"Astaga, ndut. Kamu, lho, makan terus."
Taehyung baru pulang kampus, langsung ngeliat adek satu-satunya duduk di sofa sambil pangku setoples kue kacang. Jalan cepet ninggalin temen-temennya yang emang lagi mau main ke rumah, cuma buat nguyel pipi bulet si adek.
"Abang, ih! Sakiiiit!"
"Biarin. Salah siapa gendut!"
Yoongi dengus keras, tapi nggak bales apa-apa. Lebih pilih lanjutin nyemil kue kacang, sambil fokus nonton acara kuis di televisi.
"Ini Yoongi, Te?"
Jungkook yang tanya, senyum gemes liatin Yoongi yang sibuk ngunyah. Nggak ngeliat ada tamu dateng, si bungsu itu nggak bisa multitasking kalo udah fokus.
"Iya. Ini adek gendut gue yang biasa gue ceritain," jawab Taehyung mengkonfirmasi, "Dek, itu lho kak Jungkook ngajak ngomong."
Jungkook terkekeh, "halo, Yoongi? Lagi sibuk, ya?"
Yoongi noleh akhirnya, baru sadar kalo ada 2 tamu yang dibawa abangnya. Yang satu tinggi ganteng, matanya bulet, yang baru aja nyapa Yoongi sambil senyum lebar. Satunya lagi nggak terlalu tinggi, tapi badannya tegap atletis, matanya tajem cuma tetep keliatan ramah.
"Halo, Kak.."
"Yang sopan, ndut. Salim dulu."
Yoongi ngeliatin telapak tangannya sendiri, terus dongak sambil kedip-kedip lucu. "Yoongi kotor tangannya?"
Si abang sama temen-temennya reflek ketawa. Padahal tau yang lebih muda nggak ada niat ngelucu, polos aja gitu. Tapi justru itu yang bikin orang ngeliatnya gemes sendiri.
"Udah nggak usah," kata Jungkook, sambil geleng kecil. "Lanjutin aja nonton tvnya, kita numpang ngerjain tugas di sini, ya?"
"Iya, kak," gumam Yoongi, natap Jungkook bentar terus beralih ke sosok yang daritadi masih diem aja di samping Jungkook.
Kayaknya Yoongi tertarik sama temen Taehyung yang satu itu. Walaupun diem doang, tapi tatapan matanya bikin Yoongi malu sendiri. Bukan malu yang nggak suka gitu, tapi malu yang salah tingkah. Cieilah.
"Yaudah, ndut. Abang naik dulu," Taehyung tepuk kepala Yoongi, "kamu kalo laper bilang aja, ya. Nanti abang orderin makanan."
"Iya."
"Iya apaaaa?" Taehyung gemes cubit pipi bulet adeknya itu lagi.
"Iya, abang ih! Nggak usah nyubit!"
Si abang ketawa aja, disenyumin juga sama temen-temennya. Keliatan pada gemes liat Yoongi marah. Bukannya serem malah lucu pol.
Terus Taehyung berlalu, diikutin Jungkook di belakangnya. Tapi satu sosok yang daritadi diem itu sempetin senyum dulu ke Yoongi. Senyum kecil, tapi sukses bikin si adek deg-degan parah.
"Duluan, ya? Kamu nggak apa-apa, kan, sendirian?"
Duh, buset. Suaranya kalem banget, bikin Yoongi makin salting. Nadanya rendah, tapi bukan tipe yang deep raspy gitu. Pokoknya wajah sama suara sama-sama cakep menurut Yoongi.
"Ngg.. y-ya, nggak apa-apa?" dijawab sambil nelengin kepala bingung. "Emang Yoongi kenapa?"
Terus si kakak itu ketawa. "Iya, ya. Kenapa? Kan, ini rumahmu?"
Yoongi kedip-kedip aja, masih agak dongak natap si kakak ganteng yang berdiri di hadapannya. Terus rambut perak itu disibak ke belakang pake jari-jari, sambil kasih senyum ganteng ke Yoongi.
"Yaudah kalo gitu. Aku naik dulu, dek?"
Si kakak pamit, masih pertahanin senyum di bibir. Habis itu berlalu dari hadapan Yoongi, yang jawab cuma pake anggukan kepala. Si bungsu terpesona ceritanya, apalagi dikasih senyum maut mulu daritadi.