26. Babi Berlogo Halal

2.9K 405 286
                                    

Serial HAMASSAAD – 26. Babi Berlogo Halal

Penulis : Uniessy

Dipublikasikan : 2016, 15 September

-::-

"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk."

( QS. Al Isro' [17] : 32 )

Dengung suara percakapan antar penghuni kampus terdengar mengisi kantin yang memang hampir penuh di jam segini. Kantin dan Masjid, jadi lapak paling mumpuni untuk dikunjungi di jam-jam dua belas menjelang jam setengah dua. Tak terkecuali kehadiran duo Hamas dan Saad di salah satu sudut kantin, dengan dua porsi ayam penyet yang telah tandas berpindah ke perut mereka.

"Masalahnya, ini film barunya doi!" seru Hamas sembari mengetuk meja kantin dengan semangat. Saad garuk-garuk kepala belakang, menghadapi Hamas memang butuh kesabaran ekstra.

"Tapi gue males kalau awal-awal nontonnya, Mas. Pasti rame. Penuh. Antre..." tolak Saad lagi.

Ya apalagi kalau bukan tentang nobar alias nonton bareng film Scarlett Johansson yang baru? Hamas kan doyan banget sama aktris cewek yang satu itu.

Orangnya humble, aktingnya mantap. Kurang apalagi coba?

Demikian pujian Hamas terhadap Scarlett Jo. Persis kayak cowok menemukan belahan jiwanya. Bagus Scarlett Jo hidup nun jauh di sana. Jadi ngerusak otaknya Hamas cuma kalau sedang ada film baru doang.

"Kaga ngantre tiket, Ad. Hari gini udah bisa booking tiket via online kok! Nanti di sana cuma tuker, kaga bakal lama!" Hamas masih menggebu.

"Gue males desak-desakan—"

"Nyet, kita kan nonton film, bukan nonton konser!" tukas Hamas. "Ah! Elu mah ngeselin sik kalau diajakin! Ketahuan gue ajak cewek langsung mau!"

Saad nyengir, "Gue malas di bioskop pasti rame banget sama cewek-cowok bawa pasangan—"

"Lu baper kaga punya pasangan?"

"Astaghfirullaah," sahut Saad, "gue malah ngeri, Mas... Makanya malas ke bioskop ya begitu."

"Ah, elah..."

Hamas ngambek. Ujungnya dia nyeruput es teh manis yang tinggal setengah gelas besar, lalu menopang dagu dengan tangan kanan, sementara tangan kirinya lincah memainkan layar ponsel, melihat jadwal tayang film si Scarlett Johansson.

Urusan ngajak Saad nonton film memang begitu. Ribet. Ujung-ujungnya akan berakhir dengan...

"Nontonnya nanti aja di blue-ray, Mas. Di kontrakan gue..." tawar Saad.

"Males!"

Hamas pundung. Bibirnya manyun jelek banget. Dia melirik Saad yang kini tengah melempar senyum pada seseorang. Mau tak mau, pandangan Hamas beralih pada arah pandang Saad, dan menemukan gadis berkerudung hijau mint dengan jilbab hijau tua, tengah berjalan ke arah mereka bersama seorang gadis lainnya yang berkerudung ungu violet.

[✓] HAMASSAAD Ukhayya HabibiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang