Holi(shit)day

1.7K 80 2
                                    

Ferly POV

"Tuh anak gila banget, siapa coba dia berani-beraninya ngeblock gue dari hape Luna."

Ya sekarang gue lagi nelfon gratis pakai Line, ya kali pakai pulsa.

"Lo udah selidikin gitu? Lo kapan balik gue kesepian tau"ucap suara di seberang sana.

"Yaelah, Del. Gimana kabar check up lo? Sehat aja kan?"ucap gue mengganti topik.

"Sehat kok, Fer. Lo udah ngurus kepindahan ke Ausie dan tetek bengek kuliah? Lo tega biarin gue sendiri disana?"

"Belum sih. Gue mau ketemu nyokap ntaran, gue bakalan bawa Luna juga ke Singapore."ucap gue bimbang.

"Lo tau kan apa yang bakalan dia temuin di Singapore?"ucap Edelweiss dan membuat lidah gue kelu.

Apa gue tega ngeliat Luna sakit hati?

"Lo tau gak si brengsek itu nyusulin lu pada ke Malaysia?"ucap Edelweiss dan sekarang bikin gue geram.

Dia mau apalagi coba?

***

Luna POV

"Fer itu sara...."gue terhenti saat Ferly udah memegang handphone dan bercakap serius. Gue tau karena Ferly hanya kek begini bisa dihitung dengan jari dan gue penasaran.

"Yaelah, Del. Gimana kabar check up lo? Sehat aja kan?"

Del? Oh Edelweiss? Lo tega banget sih Fer bawa-bawa dia sampai kesini.

Gue yang bete hanya ninggalin pintu yang terbuka menganga dan kembali ke kamar sebelah.

Gue raih handphone yang jaraknya cuman sejengkal dari tempat duduk gue dan membuka sosial media gue.

Eh bentar deh, kemarin rasanya Ferly ada bilang tentang socmed kami yang ke block atau memblock atau apasih. Gue ngecheck lagi semuanya dan kembali seperti semula, temenan lagi. But, apaan nih DP BBM kok Edelweiss.

"May Allah SWT always blessing all ur activities. Get well really soon Dol."

Dol? Panggilan sayang maybe.

Gue banting aja tuh hape ke ranjang lagi.

"Gueeeeeeeeeee beeeeeteeeeeeeeee"

"Lo kalo teriak nya gitu satu komplek denger."

Denger suara itu gue langsung duduk dan negakin badan.

"Siapa nyuruh lo masuk."ucap gue galak, iyalah sensi abis ama ni anak.

"Gak ada. Bodo amat. Hape kalo gak ada guna dibuang-buang gitu mending gue simpen sini."ucapnya dan meraih handphone gue.

Shit layar masih nyala. Shit itukan gue baru stalk BBM dia.

Matanya pun langsung kontak melihat ke layar dan agak terkejut ngelihat apa yang disajikan oleh layar handphone gue.

"Marah gegara ini?"ucap Ferly ke gue. Mukanya berubah 180 derajat, gak ada manis-manisnya sama sekali.

Gue cuman diam manut ngelihat lantai dan ngelihat ke jendela angin sepoi-sepoi menyentuh dedaunan pohon diluar. Gue gak berani ngomong beneran deh.

"Kalo gue ngomong sekarang gak akan ngubah apa-apa kan?"ucap Ferly masih dengan nada serius.

"Gue besok ke Singapore. Gue mau temenin Edel.."

"Kenapa sih bahkan sampai sejauh ini dari dia lo masih mikir dia. Lo tau gak? Gue enek !"ucap gue gitu aja ngutarain apa yang ada di otak gue.

"Jadi persepsi gue salah mengenai hal block kemarin? Kayaknya emang lo yang nge block gue dari semua socmed lo."ucap Ferly senyum sinis. Thats not him.

"Lo bisa berfikiran seperti itu tentang gue, Fer? Ngapain juga gue ngeblock? Lo tau? Gue nyari-nyari lo selama ini, lo ngejauh dan malah mikir gue ngelakuin hal se childish itu? Lo tega banget sih Fer?"ucap gue hampir terisak. Semua yang gue rasain selama ini ngalir lewat mulut gitu aja.

"Terus siapa? Siapa Lun? Jawab ! Siapa yang sering sama lo dan megang handphone lo? Lo tau jawabannya."ucap Ferly sama sekali gak mau kalah.

Gue terdiam. Masa sih Ega? Gilak! Tuh orang se possessif itu?

"Diem kan? Lo tau siapa Lun bahkan nggak ada dia aja lo masih mau belain dia depan gue, ketahuan kan lo lebih milih dia. Ngapain juga gue ada di sebelah lo lagi? Lo udah dapat apapun dari dia kan? Jadi pantas aja gue lebih care ke Edelweiss karena dia lebih membutuhkan."

"Kok lo dengan mudahnya membangun sekua persepsi lo tanpa bertanya terlebih dahulu Fer? Lo ada gitu nanya gue? Gue nggak berharap kehadiran Ega. Iya dia emang bisa bikin gue deg deg an dan sumringah tapi kalo bukan karena rasa nyaman lo fikir selama SMA apa yang mgebuat gue tetap ada di samping lo?"

"Gue nggak perlu alasan karena rasa nyaman. Itu bulshit Lun ! Semua orang yang bersahabatan atau sahabatan terlebih di pihak gue bakalan menuntut dan mau lebih dari itu Lun. Lo tau tapi berusaha menghindar dan lo juga tau Ega menginginkan hal yang sama. Lo gak bisa berharap dari kami berdua bakalan bertahan. Lo harus milih, gue capek sama rasa jealous gue yang nggak beralasan dan berbalas Lun. Capek !"

Hening. Dan Ferly meneteskan airmatanya untuk kesekian kalinya gue ngelihat orang nangis depan gue.

"Harusnya dari awal gue nggak ngebiarin Ega masuk seperti dulu ngebiarin Vino balik dan juga ngebiarin Edelweiss kembali. Tapi, Ega yang nyatanya selalu tepat waktu saat lo perlu. Dan Edelweiss, lain cerita."ucap Ferly dan bangkit dari kasur.

Gue langsung bangkit juga dan memeluk dia dari belakang.

"Gue berangkat siang ini. Have fun, Ega bentar lagi sampai kesini."ucap Ferly dan melepaskan pelukan gue.

Bahkan lo nggak dengerin pendapat gue dan jawaban gue serta penjelasan gue Fer? Kenapa serumit ini sekarang?

FRIENDZONETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang