30

84 16 6
                                    

..

Yang bisa kupikirkan setelah aku meninggalkan rumah Jennie tadi malam adalah cara dia memandang foto Jisoo. Dia tidak pernah memandangku seperti itu. Maksudku ya dia sering memandangku, tetapi tidak seperti cara dia memandang foto Jisoo itu.

Chaeyoung menelepon tadi pagi dan dia bilang akan mampir. Kali ini aku menyimpan nomornya untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu saat aku kembali sehingga Rosé masalalu dapat menghubungi mereka.

Telepon berdering keras, membuat telingaku sakit. Aku berlari dan mengangkatnya.

"Halo?"

"Hai."

Jennie.

Senyum kecil tersungging di wajahku saat mendengar suaranya di ujung sana.

"Ada apa?"

Suasana hening sejenak.

Aku hanya bisa mendengar suara samar hembusan napasnya di seberang sana.

Apa dia baik-baik saja?

"Apa kamu marah?"

Aku mengernyitkan alis dan menggelengkan kepala. Mengapa dia berpikir seperti itu?

"Tidak, tentu saja tidak. Kenapa?"

Kudengar dia bersenandung dan aku berjalan dengan langkah tergesa-gesa ke sisi lain.

"Kamu pergi dengan suasana hati yang buruk tadi malam. Kupikir aku melakukan sesuatu yang salah."

Oh itu..

"Tidak, aku hanya lelah."

"Baiklah."

Aku mendengar bel pintu berbunyi, membuatku tersentak dari telepon. Sepertinya itu Chaeyoung.

"Aku harus pergi, Chaeyoung ada di sini. Aku akan bicara denganmu lagi nanti."

Jennie tidak mengatakan apa pun hanya mengeluarkan suara aneh dan menutup teleponnya.

Aku berlari ke pintu depan yang terbuka dan disambut oleh Chaeyoung yang tersenyum.

"Hai!" Dia tersenyum lebar dan memelukku erat.

Setelah dia melepaskanku, aku menuntunnya masuk ke dalam rumah dan ke ruang tamu tempat kami berdua duduk bersebelahan.

"Apa saja yang kamu lakukan hari ini?"

Aku mendesah sambil bersandar di sofa, Chaeyoung menirukan tindakanku yang membuatku tertawa kecil.

"Tidak ada yang aneh, hanya membaca, menonton TV, dan aku baru saja selesai menelepon Jennie."

Chaeyoung terduduk jelas bingung dengan sesuatu yang baru saja kukatakan.

"Menelepon Jennie?"

Aku pun ikut duduk, penasaran dengan pertanyaannya.

"Ya?"

"Apa kamu tau? Dia sangat benci menelepon. Aku pernah meneleponnya sekali dan dia melempar untuk merusak teleponnya. Suatu hari lagi Lali sedang menelepon Taehyung dan dia mengambil teleponnya dan melemparnya dan merusakkannya."

Apa? Kenapa dia melakukan itu?!?

"Ya, dia yang meneleponku."

Mata Chaeyoung membelalak lebih lebar daripada sebelumnya saat dia bercerita tentang dendam Jennie dengan telepon.

"Ya ampun, pasti itu panggilan telepon yang sangat penting jika dia yang memulainya. Apa dia baik-baik saja?"

Apa itu panggilan yang penting? Dia bahkan hampir tidak mengatakan apa pun dalam panggilan itu.

Back To 1998Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang