Maaf, aku tidak menepati janji ku, aku pergi meninggalkanmu, namun, kau harus tahu, aku ingin melihatmu bahagia disini. Kepergianku bukanlah akhir dari segalanya.
****
Bab 28Untuk seseorang yang kucintai. Anaya
Hai, an. Akhirnya kamu baca surat ini juga. Aku selalu berharap kamu baca surat ini. Tapi maaf jika kau sedang membaca ini, aku mungkin sudah tak berada di sekitar mu. Surat ini tentang semua yang tak bisa kujelaskan lewat lisan padamu. Hai an, kamu udah ga marah sama aku? An, kau harus tahu, aku mencintaimu. Jangan bilang siapa siapa, karena ini rahasia kita hehe.
An, tiga tahun sudah aku memendam perasaan ini, kau tahu? Saat siang itu, aku ingin memberikan surat ini beserta boneka dan kotak musik ini. Tapi kau malah mengacuhkan ku seolah aku tak berarti apa apa lagi di matamu. An, maaf, aku terlalu memaksa mu untuk bahagia denganku, sampai aku lupa, bahwa kau tak ingin bahagia denganku. An, maaf aku telah membuat mu sakit berulang kali.
Aku mencintaimu lebih dari diriku sendiri. Kau harus tahu itu. Saat kau hadir dalam hidupku, kau merubah segalanya. Kamu orang yang terlalu aku ingin miliki an, tapi aku lupa bahwa, kita tidak akan pernah memiliki apapun saat kita terlalu memaksakannya.
An, aku mencintaimu dengan satu detik di setiap inci nafas hidupku. Maaf aku suka membuat mu risih, kau tahu? Aku sangat suka melihat wajah mu yang manyun bebek daripada kau yang tersenyum lebar, hehe aku bercanda. Aku suka semua nya senyum mu, wajah mu, rambut ikal mu,mata hazel mu. Aku suka semuanya. Maaf an, aku orang yang mencintaimu dengan cara konyol, laki laki pengecut yang tidak bisa mengungkapkan perasaannya.
Hari ini, saat kau baca surat ini, aku ingin berterima kasih padamu, yang telah membuat hatiku hidup kembali. Aku berharap ada seseorang yang menemukan surat ini dan memberikannya padamu. Entah kapan itu. An, jika nanti aku pergi, maka berjanjilah satu hal padaku. Kau harus berjanji kau harus bahagia bersama orang yang telah mengisi hari hari mu. Aku percaya, ada saja takdir hebat tuhan yang di ciptakan untuk umatnya. Aku percaya itu.
An, maaf, jika aku terlalu berlebihan. Bahkan dalam urusan perasaan. Aku sangatlah berlebihan bahwa aku menganggap mu punya perasaan yang sama padaku. Aku minta maaf soal itu.
Lupa, sudah berapa kali namamu kusebut dalam setiap doaku, lupa sudah berapa kali namamu singgah di pikiranku. Aku tak pernah lupa dengan wajah manismu, bahkan wajah cemberut mu. Aku mencintaimu. Ya, aku elchino azka anugrah mencintaimu.
An, aku bahagia, jika kamu bahagia. Percayalah.
Dari laki laki pengecut yang tidak berani mengungkapkan perasaannya.
Ps :
An, maaf, kata kata di surat ini jadi terkesan baku,atau bahkan lebay, tapi an, lo harus tau, ini isi hati gue yang sebenernya. Makasih lo udah mau baca beberapa kata dari seorang pengecut kaya gue.Anaya mengelap air matanya, lalu ia beralih pada boneka beruang di sebelahnya. Ia menekan perut boneka tersebut lalu keluarlah suara
"Hai an? Lo udah baca suratnya kan? Boneka ini buat lo, khusus gue beli, semoga lo suka
Anaya kembali menangis, suara itu ternyata suara azka yang telah di setting di taruh dalam boneka. Kemudian anaya membuka kotak musik berwarna biru muda itu. Di dalammya terdapat mainan kecil seperti patung berukuran mini sepasang kekasih. Sang laki laki sedang berlutut di bawah sang permpuan sambil membawa bunga. Dan sang perempuan sedang tersenyum lebar seraya menerima bunga.
Anaya berharap itu dia dan azka. Tapi itu tidak mungkin. Lalu ia beralih pada sebuah foto snapshoot nya kala itu. Foto yang tak sengaha tercetak dua kali karena azka salah memencet mesin. Anaya rindu.
Sangat rindu.
****
Author notePerasaan author setelah ngetik dan baca ulang ini?😥😓😢😢😢😢😭😖😖😢
TBC🔜🔜🔜
Masi ada part 29,ending, dan epilog gengss‼‼ ready for it?🔊😆😆 stay tuneddd💃
KAMU SEDANG MEMBACA
AzkaNaya [COMPLETED]
Novela Juvenilsemesta itu adil, apa yang bukan milikmu, tidak akan pernah jadi miliknya. senja itu moment terindah, dia redup tapi tak terlalu redup. dia bisa membuat siapa saja terpanah saat melihatnya. Hujan itu jujur, ia mengungkapkan tangisnya tanpa harus men...