Seperti biasa, Mohon votenya sebelum baca ya.. minta hargai satu itu aja, makasih :)
Semua yang terjadi ada suatu alasan
Sebuah ketentuan ada maksud yang tersiratkan
Begitupun hubungan ku dengan mu
Ada suatu makna dan ikatan yang telah di rangkaikan oleh Tuhan
Makna yang suatu saat, aku dan kamu –kita akan mengetahuinya
~Apa Salah Cinta ~
Perasaan risau yang terus melingkupinya, membuat dirinya berlari keluar gedung –mencari sosok yang menjadi alasan kegundahan hatinya saat ini. Ia menggunakan pintu belakang gedung agar tak ada seorangpun yang mengetahui aksinya itu. Namun ia tak menyadari, ada sepasang mata yang sedari tadi menangkap gerak geriknya –mengikutinya diam-diam.
Ia terus berlari cepat –semakin menjauh dari hiruk pikuk di dalam sana. Entahlah, ia sama sekali tidak mengerti kenapa perasaannya seperti ini –gelisah dan teramat risau. Hatinya menjerit ingin melihat gadis itu dan memastikan bahwa gadisnya baik-baik saja.
Langkahnya seketika terhenti di saat kedua netranya menangkap sosok yang sedang dicarinya saat ini. Ia membulatkan kedua matanya melihat pemandangan yang tertampang jelas di depannya itu –dengan jarak sekitar dua meter dari tempatnya berdiri. Bukannya segera belari, ia bahkan terpaku di tempat itu. Menatap tak percaya –menyaksikan aksi yang sedang berlangsung di depan matanya itu.
****
Pria berambut merah menyala itu begitu geram. Bahkan ia menggenggam erat ke dua tangannya hingga terlihat buku-buku tangannya yang memutih. Perkataan gadis itu sungguh menohok hatinya.
Oh.. Ia tak tahan lagi. Mulut gadis itu semakin kurang ajar ditelinganya. Begitu berani seorang gadis lemah –menilai bagaimana tentang dirinya. Selama ini tak ada seorangpun yang begitu berani mengkritiknya seperti itu. Dan lihat! Gadis yang sama sekali tak mengenal dirinya bahkan begitu angkuh berbicara tentangnya..
Emosinya sudah tak bisa ia bendung lagi. Ia bahkan mengabaikan kenyataan bahwa mahluk di depannya itu adalah seorang wanita. Tangan kanannya sudah terangkat dan siap melayang ke wajah gadis polos itu.
Namun hening
Tak ada bunyi tamparan atau pukulan yang terdengar. Hanya nafas yang memburu saling beradu dari keduanya.
Apa yang terjadi?
Tangan kecil Cinta menahan dengan kuat tangan besar pria di depannya –mencengkramnya dengan kuat.
Bahkan dengan sigap ia menurunkan tangan besar pria itu –menguncinya dengan kuat. Terdengar jeritan tertahan keluar dari mulut pria itu. Rupanya Cinta begitu kuat mencengkram tangannya.
Pria itu tiba-tiba terpaku. Tak pernah ia duga sebelumnya bahwa seorang mahluk lemah di depannya ini malah mampu menahan pukulannya. Ia sedikit terkesiap ketika tatapan gadis yang mencengkram tangannya itu melembut dan gadis itu tersenyum tipis kepadanya.
"Hidup itu seperti cermin. Kalau kita baik sama orang lain, orang lain juga bakal baik sama kita. Kalau kita kasar, orang lain juga akan kasar. Akan terus seperti itu. Jadi kalau kamu ingin di hargai, kamu juga harus menghargai oranglain. Jangan menebar kebencian kalau kamu ingin di cintai. Hal pertama yang dapat di lakukan yaitu dengan kamu lebih menghargai dirimu sendiri, dengan merawatnya –bukan malah merusaknya", ucapnya melembut, berbanding terbalik dengan cengkraman kuat di pergelangan tangan pria itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Apa Salah Cinta?
RomansaD. Boy Series 1 Cinta Anggraini, gadis berusia 20 tahun yang kelahirannya tidak di inginkan. Ibunya depresi sehingga membuat sang nenek menitipkannya ke sebuah panti asuhan. Ia yang mengetahui bagaimana latar belakangnya, membuat dirinya menjalankan...