69. Bimbang

514 67 36
                                    

Sesuai dengan janji yang dia buat, maka hari ini Tristan akan mengajak Arka ke aquarium. Putra sulungnya itu mengaku ingin sekali melihat pertunjukan putri duyung dari dalam aquarium.

Arka juga sudah tidak sabar, bahkan lelaki kecil itu tidak tidur semalaman saking antusiasnya dia untuk hari ini.

"Kenapa Papi lama sekali? Arka sudah tidak sabar" gerutu Arka

Helena menggeleng pelan, benar-benar tidak habis pikir dengan sifat tidak sabaran Arka.

"Sabar bentar, Papi harus ngecek kerjaan dulu, sayang" sergah Helena coba menenangkan

Benar saja, Tristan keluar dari dalam lift dan segera menghampiri anak dan istrinya hanya selang 5 menit setelah Helena selesai berbicara.

"Papi lama" protes Arka

"Maaf ya, sayang. Papi ngecek kerjaan dikit tadi" sahut Tristan

Arka menarik tangan Helena, mengajak Papi dan Maminya untuk bergegas. Dia benar-benar takut melewatkan pertunjukan putri duyung.

Satu keluarga itu berangkat menuju ke aquarium dengan Tristan sendiri yang mengemudikan mobilnya. Perjalanan dihibur dengan Arka yang bernyanyi dengan riang gembira. Tak urung membuat tawa dan senyum kedua orang tuanya mengembang dengan sempurna.

Setelah menempuh 30 menit perjalanan, akhirnya satu keluarga itu tiba di salah satu aquarium terbesar di Jakarta. Tempat yang sama seperti Tristan melamar Helena dulu.

Arka menggandeng tangan kedua orang tuanya, meminta mereka untuk melaju beriringan dengannya  meski Tristan masih harus tetap diatas kursi rodanya.

Mereka mengelilingi aquarium sembari menunggu duyung show di mulai. Tristan dan Helena mengajak Arka melihat berbagai macam biota laut. Sekaligus membiarkan Arka berpoto dengan para biota laut tersebut.

"Ih, Arka senang sekali. Kenapa tidak dari kemarin saja kita kemari?" Gumam Arka antusias

Helena terkekeh. "Kemarin Papi sama Mami udah nawarin terus tapi Arka yang enggak mau." Helena mensejajarkan dirinya dengan sang putra. "Arka maunya karena tahu kalau ada putri duyung cantik kan? Hayoloh." Goda Helena

Sukses membuat kedua pipi gembul Arka bersemu merah karena malu. Lelaki kecil itu memberikan ciuman ke atas pipi Helena.

"Mami jangan bilang-bilang dong, nanti Arka malu" bisik Arka

Bisikan yang dibalas dengan ciuman oleh Helena. Sedang Tristan hanya bisa geleng kepala melihat interaksi istri dan anak pertamanya.

"Sayang, ayo kita foto dulu" ajak Tristan

Arka dan Helena setuju. Helena berdiri di sebelah Tristan, sedang Arka di depan. Ketiganya mengambil beberapa pose bersama. Sesekali Helena akan mengambil pose sembari mengusap perutnya.

"Eeghh..." decis Helena

"Kamu baik-baik saja, sayang?" Tanya Tristan khawatir

Helena mengangguk, berusaha menyunggingkan senyuman terbaiknya. "Aku baik-baik aja, ini wajar kok."

Tidak ingin membuat anak dan suaminya khawatir, Helena bergegas mengajak mereka ke tempat duyung show akan di gelar.

Benar saja karena pertunjukan memang akan segera di mulai. Arka mengajak kedua orang tuanya ke tempat paling depan.

"Sini aja" bisik Tristan sembari memeluk  Arka

Helena sendiri memposisikan dirinya di sebelah kursi roda Tristan. Wanita itu mengambil video dan foto menggunakan ponsel miliknya. Helena ingin mengabadikan setiap momen yang dia lalui bersama keluarga kecilnya

BROKEN ANGELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang