apa yang ada dalam hidangan sang raja, lebih baik untuk dirinya menentukan langkah bagaimana yang bisa dia lakukan sekarang.
"Hyung, kau datang?"
"Hmm." Kyuhyun mendekat ke arah Minho yang tengah sibuk dengan sebuah alat di hadapannya. Pakaian pria itu tampak khusus. Ruangan tersebut memang memiliki banyak peraturan untuk membuat tetap steril.
"Bagaimana hasilnya?"
"Sudah diketahui. Aku berniat mencari Hyung setelah ini. Syukur saja Hyung datang kemari."
Dengan sedikit gestur, Minho meminta Kyuhyun mengikutinya ke ruangan lain yang diperuntukkan untuk berdiskusi dan mencari referensi.
Setelah mereka duduk berhadapan, Minho memberikan selembar kertas yang telah penuh dengan tulisannya sebagai hasil penelitian.
"Memang cukup sulit untuk mendeteksi racun kali ini, karena telah bercampur dengan bahan-bahan lainnya. Tetapi, perbandingan sampel dengan lainnya dapat dilihat dengan jelas perbedaan kandungan yang ada dalam hidangan tersebut. Hyung, aku menemukan Gansu pada makanan Raja."
Kyuhyun pernah mendengar istilah tersebut, namun tidak cukup familiar dalam lingkungan toksikologi.
"Gansu adalah air asin dan pahit yang meleleh secara alami dari garam lembab. Bahan ini bersifat toksin ketika dimasak pada suhu panas tertentu, selain kandungan yodium yang rusak, proses ini juga meningkatkan kandungan natrium."
Minho memberikan selembaran baru, dimana dalam kertas tersebut tertulis penjelasan mendetail mengenai Gansu.
"Jika Gansu dikonsumsi dalam jangka panjang, akan mengakibatkan kejang, koma dan kematian. Beruntung Appa mempunyai alergi terhadap natrium, sehingga saat dosis yang diterima terlalu tinggi, tubuh beliau akan langsung bereaksi."
Kyuhyun mengangguk paham. Telunjuknya mengetuk meja, membuat ritme berirama mengiringi pemikiran yang tengah berkelana.
"Gansu adalah barang yang sangat langka, bahkan tidak semua pantai garamnya bisa menghasilkan Gansu. Menurut Hyung, siapa yang bisa mendapatkan benda seperti ini?"
Telunjuk Kyuhyun berhenti di udara, sebelah alisnya terangkat dengan pandangan beralih pada Minho.
"Barang langka adalah barang yang mahal. Jika membaca referensi dari Gansu, satu mili saja bisa mencapai 70 tahil perak. Sudah pasti bukan orang sembarangan. Juga, jika dipahami dari penjelasanmu barusan, bukankah barang itu dicampur ketika makanan masih panas? Persiapan hidangan dilakukan di ruangan khusus kerajaan. Bahkan ketika disajikan pun mendapat penjagaan yang ketat. Orang itu pasti mengetahui dengan baik denah istana utama, dan menurutku bukan orang asing karena pergerakannya bisa sangat leluasa."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Kingdom of Quantum
Fanfiction✨ Keselarasan adalah kunci utama bagi setiap insan untuk mempertahankan alam semesta. Berbagai cara dilakukan agar seluruh faktor kehidupan saling mendukung dan memberikan kemakmuran serta kedamaian. Menceritakan bagaimana seorang Putri salah satu...