Setelah makan siang, semua penyihir kecil mulai meninggalkan auditorium satu demi satu, tapi Bella dihentikan lagi di gerbang.
Tapi kali ini bukan Weasley, tapi seorang anak laki-laki yang sangat familiar.
"Halo, aku Anthony Goldstein dari Ravenclaw. Bolehkah meluangkan waktumu sebentar?"
Bella mengangukan kepalanya.
"Boleh, memangnya ada apa?."“Aku ingin membuat salinan peta-mu, bisakah itu dilakukan?” Anthony berkata, “Aku bisa membayarnya.”
"Peta?"
“Tidak perlu membayar.” Bella mengeluarkan peta itu dan menyerahkannya kepada Anthony.
Bella dia menunjuk ke peta dan berkata "Rute di sini semuanya berhubungan dengan ruang rekreasi Gryffindor, dan mungkin tidak begitu berguna bagi Ravenclaw."
"Tidak masalah." Anthony menggelengkan kepalanya dan berkata, "Selama kamu mengetahui lokasi spesifik ruang kelas, rutenya akan lebih mudah ditemukan.
"Geminio. " Meskipun ayunan tongkatnya agak canggung, dia berhasil menyalin petanya.
"Huh, syukurlah, kupikir aku akan mempermalukan diriku sendiri." Anthony mengembalikan peta aslinya kepada Bella dan berkata dengan bangga: "Aku terus gagal saat berlatih sebelumnya, tapi aku tidak menyangka akan berhasil. kali ini."
"Selain kamu, ada siswa baru di Ravenclaw yang membutuhkan ini."
Bella tiba-tiba mendapatkan subuah ide cemerlang.
Anthony sepertinya sudah menebak apa yang dimaksud Bella, dan berkata dengan ragu-ragu, "Apakah kamu ingin menjual peta itu kepada mereka?"
"Ya, aku juga memikirkanya." Bella tidak menyembunyikannya dan langsung berkata, "Bagaimana menurut Anda, apakah itu layak?"
"Itu mungkin, tapi harganya tidak boleh terlalu tinggi." Anthony mengulurkan tangannya: "Sepuluh Sabit, ini adalah harga tertinggi yang mampu aku beli. Jika melebihi angka ini, meskipun hanya satu knut lagi, aku tidak akan membelinya. Ya, aku rasa hal yang sama berlaku untuk mahasiswa baru lainnya.”
“Tidak masalah, sepuluh sabit.” Bella berkata dengan acuh tak acuh: “Lagi pula, tidak perlu banyak usaha, aku hanya ingin menghasilkan uang saku untuk diri sendiri.”
Bella tersenyum, lalu mengulurkan tangannya ke anthony : "Apakah kamu tertarik untuk berpartisipasi? Aku akan bertanggung jawab menyediakan peta, dan kamu akan bertanggung jawab atas publisitas dan transaksi spesifik. Keuntungannya... kita akan membaginya secara merata."
Anthony sedikit terkejut, tapi dia segera bereaksi, memegang tangan Bella dan berkata, "Tentu saja, saya sangat tertarik."
Anthony melakukan perhitungan sederhana. Ada 16 siswa baru di Ravenclaw. Tidak termasuk dia, ada 15. Bahkan jika hanya sepertiga dari mereka yang membeli peta, dia masih bisa mendapatkan 25 Sabit.
Untuk siswa tahun pertama seperti dia, ini sudah merupakan jumlah uang yang sangat besar, dan dia tentu saja tidak mau melewatkannya. Dan itu hanya masalah menjalankan tugas dan mengucapkan beberapa patah kata, yang sangat mudah baginya.
Bella mengangguk dan berkata: "Kalau begitu sudah beres, aku serahkan padamu di Ravenclaw."
“Tidak masalah, aku akan kembali sekarang. Seharusnya ada banyak siswa baru di ruang rekreasi sekarang.”
Anthony tentu saja sangat memperhatikan uang sakunya sendiri. Setelah mengucapkan selamat tinggal kepada Bella, dia berlari kembali ke menara Ravenclaw dengan tergesa-gesa.
Setelah kepergian Anthony, Bella bertanya-tanya, apakah dia boleh malakukan ini? Tapi dia segera menepis pikiran itu.
Tidak ada rambu jalan di Hogwarts. Murid baru perlu mencari sendiri lokasi setiap ruang kelas atau bertanya kepada teman sekelas seniornya, sehingga tersesat menjadi sesuatu yang mereka alami setiap hari. Saat ini, peta seringkali dapat menghemat banyak waktu mereka.
Lagipula, harganya hanya sepuluh Sickle, bahkan satu Galleon pun tidak, jadi harganya tidak mahal.
Seorang penyihir muda dari keluarga Muggle akan memiliki sisa uang saku sekitar enam Galleon setelah membeli kebutuhan seperti buku teks setiap tahun. Aku hanya mengeluarkan sepuluh Sabit dari mereka dan menukarnya dengan peta yang menandai perubahan pola sebagian besar tangga. Bella yakin banyak orang tidak akan menolak.
....
Saat Bella ingin masuk ke kelas sejarah.
Kebetulan Anthony muncul di sudut koridor saat ini, dan melambaikan tangannya ke arahnya: "Bella, aku tahu kamu ada di sini." Terlihat dia bersemangat sekali. "Bella, kamu tidak tahu, segalanya berjalan lebih lancar dari yang kubayangkan." Anthony terengah-engah dan berlari ke arah Bella dan berkata dengan gembira: "Aku menunjukkan kepada mereka peta yang aku salin, dan hanya dalam satu jam, ada Dua belas Murid baru yang minat untuk membeli.”Bella terkejut dan menjawab dengan tenang: "Lumayan, terima kasih atas kerja kerasmu."
“Apa susahnya ini?” Anthony memandang Bella dari atas ke bawah dan melanjutkan: “Apakah kamu membawa petanya? Aku berjanji kepada mereka bahwa aku akan membawa barangnya setelah kelas.”
"Aku akan memberikanya setelah kelas selesai"
"Baiklah!" Anthony mengangguk dengan serius.
Bella tersenyum dan berkata, "Kalau begitu, aku berharap yang terbaik untukmu."
Anthony melihat ekspresi Bella dan mengerutkan kening: "Kenapa aku merasa senyumanmu agak... aneh."
"Benarkah? Mungkin hanya perasaanmu saja," Bella berkata dengan tegas, "Mari kita tidak membicarakan hal ini lagi. Ayo ke kelas dulu. Akan sangat tidak adil jika kita terlambat untuk sementara waktu. "
......
Bersambung...
Jangan lupa untuk pencet bintangnya! Gratis, gak berbayar..💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Miss Black Adventures
Fantastik"Tahun pertama" Bella sangat menyukai seri harry potter, saat dia sedang berjalan dihutan belakang rumahnya. Dirinya tidak sengaja tersedot kedalam sebuah pohon. Saat bella membuka mata, dia terkejut mendapati dirinya berpindah ketubuh seorang bayi...