16 - The broken heart

910 37 1
                                    

Bab 16

  Sudah seminggu yang lalu decmino fest telah selesai di selenggarakan, hari ini adalah hari yang sama seperti hari hari sebelumnya.

"Anaya!!! Gue laper berat" protes niken

"Sama"

"Beli makan yuk, nasgor kek gitu di kantin" ajak niken

"Yuk"

Lalu mereka pergi ke kantin, sebelum ke kantin anaya meminta niken untuk mengantarnya ke ruang guru untuk bertemu bu elis karna ingin mengumpulkan tugas ekonomi kemarin yang belum selesai.

"Lagi si lo bukan kumpulin dari kemaren kemaren" ceplos niken sambil mengunyah permen karet.

"Aduh gimana dong gue takut diomelin"

"Bismillah aja udah gih masuk"

Anaya menarik nafas, semoga saja, semoga saja ia tidak kena omel.

"Assalamualaikum, permisi bu"

"Walaikumsallam ya kenapa naya?"

"Ini bu saya mau kumpulin tugas minggu kemarin" anaya gusar, smeoga saja tidak kena omel, dan pandangan anaya terbius saat ia melihat seseorang yang berada di meja bu ira sedang di omel omelin.
Ia kenal siapa dia.

Azka

"Dari mana aja kamu baru kumpulin sekarang?" tanya bu elis mengintrogasi. " hey anaya saya tanya ke kamu" sahut bu elis sekali lagi karena dari tadi anaya hanya diama saja

"Eh- iya-iya bu, saya gapunya buku cetak bu jadi saya pinjem deh terus yaudah saya langsung kerjain deh" kataku jujur

"Bagaimana kamu ini sekolah tidak pernah membawa buku ya? Kamu mau tuh seperti azka si bangor yang gapernah niat sekolah" kata bu elis. Lalu azka pun menengok dan senyum senyum gajelas ke araah anaya

Gajelas.

Anaya pun keluar dari ruang guru dengan menahan tawa sekaligus menahan canggung.
"Kenapa lo kaya abis kesambet setan" tebak niken ngawur. "Lebih dari setan hahah" jawabnya sambil berjalan lagi menuju kantin. Dasar gila nih bocah benak niken.

Lalu mereka pun duduk di kantin dan memesan makanan,setelah makanan sampai mereka pun mulai angkat suara kali ini niken yang duluan angkat suara "lo kenapa nay tadi tiba tiba ketawa tawa,jangan bilang lo salah satu keturunan dedemit dah" tuh kan, cenayang nya niken kambuh lagi. "Yakali gue anggota dedemit, kaga lah bego,lagi tadi lucu aja ya si azka di omel omelin di ruang guru ck" kata anaya sembari menyuap sesendok nasi ke mulutnya, "eh lu berdua sebenernya hubungannya apasih?" Tanya niken tiba tiba yang membuat anaya sedikit shock.
Ya gaada hubungan apa apaan sih

Seakan tau apa yang ada dalam benak anaya niken pun langsung mengalihkan topik,takut takut justru anaya nanti tambah gimana gitu, gatau kenapa anaya jadi lebih sensitif soal azka, "nay gamau tau ya pokonya lu mesti,kudu,wajib,harus anterin fotocopy kertas yang dari bu indah"
Anaya pun memutar bola mata nya "huft iya deh iya bawel lo"

"Total nya 25.000 de" kata abang abang fotocopy sembari memasukan kertas kertas fotocopy'an nya ke dalam plastik, "nih pas makasi" jawab niken. "Itu soal ulangan ken?" Tanya anaya di pertengahan jalan "iya" Jawab niken. "Ohh" anaya hanya beroh'ria

Mereka berdua pun jalan lagi menuju sekolah "nay, gue mau nanya sama lo deh?" Niken membuka suara "nanya apaan?" Niken menarik nafas "gue liat ada yang beda deh antara lo sama azka saat ini" niken menyipitkan matanya pada anaya "apanya yang beda" lalu niken kembali angkat suara "azka berubah, azka ga pernah bikin lo risih lagi nay, gue ga pernah liat itu, lo juga ga pernah pulang bareng lagi kan,lo berdua ada apasih" timpal niken. Gue juga gatau ken,gue juga kangen dia yang bikin gue risih.
"Gatau deh" aku hanya bisa menggedikan bahu. "Lo berdua aneh" kata niken sekali lagi lalu ia pun masuk ke kelas di susul aku.

➖➖➖
Hari ini bisa di bilang adalah hari hari terburuk anaya tanpa azka, anaya melangkah gontai menuju loker nya sesaat setelah sampai di loker ia membuka loker dan masih tersimpan rapih surat surat konyol azka tempo hari, anaya hanya tersenyum miris. Setelah mengecek surat surat itu sebentar anaya pun menutup loker cukup keras sampai membuat kaget orang yang di sebelah nya yang sedang membuka loker juga.

Gabisa pelan dikit apa nih cewek.batin perempuan itu

Anak baru ini lagi

"Lo anaya kan?" Sapa orang itu tiba tiba. Anaya mengerenyitkan dahinya "iya ko tau ya?" . "taulah lo famous di kalangan anak ipa"  sahut orang itu "wahh masa sih biasa aja padahal" desis anaya. "Hm salken ya" diva menyodorkan tangannya sebagai tanda salam perkenalan. "Kenalin gue ardiva maharani radyna" ia tersenyum tipis "iya, gue anaya starla jasmine,salken too btw seneng bisa kenal lo" jawab anaya ramah. "Hehe iyaa gue duluan yaa buru buru" lalu perempuan itu segera menenteng tas dan buku bukunya,menutup loker dengan buru buru, sampai ia tidak sadar ada sesuatu yang jatuh.

➖➖➖

" Azka mah balikin dong dasi guee ih" protes diva kepalang tanggung."gamau" sahut azka. "Yaudah tas lo gue ambil bodo" ucapnya jengkel."yaudah ambil balik lah" sahut azka. "Ih songgong lu ngeselin" pasrah diva yang kini melihat dasinya sudah ada diatas ventilasi jendela kelas yang tinggi. "Ambil sendiri, dasar pendek" ucap azka meledek. "Dih batu,ambilin dong ih udah tau gue pendek jahag bgt lo" geram diva sambil mencubit kecil lengan azka. "Pendekk wlee" azka memeletkan lidahnya.

Mulai hari perkenalan pertama saat diva masuk ke kelas azka, mulai hari itu juga diva diam diam mengagumi sosok azka,menyukai sosok azka, sampai sampai ia lupa ia bukan siapa siapa, azka memang jahil kan? Jadi dia jahil ke siapapun emang udah kodratnya, jadi diva pun ga seharusnya baper karena azka membuatnya risih setiap hari.

Diva bosan setengah mati nunggu angkot yang ga dateng dateng,akhirnya dia mutusin buat jalan sedikit lagi ke depan komplek, kali aja dia bisa nemuin angkutan umum yang lain, kalo batterai ponsel nya ga lowbet dia juga udah nelfon pak aryo buat jemput dia disini atau dia pesen aja ojek online.

Nunggu itu gaenak deh, apalagi panas panas begini, diva mah lebih milih buat tiduran di kamar terus nonton drama korea seharian daripada nunggu yang ga pasti kaya gini. Melirik jam yang di pergelangan tangannya ternyata waktu sudah menunjukan pukul 2 siang, ailah lama banget yaallah

TIN TIN TIN

➖➖➖

"Ini apaan ya?" Tanyanya pada diri sendiri sembari membolak balikan amplop berwarna merah marub bentuk love, ini pasti punya anak baru tadi deh,kalau gitu tanpa pikir panjang anaya langsung aja turun ke gerbang nyari sosok anak baru itu ke depan gerbang atau kali aja dia masih ada di koridor, tapi kan sekolah udah sepi,yaudah anaya mutusin buat ke depan komplek sekalian dia pengen fotocopy tugas catetan nya juga.

Anaya menyipitkan mata saat melihat anak baru itu di sebrangnya, ia yakin seratus persen itu adalah diva,"bang bentar ya saya kesana dulu" kata anaya pada abang abang fotocopy,baru saja anaya ingin menghampiri anak baru itu tiba tiba suara klakson dan deru mesin motor lewat di hadapan anak baru itu. Anaya kenal betul motor itu milik siapa,dan pengendara motor itu siapa. Anaya hanya dia membisu disini,di sebrang tepat beberapa langkah dari mereka berdua, melihat semuanya anaya merasa getir, dann..perih.

➖➖➖

"Yallah yarabb ngagetin aja lo" ucap diva. "Yaela ngaapain lo disini?" Tanya azka, "nunggu ampe doi peka" ucap diva keceplosan "eh maksud gue ya nunggu angkot lah" ia menggaruk pipinya yang tidak gatal sambil cengar cengir "naik aja deh yuk,gue peka kok" sahut azka menawari. "Boleh nih? Ga ngerepotin?" Diva menimbang nimbang "ga selo aja"
"Hm yaudah" akhirnya mereka berdua berboncengan menaiki ninja merah, membelah jalan ibukota bersama, tanpa azka tahu seseorang melihat ini dengan seulas kerapuhan,kepedihan, dan keputus asaan.

Kaget dan sakit hati anaya pun kembali menyebrang dan kembali ke tempat foto copy "semuanya jadi 7ribu de" ucapnya. Lalu anaya meyodorkan uang sepuluh ribuan "ambil aja kembaliannya mas mksh" anaya pun pergi meninggalkan tempat itu, dengan kepingan hatinya, dengan sisa oksigennya yang ia pakai untuk bernafas,dengan sisa keputus asaan nya.

Slow update yha😂but im so busy😪 to be contiuned👌

AzkaNaya [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang