[49] Mulai berubah

78 8 0
                                    

Bismillahirrahmannirrahiim

《Happy reading guys》
.
.
.

"Setiap trauma pasti memberikan pelajaran, dan setiap pelajaran pasti merubah seseorang"

-Haura Zivandra-

• 03.25 WIB

"Ya Allah.. Hamba mohon akan petunjuk dari-Mu, jika memang ini yang terbaik, maka beritahu Hamba lewat mimpi dengan mimpi yang baik pula. Jika ini tak baik, maka beritahu Hamba pula dengan mimpi yang tak baik. Maaf ya Allah.. jika lagi dan lagi Hamba membuat perasaan orang lain terluka karena Hamba, Hamba hanya tak ingin mereka terkena imbas dari suatu hal yang tak seharusnya nya mereka tau. Hamba sayang mereka, maka tolong jaga lah mereka dimanapun mereka berada, dan bantulah Hamba agar permasalahan ini segera selesai."

"Dan juga Ya Allah.. apakah atas kejadian kemarin itu sepenuhnya salah Hamba? Jika iya.. tak apa Ya Allah.. Hamba terima segala resiko nya. Namun jika bukan.. Hamba mohon, beritahu mereka akan kebenaran yang sebenarnya terjadi, beritahu mereka dengan penuh kasih sayang-Mu, tolong Ya Allah.. Hamba hanya ingin pergi dengan tenang", ucap nya kepada Tuhannya. Ia benar-benar merasa lelah dengan semua permasalahan yang datang, ia lelah jika harus terus-terusan di teror dengan rasa bersalah

Setelah ia berdoa tadi, ia pun melanjutkan dengan membaca beberapa ayat suci Al-Qur'an, hingga waktu Subuh pun tiba.

***

• 05.25 WIB

Matahari pun mulai terbit, dengan pancaran cahayanya yang kini mulai menyinari bumi. Dan lihatlah anak gadis yang tengah sibuk menonton sesuatu di laptop nya sedari selesai sholat subuh tadi, tidak kah ia merasa kantuk? Pasalnya.. sedari tadi ia pulang berkumpul dengan teman-teman nya, ia tertidur hanya 2 jam, selebihnya ia hanya terdiam sembari memikirkan jalan yang terbaik untuk segala permasalahan yang datang ini

"Jadi, ketika kita sudah capek, lelah, banyak masalah, itu artinya saatnya kita untuk menghilang, untuk rehat, tapi lakukanlah rehat batin. Dan rehat batin yang paling baik adalah Al-Unzubillah, belajar, menikmati berduaan dengan Allah. Kapan paling enak berdoa? Ketika kita gak jelas mau nya apa, tapi pengen nangis aja itu mau nya, pokoknya itu lagi enak-enaknya tuh buat berdoa."

"Kadang-kadang Allah tuh kangen sama kita, dan kangen nya Allah tuh bukan untuk Allah, buat kita juga. Soalnya kalau kita gak dekat sama Allah, kita tuh punya banyak masalah, dan kita gak sanggup untuk menghadapi nya. Jadi jangan berpikir bahwa kalo kita deket sama Allah, masalah kita hilang. Bukan hanya tentang itu, kalau kita dekat dengan Allah, kita kuat untuk menghadapi segala permasalahan yang datang.", ceramah Ustadz Hanan Attaki (yang pertama)

"Kalau ada masalah dengan siapapun, jangan ngomong kepada siapa-siapa. Terus kita gak boleh ngomong, curhat sama manusia atau temen? Boleh.. porsinya kecil, misalnya kita curhat ke temen itu sejam, tapi curhat ke Allah harus lebih dari itu. Allah harus sering mendengar masalah kita daripada orang lain, itu tandanya kita percaya sama Allah, itu tandanya kita akrab sama Allah. Rahasianya.. curhatlah kepada Allah, bentangkan sajadah, setelah berwudhu. Sebelum curhat.. buka dulu dengan sholat 2 rakaat sholat hajat. Selesai sholat, barulah berdoa. Tidak akan kecewa orang yang mengangkat kedua tangannya untuk berdoa. Allah sudah mengabulkan doa nya, bahkan sebelum ia menurunkan tangannya.", ceramah Ustadz Hanan Attaki (yang kedua)

Seketika hati Haura pun tersentuh mendengar beberapa ceramah Ustadz Hanan Attaki yang selalu ia lihat ketika di pagi dari, tapi kali ini.. rasanya berbeda, biasanya ia mendengarkan ceramah nya bersama Tasya, tapi... ahh sudahlah, ikhlaskan apapun yang sudah terjadi

Dia Aznanta [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang