Thx God. U bring him to me

3.4K 161 2
                                    

"Lun, bangun"

Samar gue ngedenger suara Ega. Ahhh iyaa gue ketiduran diperjalanan. Jangankan diperjalanan, di manapun kan juga gue hobby nya molor.

"Udah nyampe?" Ucap gue setengah sadar.

"Kita nyalon dulu lah. Masa mau lo kesana dengan muka gitu. Masa cuman bajunya doang yang kece?"

Ega ngeburu turun dan bukain pintu mobilnya dia. Kami sampe di salon di dalam komplek mewah. Konplek yang dimana-mana ada pencakar langit.

"Ga, seriusan selebay ini? Cuman buat reuni?"ucap gue ragu saat udah di persilahkan duduk oleh salah satu pegawai salon.

"Ini bukan sekedar reuni."ucapnya dalam.

"Mbak, senatural mungkin yah. Saya nunggu di luar."

Dan Ega ninggalin gue gitu aja. Ninggalin gue di tempat seram yang dipenuhi cewek penggila salon.

"Mbak, jangan tebal sama menor ya."

"Tenang mbak. Mbak tinggal duduk dan ikutin apa yang saya bilang ya."

***

"Finish"ucap gue dan nyamperin Ega di ruang tunggu

"Lo cantik, Ra."

Wait. What?

"Ra?"ucap gue dan gue cuman bengong.

"Yuks ntar nggak keburu."ucap Ega ngalihin pembicaraan dan genggam tangan gue buat ke pencakar langit sebelah.

***

.for sure.

Its not like a reunion. Look a like wedding party.

"Ini reunian atau apa sih, Ga?"ucap gue spontan. Ega cuman noleh dan senyum.

Aneh senyumnya kali ini terlihat berbeda. Lebih ke istilah senyum yang rapuh. Sebenarnya ini acara apaan sih? 

"Hey, bro. Nyali lo gede juga dateng kesini."seseorang yang sepertinya sahabat karib Ega nepuk bahunya dan menyapa Ega.

"Felix. Lu kapan balik dari Aussie? Gimana bisnis perhotelan? As good as u wish?" Ucap Ega sedikit berbincang.

Entah kenapa gue yang awkward jalan aja deh ninggalin dia dan temennya reuni. Yah mungkin ini reuni aja kali yak. Reuni yang di gedong"in.

"Luna?"

Itukan suara...

"Kak Brandon?"ucap gue kaget. Oh my God. Gak papa deh mending nemuin kakaknya Vino daripada Vinonya. Bisa mati kutu gue.

"Kakak hampir nggak ngenalin kamu. Kamu udah gede yah sekarang."ucap Kak Brandon tersenyum.

Gue hanya membalas senyum.

"Terakhir kali ketemu waktu kalian graduation kan?"

Yah, mungkin dia tidak tau apa yang telah dilakukan adiknya terhadap saya. Andaikan Kak Brandon tau.

"Yah gitu deh kak."ucap gue seadanya.

"Yaudah. Kakak kebetulan lagi repot ngurusin acara ini. Kamu sama temen kan? Kakak tinggal dulu yaa."

Dan bayangannya pergi gitu aja. Ya Tuhan. Terimakasih karena hanya kakaknya aja yang dateng bukan adeknya. Bisa mati berdiri gue.

"Lu kok disini? Gue daritadi nyariin."suara Ega yang panik datang dengan tiba-tiba.

"Gue nggak enak aja. Kan ini acara reunian lo. Tapi kok tadi gue nemuin kakaknya temen gue ya?"

"Cek.. Selamat malam semua."

Belum sempat Ega ngejawab pertanyaan gue seseorang udah ngambil alih acara. Tak lain adalah Kak Brandon.

Ohh mungkin dia yang ngebawa acaranya.

"Terimakasih buat kalian semua yang udah nyempetin datang ke acara adek gue,Vino."

"Uhukkk.."gue yang tadinya minum tiba-tiba keselek.

What the !!! Ega seriusan lo malah mau nemuin gue sama dia. Lo harusnya tau.

"Dan juga terimakasih buat Ega, adiknya Lyra yang sudah datang jauh-jauh dari Jakarta."

Adiknya Lyra?

"Ini acara apa sih sebenarnya,Ga? Lo ngapain juga bawa gue kesini."

Applause.

Semua undangan tertuju pada sepasang lelaki dan perempuan yang berjalan anggun ke atas panggung. Hanya perih yang terasa di hati gue.

Itu Vino.

Ega yang ada disebelah gue pergi ke atas panggung pula. Mungkin menemani sang Kakak. Ya ampun,Ga. Yang gue butuhin disini sekarang elo. Gue nggak kenal siapa-siapa lagi disini.

"Mungkin kalo Ega nggak maju. Gur nggak tau lo ada disini."

Inikan..

Tangannya langsung ngegenggam tangan gue yang udah panas dingin.

"Lo nggak boleh kalah tegar sama Ega."ucap Ferly yang kini ada di sebelah gue.

Maksudnya?

"Gue juga baru tau hari ini saat gue sama dia dan temennya dia ngobrol di belakang. Saat lo menghilang."

"Jadi lo udah ngikutin kita? Kok gue nggak tau Fer?"potong gue

Dan sekarang dia cuman senyum.

"Lo tau alasan dia nganggur sekolah 1 tahun gara-gara apa?"ucapnya yang ngebuat gue penasaran.

"Karena dia harus nyiapin hatinya buat hari ini."ucap Ferly tegar.

Gue baru liat Ferly seserius ini cuman malam ini.

Nyiapin hati buat malam ini? Apa mungkin Ega suka sama kakaknya sendiri?

"Gue juga mau minta maaf udah nonjok Vino saat dia di Jakarta kemarin tanpa sepengetahuan lo. Gue juga ngelarang dia buat nemuin lo. Gue nggak mau lo kayak dulu lagi."ucap Ferly panjang lebar.

Gue masih ngedengerin itu sembari mata gue masih melekat tajam ke Vino yang udah tukeran cincin sama Lyra.

Gue kira gue orang terakhir yang tukeran cincin sama lo Vin.

"Kalo lo pengen nangis buat itu cowok lagi. Gue rela. Gue sewain lagi punggung dan bahu gue buat lo."ucap Ferly

Ya Tuhan. Kenapa mataku terlalu tertutup akan kebesaran hati Ferly? Dan kenapa nggak dari dulu aja gue ketemu sama dia?

Applause

Puncak acara pertunangan yaitu tukar cincin dan lain lain sudah selesai dihujani riuhnya tepuk tangan penonton.

Dan ditengah tepuk tangan dan kegembiraan lainnya gue menangis di pelukan Ferly untuk kesekian kalinya. Hati gue masih perih tapi entah kenapa kali ini gue ngerasa lega.

Mungkin karena gue tau. Ferly bakalan selalu ada buat gue. Apapun yang terjadi dan tanpa gue sadari. Dia bakalan selalu ada.

Thx God. U bring him to me.

FRIENDZONETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang