Lokasi di kontrakan Saad
Hamas : ALLAAHUAKBAR! *gebuk-gebuk meja* ALLAAHUAKBAR! *gebuk-gebuk Saad* ALLAAHUAKBAR!!!
Saad : *bales gebuk Hamas* LAA ILAAHA ILLALLAAHU ALLAAHUAKBAR...
HAMASSAAD : ALLAAHUAKBAR WA LILLAAHIL HAMD!!!
*kemudian saling gebuk, saling jambak, trus ngakak gajelas sampe capek auk ah teserah deh seraaaahhh... bocah banget sih ini makhluk bedua!*
Beberapa menit kemudian...
Saad : Assalaamu'alaykum warahmatullaah...
Hamas : Woi, apa kabar neh semua? Kangen kan yak sama gue? Ciyeeeeh ngaku aja lah kalau Neng kangen sama Abang mah!
Saad : Geli ah, Mas. Yang baca ini kan bukan cewek doang.
Hamas : Yang ketahuan pada ninggalin jejak kan cewek cewek, Ad. Mana pada unyu. Bikin gue move on aje dari Wina dah ah!
Malesin banget lu, Mas
Hamas : Author ngga usah ikut komen Plis...
Saad : Oke deh, sebelum kalian ribut, gue cuma mau numpang ngomong sebentar ya. Besok kan Lebaran Haji, saatnya potong qurban bagi yang berkesempatan. Ini kami lagi otewe Bandung, mau lebaranan di sana. Doain perjalanan lancar ya...
Hamas : Si Saad mau jadi tukang jagal besok cuy! Kaga cukup apa dia menjagal hati banyak wanita #eeaaa
Saad : *abaikan Hamas* Tadi gimana puasanya? Lancar kan?
Hamas : Buka pake apaan tadi? Gue dong sama Saad... berbuka dengan yang manis.
Saad : Iya. Es buah.
Hamas : HAHAHAAANJIR kaga usah jujur amat, nyet. Bikin malu ae!
Saad : Intinya... Taqabbalallaahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum. Allaahumma Aamiin...
Hamas : Aamiin, bro!
Saad : Besok pada wajib shalat Eid ya. Jangan sampai ngga! :))
Hamas : Lah kok wajib dah? Yang wajib bukannya shalat 5 waktu?
Saad : Wajib. Bahkan perempuan haid juga wajib hadir di lapangan tempat shalat. Dengar ceramah kan manfaat juga. Shalat eid itu syiar Islam yang cukup besar. Makanya harus dikerjakan. Bahkan seumpama Eid jatuh di hari Jumat, laki-laki boleh ngga usah shalat Jumat. Padahal shalat Jumat kan wajib, kok boleh ngga usah? Karena yang wajib boleh tidak dilakukan jika tergeser oleh yang wajib juga. Kedudukannya sih begitu...
Hamas : Hmmm... *aslinya belum paham* #loladetected
Saad : Ada di QS. Al Kautsar kok keterangannya. Coba pada dibuka mushaf-nya ya...
Saad : Yang berkurban, besok puasa ya sampai sekembali dari shalat Eid. Oh iya, diusahakan pergi dan pulang shalat eid melewati jalan yang berbeda. Sunnah. :))
Hamas : Pake baju yang ketjeh, tjuy! Yang wangi! Kali aja ketemu jodoh!
Saad : Kali aja ketemu kita :))
Hamas : Jangan suka bikin anak orang baper, Ad...
Saad : Ya ketemu juga ngga apa atuh. Nambah silaturahim?
Hamas : Kata elu itu mah. Yodah, besok shalat Eid jangan sampe pada telat yak!
Saad : Jangan begadang ya biar Subuh-nya ngga telat.
Hamas : Makan sate kambing sepuasnya aheeeyyy!!!
Saad : Jangan lupa nanti malam tetap bangun Tahajjud. Oke 👌
Hamas : Makan ketupat yang banyaaak!
Saad : Bertakbir sepanjang jalan biar syiar Islam terdengar ✊ ✊ ✊ Semangat karena Allah!
Hamas : Udah segitu aja kali, Ad? Udah jam berapa neh?
Saad : Oke deh. Kami mau berangkat nih. Ipat udah neleponin. Selamat Idul Adha ya. Jangan lupa besok tetap tunaikan Dhuha.
Hamas : Wassalamu'alaykum!
Hamas : Ad, kunci mobil gue mana deh?
Saad : Ngga tahu. Bukan gue yang pegang.
Hamas : *rogoh-rogoh saku* O, ini dia. Kuy kita berancut!
Saad : *ambil tas* Kuy lah, udah jam segini...
Hamas : *dadah dadah mandja* Bye semua! Jangan pada mimpiin gue yak...
Pede banget lu, oncom!
Hamas : Ettt, anaknya Babeh Haris mah kudu pede, yo sist!
Saad : *ketawa-ketawa sambil masuk mobil* Udah, ngga usah ribut. Mendingan Takbir terus!
HAMASSAAD : Allaahuakbar Allaahuakbar Allaahuakbar Laa ilaaha illallaahu Allaahuakbar Allaahuakbar walillaahil hamd!
Keep sounding Takbir ya gaeesss... penjelasan lebih lanjut bisa baca di :
https://rumaysho.com/676-panduan-shalat-idul-fithri-dan-idul-adha.htmlAllaahuakbar Allaahuakbar Allaahuakbar Laa ilaaha illallaahu Allaahuakbar Allaahuakbar walillaahil hamd!
Allaahuakbar Allaahuakbar Allaahuakbar Laa ilaaha illallaahu Allaahuakbar Allaahuakbar walillaahil hamd!
Allaahuakbar Allaahuakbar Allaahuakbar Laa ilaaha illallaahu Allaahuakbar Allaahuakbar walillaahil hamd!
❤
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] HAMASSAAD Ukhayya Habibi
EspiritualSeason 1 Hamas : "Weh, sebagian bab diunpublish, yang mau lengkap, beli dong novelnyeheheew!" Saad : "Tapi dahulukan yang penting ya." Hamas : "Lah, kita kaga penting, nyet???!" Saad : "Astaghfirullaahal'adzhim..." *elus...