Chae Won mengkerutkan keningnya melihat sebuah amplop coklat menumpuk di kotak surat kos-kosannya. Tanpa babibu lagi gadis itu langsung mengambil semua surat dan membawanya ke dalam. Dia sudah lelah karena tidak tidur demi tugas dosen setengah tua tidak menawan yang memberi tugas desain jembatan di atas awan dalam semalam.
Terima kasih jurusan teknik arsitektur.
Karenanya dia jadi jarang tidur.
Semenjak kuliah.
Semenjak tiga setengah tahun lalu.
"Eoh eonni sudah pulang?" itu suara Lee Hayi, gadis yang baru menjalani kehidupan sebagai anak kuliahan di jurusan musik. Dia baru keluar dari kamar mandi.
"Surat apa itu eonni?" tanyanya melihat gadis sesepuh di kosan membawa setumpuk surat dari luar.
"YAH KIM SEULGI?! APA KAMU GAK PERNAH NGECEK KOTAK SURAT SEMENJAK SEMESTER DUA HAH?!" teriak Chae Won membuat Hayi membeku.
Gadis itu memang sering melihat Chae Won dan Kim Seul Gi--yang dua tahun lebih tua di atas Hayi itu bertengkar karena hal kecil.
"HEISH! BARU PULANG SUDAH BERISIK!" Seulgi keluar dari kamarnya dengan berantakan. Dia mencak-mencak melihat Chae Won yang menatapnya tajam.
"Eonni kenapa sih?! Aku kan orangnya super sibuk jadi lupa kalau lihat kotak surat itu tugasku. Lagian masih ada yang ngirim surat?!" desis Seulgi sembari mengecek tumpukan surat yang kakak tingkatnya itu bawa.
Chae Won mengambil air putih dingin dari kulkas dan meminumnya dengan cepat.
"Eonni, ini semua surat buat eonni." Hayi menoleh pada Chae Won sambil mengangkat separuh surat itu.
"MWO?!"
"Heish eonni, ini semua untukmu." tambah Seulgi lalu kedua gadis itu kembali ke aktivitas masing-masing.
Chae Won langsung mengambil tumpukan surat itu dan membawanya ke kamar-- Han Hyo Joo.
"Hyo Joo-yah tolong fotokan ini dong sebelum aku buka." Chae Won menyenggol kaki sahabat yang sedang membaca majalah fashion sambil mendengarkan musik dengan earphone.
"What?" tanya Hyo Joo melepaskan earphone-nya.
"Fotokan aku dengan ini." Chae Won mengangkat tumpukan surat itu.
"Mwoga? Surat panggilan orang tua? Tagihan SPP?" Hyo Joo mengangkat satu alisnya.
"Heish, aniya. Ini aku dapet pas iseng buka kotak surat di depan dan ternyata numpuk gini."
"Punya siapa aja atuh?"
"Buat aku semua."
"Sumpah lo?"
"Iye kampret makanya cepet fotoin."
"Buat apa?"
"Buat feed IG gue lah."
"Dasar ketek macan. Gue kira buat apa. Sini sini hapemu"
"Pake kameramu ajamu aja lah Hyo Joo-yah."
"Emang ya udah dapet ati minta jantung."
"I love you too Han Hyo Joo."
"Musnah sana Moon Chae Won."
@walkingtotheMOON's instagram update
caption : gue ga tau kalau gue punya penggemar sejuta umat kek gini.
p.s : belum gw baca. kalau udah gue baca bakal geu dell.
photo by : @not_a_HANriver
KAMU SEDANG MEMBACA
Moon Chae Won || oneshot 🔫
FanficMOON CHAE WON // 문채원 || FIKSI || [long-short-ficlet]