27

85 18 6
                                    

..

8 April 2024

Aku yakin berada di masa depan. Aku, Roseanne, telah melakukan perjalanan waktu ke 20 tahun lebih. Begitu aku menyadari tadi malam bahwa itulah yang terjadi, aku menenangkan diri dan memberi tahu ayah Rosé di masa depan bahwa aku baik-baik saja.

Namun, benda aneh itu terus berdengung sejak pagi dan sebuah nama terus muncul setiap kali itu terjadi  'Lisa'

Aku cukup yakin itu semacam telepon. Mengapa Rosé ini selalu membuat orang-orang selalu meneleponnya.

Tiba-tiba terdengar suara ketukan dari jendela.

Apa itu? Aku berjalan ke jendela dan membuka gordennya. Di sanalah seorang gadis berponi dengan wajah cemberut.

Kenapa gadis ini terlihat begitu familiar?

Ah! Itu gadis yang ada di foto bersama Rosé masa depan. Aku membuka kunci jendela dan gadis itu langsung membukanya sebelum aku sempat melakukannya.

"Ada apa denganmu? Aku sudah meneleponmu sepanjang hari kemarin dan sepanjang pagi, kenapa tidak ada respons. Bahkan tidak ada pesan. Kupikir kamu sudah mati!"

Gadis itu memanjat ke jendela sambil mendengus kesal.

"Aku tidak tahu."

Ya Tuhan, Kenapa semua ini terjadi padaku? Kenapa harus aku?!?

"Kamu tidak tahu? Kamu tidak tahu?" Dia meninggikan suaranya setiap kali mengatakannya, membuatku meringis.

Dia sangat mengingatkanku pada gadis gila yang sebelumnya menyeretku ke teman-teman Rosé masa depan. Mereka bahkan tampak sangat mirip?

"Maaf?"

Gadis yang lebih kecil yang kukira saat ini adalah Lisa itu mulai menatap tajam ke arahku. Dan jika tatapannya bisa membunuh, aku pasti sudah mati.

"Yak, Roseanne apa yang terjadi padamu?"

Aku mendesah dan menjatuhkan diriku kembali ke tempat tidur.

Suasana hening sejenak, lalu gadis itu datang dan berbaring di sampingku.

Biasanya aku akan merasa risih jika ada orang asing sedekat ini denganku tapi.. ini tidak apa-apa.

"Aku yakin aku seorang penjelajah waktu." Aku bahkan tidak peduli apakah ini akan merusak kehidupan Rosé di masa depan atau apa pun. Pada titik ini, aku sudah kelelahan dan ingin orang-orang meninggalkanku sendiri.

Gadis di sebelahku langsung bangkit dari tempat tidur. Aku tidak repot-repot meliriknya lagi karena aku tidak ingin menjelaskan lebih lanjut.

"Diamlah Rosie dan berhentilah bercanda!"

Aku menatap gadis yang berdiri di depanku dengan wajah cemberut.

"Aku tidak bercanda dan aku bukan Rosie, aku memang Roseanne, tetapi bukan Rosé ini."

Aku duduk sambil memakan beberapa keripik yang dibawakan gadis itu. Aku mendongak dan Lisa sedang menatapku dengan rahangnya hampir menyentuh lantai.

Aku harus menahan tawa melihat wajahnya saat ini.

"Apa yang kamu bicarakan? Yak, itu tidak lucu."

Aku mengembuskan napas keras, merasa kesal dengan gadis itu. Aku muak dan lelah terus-terusan ditanyai.

"Aku Rosé, tetapi aku bukan dari masa ini. Aku dari tahun 1998 dan aku yakin aku sedang melakukan perjalanan waktu ke sini, ke tahun berapa pun saat ini, aku tidak yakin. Rosé dari masa ini sepertinya masih di masa lalu. Dan sejujurnya, ketika dia kembali ke masalalu aku biasanya hanya koma atau semacamnya, aku tidak pernah benar-benar sadar. Tapi sekarang.. Aku melakukannya."

Setelah aku selesai mengoceh, aku melihat lagi ke gadis itu dan sepertinya urat nadinya akan keluar dari dahinya karena dia terlihat sangat stres dan kesal.

"Apa kamu sudah gila? Kedengarannya kamu memang benar-benar gila!"

Aku berdiri sambil memegang bahu gadis itu dan menatap matanya tajam.

"Sejujurnya aku tidak peduli apa kamu percaya padaku atau tidak, tetapi itu kebenarannya. Aku berasal dari masa lalu dan sepertinya aku bertukar tubuh dengan Rosé ini. Jadi sekarang kamu bisa pergi agar aku bisa mencari cara untuk keluar dari sini!"

Aku mendorong Lisa kembali ke jendela dan menuntunnya keluar saat dia mengerang dan mengeluh.

"Kita belum selesai membicarakan ini Ro-" Sebelum dia bisa menyelesaikan kalimatnya, aku membanting jendela.

Aku menyeringai sedikit melihat ekspresi terkejut dan tersinggung di wajahnya. Aku juga segera menutup tirai agar aku tidak perlu berurusan dengannya lagi dan kembali memikirkan cara untuk keluar dari sini.

Aku yakin mengatakan yang sebenarnya pada Lisa akan membuat Rosé masa depan sedikit kesal, karena jelas dia tidak tahu sebelumnya. Mungkin aku seharusnya tidak memberi tahu gadis pemarah yang manis itu.











..

Back To 1998Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang