Chapter 1

17.7K 408 1
                                    

" Illy ayo banguun!!, ini sudah jam setengah tujuh, kamu hari ini sekolah, jangan sampai nanti kamu telat!!,, Tegur sang bunda kepada anak gadis nya yang masih setia berada di bawah selimut tebal nya.

"Hmmm,,, iya bunda ntar lagi, illy gak bakalan telat kok bunda tenang aja",, tetiak sang anak dari kamar nya dengan mata yang masih terpejam.

"Oke kalo gitu bunda mau nganterin adek kamu dulu, awas aja kalo kamu sampe telat". Ancam sang ibu.

"Hmmm,," gumam sang anak.

Setelelah bundanya pergi prilly segera mengambil handuk yang tergantung di belakang pintu kamar lalu bergegas mandi dan tak lupa musik dari hanphone nya yang selalu menemani ritual mandi pagi nya..

Ganesya aprillia latuconsina, yang akrab di sapa prilly atau illy lahir tanggal 21 january th 2000. Prilly bersekolah di SMA n 2 Payakumbuh. Sekarang ia duduk di kelas 2 SMA. Prilly adalah seorang anak broken home yang tinggal bersama bunda dan sang adik di rumah nenek nya.

Ibunda prilly bernama Retta Natalia bekerja sebagai penyanyi dan penjahit rumahan.

Sedang kan sang adik bernama Renada natali yang saat ini duduk di bangku kelas 1 SMP, Nada bersekolah di SMP n 1 Payakumbuh.

Prilly memiliki sifat sedikit pemalas (ingat hanya sedikit), ia sebenernya anak manja tetapi manjanya akan kumat di saat bersama keluarga, atau sahabat saja kecuali saat bersama sang bunda. prilly juga anak yang pintar, mandiri, berbakat dan pandai memasak.

Sejak kecil ia sering di tinggal ibunda-nya karna urusan pekerjaan. Dan sejak kecil pula ia sering di titip kan ke tempat nenek atau kerabat nya.

20 menit kemudian illy telah selesai dengan seragam kebanggaan nya dan sepatu air max kesayangan nya.

tak lama setelah ia selesai bersiap terdengar suara motor di halaman menandakan sang nenek telah siap mengantar cucu kesayangan nya ke sekolah.

SKIP

Setelah turun dari motor illy langsung pamit kepada sang nenek dan bergegas masuk. di sana sudah terlihat kepsek, yang akrab di sapa umi, sudah berdiri di gerbang guna untuk men-cek murid yang seragam nya tak rapi dan memberikan sanksi bagi murid yang terlambat.

Prilly pov
Pagi umii, assalamualaikum sapaku saat tiba di gerbang dan tidak lupa salim tangan tentunya.

"waalaikumsalam Pagi juga ganesha,,"balas umi

"ini nih yang umi tunggu dari tadi, biasanya kan kamu dtang saat jam mepet!! Cerca umi padaku.

Ya aku akui, aku selalu datang paling akhir karna aku selalu bangun telat. Dan hal yang paling ku benci adalah di saat umi selalu memanggil ku dengan panggilan ganesha padahal itu kan cuma nama tertulis saja dan tidak banyak orang memanggil ku dengan panggilan itu. aaaaaa dasar umi ngeselin ucap ku membatin

Hehe umi tau aja, tapi kenapa sih umi selalu panggil aku dengan panggilan ganesha, padahal kan bagusnya it di panggil prilly atau illy umi. Ucap ku pada umi

Enggak ah umi seneng manggil kamu ganesha kan artinya bagus. Balas umi padaku

Tu kan aku udah bisa nebak ke mana arah pembicaraan umi, pasti umi akan meledek ku lagi sabar ly sabar ucap ku membatin sambil menahan jengkel karna umi selalu menggodaku dengan nama itu.

Ya udah deh terserah umi aja, aku masuk dulu ya umi pamit ku dan segera bergegas masuk ke kelas.

Seperti hari yang lalu aku selalu ceria bila sudah masuk ke kelas karna sudah tak sabar bertemu dengan kembaran ku. Tapi setibanya aku di kelas aku tak bertemu dengan nya. "ah kemana kembaran ku itu, padahal bel sudah berbunyi.

30 detik aku menunggu tapi batang hidung kembaran ku itu tak juga nampak.

"prilly di baju lo ada daraaaaaaah.....

Pov off

"aaaaaa bundaaaa tolong illyy,,, teriak prilly dengan suara 8 oktaf nya.

Prilly yang memang takut dengan darah pun berteriak sangat kencang dan ia berdiri sambil mengibaskan pakaian nya sendiri karna ia mengira ada noda darah di baju nya.

"Hahahahaha",, suara orang tertawa sudah menggema di kelas prilly. Prilly yang awal nya ketakutan kini mulai tersadar kalau ia sedang di kerjai oleh teman nya. Prilly tau betul siapa dalang yang mengerjainya. Saat illy berhenti menangis semua yang ada di kelas itupun terdiam karna wajah prilly yang tadinya pucat karna terkejut kini berubah merah padam menahan amarah.

"1 2 3 daaaan tutup telingaaaaa",, salah satu murid memberi peringatan kepada teman nya yang lain karna ia tau betul apa yang akan terjadi.

"Milaaaaaaa",, teriak prilly.

Daannnm yap, benar saja teriakan prilly yang amat dahsyat menggema di setiap sudut ruangan kelasnya. Semua murid yang ada di dalam kelas menutup telinga masing-masing karna takut gendang telinga mereka pecah karna suara teriakan teman nya itu.

Selama 15 detik mereka menutup telinga akhirnya suara singa betina yang mengamuk pun berhenti dan di gantikan dengan suara helaan nafas para penghuni kelas.

"lo tu ya suka banget nakutin gue, lo kan tau kalo gue paling takut ama hal-hal yang berbau sadis. Untung gue kagak punya penyakit jantungan. Trus kalo gue mati siapa yang ngerawat nenek gue trus siapa yang bakalan nyiram tanaman gue trus siapa yang mau beresin kamar gue trusss siapa yanmagasksvgjjbjlpphfc.

Mila yang tidak tahan mendengar teman nya mengoceh pun akhirnya membekap mulut prilly dan al hasil perkataan illy pun tak jelas.

"eh lo tu ya pril kebiasan banget deh, bisa diam gak kalo lo diam baru gue lepasin ni tangan dari mulut lo. Ucap mila pada prilly.

"hwiwpsbaguakscfalpabfdj",, balas prilly

"ih lo ngomong apaan sih, kalo lo ngerti cukup anguk kepala aja. Perintah mila

Akhirnya prilly menurut dengan ucapan mila dan mengangguk kan kepalanya.

"Haaaah hah hah, akhirnya gue bisa nafas juga",, ucap prilly dengan nafas yang terengah engah karna perbuatan mila yang membekap mulut nya.

"ye siapa suruh lu nyrocos panjang x lebar x tinggi per dua. Balas mila

"heh lu kira rumus persegi apa.

"heh rumus segitiga dodol,,

Hanya karna rumus yang salah di artikan prilly maka terjadilah adu argumen antara ia dan mila.

Cukup lama mereka beradu argumen akhirnya mereka berhenti karna tenggorokan sudah kering.

"udah stop gue capek tau gak, udah tadi teriak sekarang adu argumen aduh malah tenggorokan udah kering lagi",, keluh prilly sambil memegang tenggorokan yang terasa kering.

"Iya nih sama gue juga, balas mila.

Nih minum dulu biar gak haus trus biar tenggorokan nya enakan trus sejuk. Ucap seseorang dan memberi kan minum kepada 2sejoli itu.

"Nah ini nih yang namanya guardian angel. Bals prilly tanpa menoleh kepada orang yang memberinya minum.

"Iya nih pril, ini ni yang mananya penyelamat, tau aja ya kita lagi haus trus airnya dingin lagi,, hmm sejuk banget balas mila

"Udah selesai adu mulut nya?, tanya orang itu

"Udah kok, btw thank's ya minuu,,,,

Ucapan mila terhenti saat ia tau siapa yang memberinya minum.

Mila yang takut pun menepuk pundak prilly agar ia menoleh kepada seseorang yang mereka hapai sekarang.

Prilly yang masih minum pun tak menghiraukan teguran mila.

"Prill,,
"hmmmm,,
"prilll,,
"apaan sih mil ganggu orang lagi minum aja tau gak umpat prilly kesal
"balik badan sekarang, perintah mila,,
"emang ada apaa,,, ucapan prilly terhenti dengan mata yang membulat sempurnya karna melihat orang yang sedang berdiri di hadapan mereka,

Tobe continue,,

#hayo siapa ya yang ngasih minum ke prilly ama mila!!!!

gimana dengan cerita ku? Jangan lupa koment nya


KARNA KAMU!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang