Tiffany Hwang itu keras kepala!
Aku sudah mengatakan untuk tak menerima pernyataan cinta Jongin, tapi lihatlah sekarang! Gadis itu menangis sesenggukan di pojok kamar.
"Berhentilah! Untuk apa kau menangisi pria sepertinya?"
"A-aku sudah be-benar-benar mencintainya! Tapi karena perempuan be-bernama Krystal itu semuanya hancur!"
Aku memutar mata. Krystal Jung memang cantik, tak mungkin pria seperti Jongin tak tergoda.
"Menurutmu, kenapa dia meninggalkanku?" gadis itu mengusap kasar matanya dan berusaha menahan suaranya agar tak sesenggukan lagi.
"Kau ingin tau? Karena Krystal lebih cantik daripada kau!"
"YA! Kau tak bisa menghiburku ya?"
Aku beringsut. Gadis itu menangis lagi.
...
2 bulan setelah kejadian Tiffany putus dengan Jongin, gadis itu terlihat memiliki pacar baru. Oh Sehun, nama yang begitu kukenal semenjak SMP. Pria penuh pesona yang merupakan rivalku dari dulu itu mengencani Tiffany setelah menyatakan perasaannya di depan sekolah, dengan disaksikan ratusan murid.
Aku menghela napas. Bukan apa-apa, hanya saja reputasi Sehun yang gemar mempermainkan perempuan begitu melekat padanya. Dan sayangnya gadis itu tak pernah percaya dengan apa yang kukatakan.
"Aku yang menjalaninya, jadi aku lebih percaya padanya! Dia baik kok!"
Klise. Hanya itu yang bisa kukatakan untuknya. Apa gadis itu berubah menjadi tuli setelah berpacaran dengannya? Bahkan beberapa teman perempuannya sudah memperingatkan.
Hingga monthsary mereka yang ke 3 bulan, gadis itu datang dengan rambut acak-acakan. Bertelanjang kaki dengan mata sembab.
"Sehun hanya menjadikanku bahan taruhan!"
Nah, lihat sendiri kan? Inilah salah satu hal yang kutakutkan ketika Tiffany tak mendengarkan orang-orang sekitarnya. Disakiti oleh pria yang jelas-jelas memiliki reputasi buruk ketika banyak yang telah memperingatkannya untuk menjauhinya. Terasa lebih sakit.
"Aku sudah mengatakan padamu! Kau saja yang tak percaya!"
Gadis itu mengangguk penuh penyesalan. Kutarik tubuhnya untuk kupeluk dan mengelus rambutnya perlahan.
"Sudahlah, dia memang tak pantas bagimu!"
Terkadang aku meringis dalam diam. Aku menyukainya semenjak perkenalan pertama ketika masa orientasi dulu. Namun aku tahu, Tiffany hanya menganggapku teman. Tak lebih dari itu.
...
Aku menggelengkan kepala mendengar berita pagi ini.
Tiffany berkencan dengan Kim Taehyung!
Ini adalah tepat 2 minggu ketika ia mendatangiku setelah dipermainkan Sehun. Dan gadis itu mendapatkan pria pengganti lagi?
Baiklah, untuk yang satu ini aku sedikit tenang mengingat Kim Taehyung-atau siapapun itu tak pernah kudengar terlibat dalam masalah percintaan-khususnya dalam hal mempermainkan hati perempuan.
Bahkan, kulihat gadis itu lebih ceria daripada bersama dengan mantan-mantannya dulu. Aku tak tahu apa yang dilakukan pria itu, tapi aku cukup bersyukur melihat senyumnya.