18 - this fact

837 32 0
                                    


Hai readers di part ini aku bakal bikin kalian yang masih penasaran sama azka tuh sebenernya kenapa aku akan jelasin disini tapi ga semua karna beberapa tentang azka aku simpenn nanti di akhir konflik hehe keep readingg hehe, maaf banget dikit cuman ada 1,1k words its ok nikmati aja ya hehe.

                                   *******

Bab 18

Azka PoV

"Saya tahu nak kamu tidak mencintai anak saya, saya tidak memaksakan itu, tapi saya meminta satu permintaan sama kamu azka, tapi sanggupkah kamu memenuhi permintaan om?" Tanya chris dengan nada lembut dan mata yang sedikit berkaca kaca

"Ya om saya sanggup" jawab azka

"Jadi begini azka, saya minta sama kamu untuk jagain diva nak, kamu tahu? Diva adalah satu satunya harapan kami, satu satunya pelita kami, dari kecil dia punya penyakit epilepsi nak"
Chris berhenti berbicara, tenggorokannya tercekat.
Lalu ia kembali melanjutkannya "jadi saya minta teramat mohon sama kamu nak, tolong jaga diva, jangan buat dia sakit,apalagi terluka dia satu satunya harapan kami, bisakah kamu melakukan itu zka? Untuk om? Om tidak minta kamu untuk mencintai anak om tapi om minta kamu tolong jaga dia, saya mohonn" chris meneteskan air mata di hadapan azka.

"Hmmm om iya saya janji saya akan jaga diva bahkan seperti adik saya sendiri" jawab azka

Azka dan om chris pun berpelukan seperti layaknya ayah dan anak. "Terimakasih terimakasih" sahut chris di tengah tengah pelukan
"Iya om sama sama"

➖➖➖

"Ha?jadi selama ini diva anak baru itu sukaa sama azkaaa nayy?"tanya niken shock. "Eh tapi tapi lo tau darimana ah ngarang lo"

"Nih mending lo liat deh" anaya menyodorkan amplop merah marun nya yang ia temukan jatuh di dekat loker tiga hari yang lalu, anaya sebenarnya berniat untuk balikin tapi,,, ia belum ketemu juga sampe sekarang sama anak baru itu.

Niken membuka nya dan membaca kertas yang di dalamnya serta melihat foto foto yang ada di dalam amplop tersebut.

"Dan gue rasa azka juga suka sama dia" tambah anaya datar.

Niken beralih menatap sahabatnya itu "nayyy kok lo jadi pesimis giniii,,, ehh bentar bentar dah... Ini kok yang di foto ini anak kecil yang cowo ini sekilas mirip azka ya nay?"

"Yakali gatau gue," anaya pasrah. "Ken???"

"Hmm?" Jawab niken

"Gue mau mundur aja nay"

"Mundur sama perasaan lo maksud lo?"

"GILA!, nay lo kenapa sih nay jadi tiba tiba pesimis gini hah? Lo bukan anaya yang gue kenal!" Kata niken.

"Ga gapapa gue males ah udah, mau fokus un aja"

"Nay jangan gini ngerelain perasaan demi orang lain kek gini, atau lo bakal nyesel nay"

"Udahlah mereka berdua cocok ken" niken berdiri dari tempat duduk kantin lalu beranjak ke kelas.

"Ken ken tungguuuu"

➖➖➖➖

KRING KRING KRING

Semua siswa berhamburan, ini sudah waktunya pulang.

"Nay tunggu, lo balik sama siapa?" Tanya niken sambil mengikuti anaya yang berjalan gontai

"Sendiri naik angkot" jawab anaya

"Eh gue bareng lo ya ke depan nya, gue nunggu ojek aja" sahut niken

"Yaudah" jawab anaya singkat dan terus berjalan menuju lantai satu.

Sepanjang perjalanan anaya dan niken terbalut keheningan, niken tahu, jika anaya sedang dalam kondisi tidak mood pasti dia bakal diem aja kaya gini, makanya daritadi niken gaberani juga ngomong banyak banyak ke anaya yang ada nanti malah bikin anaya ga mood banget.
Tanpa anaya duga dari arah berlawanan ada azka, azka pasti negor atau bahkan dia minta maaf atau nyapa atau bahkan ganggu gue, benak anaya.

Tapi kenyataanya azka malah tidak melakukan itu semua pada anaya dan mereka hanya berpapasan tanpa saling berucap. Anaya sakit? Azka apalagi.

➖➖➖➖

Azka PoV

Gue sebebernya ga setuju sama pertunangan yang di adain ini, tapi, mau gimana lagi, gue gamungkin nentang papa yang udah besarin gue dari kecil seorang diri tanpa ada sosok ibu. Seblangsaknya gue senakal nya gue gue gamau bantah orang tua, yaudah jadi pertunangan ini akan tetap berlangsung tapi yang perlu diketahui : gue bertunangan atas tidak dengan dasar cinta. Garis bawahi kata itu.

Gue jadi freak gini sebenernya saat gue SMP saat itu gue ngerasa masa masa itu adalah hari hari dimana tuhan sangat ga adil sama hidup gue, gue terlahir di dunia tanpa tahu sosok ibu gue itu yang mana, bahkan untuk bayangin muka ibu gue aja, gue gabisa lakuin, saat semua anak di dunia ini di nyanyiin lagu tidur dari seorang ibu, justru gue di nyanyiin lagu tidur dari seorang ayah. Sedih kan hidup gue? .

Gue gapernah tau siapa itu ibu gue, bagaimana muka ibu gue, mana foto ibu gue, gimana suara ibu gue, gue gapernah tau itu, yang gue tau cuma nama ibu gue salyra adelia. Tapi dari kecil papa selalu bungkam setiap kali gue nanya soal mama. Papa selalu diam dan malah memarahi gue kalo gue nanya itu lagi, sampe gue pernah berfikir kalo jangan jangan gue ini sebenernya bukan anak kandung papa, atau bahkan gue anak pungut, atau malah gue anak hasil hubungan gelap. Ah gue gataulah pokoknya, gue dulu suka diem diem masuk ke kamar papa, kata papa gue gaboleh masuk situ karena isinya privasi, tapi gue nakal masuk situ, dan ketawan, gue masuk situ padahal untuk nyari informasi tentang mama, tapi udah terlanjur ketawan sama papa, dan alhasil papa hukum gue, dan papa pernah bilang ke gue gini waktu itu "azka papa akan cerita semua ke  kamu tapi tidak sekarang, papa janji saat kamu umur 18tahun nanti papa akan cerita,semuanya...."

Gue juga mau cerita soal rey dan gue, rey iya reynaldo arsyaf yang udah pernah di bahas di chapter sebelumnya yang jadi musuh bebuyutan gue itu, sebenernya gue bakal bahas dia dikit aja disini. Rey itu temen gue dari kecil, dari brojol malah kata papa gue. Gue sahabatan sama dia udah lama dan ya gitu hancur seketika karena ego masing masing.

Gue benci hidup gue yang sekarang, bahkan yang dulu. Gue benci,, tuhan gapernah adil ke gue, kenapa tuhan selalu bikin orang orang yang gue sayang jauh dari gue termasuk rey,mama dan anin. Gue juga benci pertunangan ini karna gue gapernah mencintai perempuan manapun kecuali anin dan anaya. Tapi yang di hati gue sekarang cuman ada anaya. Anaya yang bisa bikin gue semangat ngejalanin hidup. Gue cuman laki laki cupu dalam hal ngungkapin perasaan. Gue bad gue freak gue nakal pantes anaya benci gue.

Gue harus hindarin anaya, gue gamau orang yang gue sayang jadi ninggalin gue untuk keempat kalinya setelah mama,rey,dan anin. Gue gamau anaya deket deket sama orang yang keluarganya absurd kaya gue
Ini sakit buat gue tapi gue ga pengen anaya yang sampe ngerasain sakitnya, biar gue aja, anaya harus bahagia.

"Ka kamu kenapa ko ngelamun aja?kamu nangis ya? Matakamu merah gitu?" Tanya perempuan berambut ikal

"Oh gaa ga cuman lagi mikirin sesuatu aja" bohong azka. "Oh ya kamu udah ke rumah sakit? Udah check up?" Tanya azka mengalihkan topik.

"Jangan ngalihin topik deh ka, kamu ga baik baik aja, kamu kan calon tunangan aku, jangan tutupin semuanya dari aku"

"Oh ya aku gapap aku cuman lagi mikir aja nanti tentang pertunangan kita" jawab azka bohong.

"Oh itu sih kamu gausah mikirin mama udah bikin acaranya kok jadi kita tenang aja"

"Ya" jawab azka.

lalu diva pun tersenyum tapi tidak dengan azka dia masi merenungkam semuanya, dia berharap semoga saja tuhan punya mukjizat.

Semoga.

AzkaNaya [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang