20

990 30 3
                                    

kematian menyelamatkan manusia dari perasaan hampa dan lelah. menawarkan obat tatkala seluruh dunia adalah penyakit. memeluk kesunyiaan yang paling dalam dan rentan. seperti ranting tipis yang akhirnya jatuh sebagai tanah.

aku telah melihat diriku dan umat manusia berjalan menghambur, menyambut petang dan rasa sakit. deraan tak berkesudahan dari nyeri yang berumur lebih tua dari peradaban itu sendiri.

lihatlah! segala sesuatunya telah hancur berserak di depan mata kita. seluruh semesta terhapus dan kosong. oh masa lalu yang dingin dan sekeras besi! masa depan yang tak lebih baik mencekik darah kita yang sudah malas untuk sekedar mengalir.  keindahan menjorok terlalu dalam hingga segala sesuatunya terlihat buruk. masihkah ada keindahan dari wajah bopeng umat manusia?

ketakutan paling besar dari seluruh kepengecutan adalah bunuh diri. ledakan terakhir dari musim gugur penghabisan. cahaya terang dari cakrawala yang menggulung diri.

masihkah kita berjalan tegap jika segala sesuatunya telah berakhir?

lebih nyaman menjadi seekor beruang yang menyembunyikan dirinya di dalam gua yang paling gelap. melelapkan setengah kehidupan, mengosongkan diri dari perut dan segala sesuatunya. tapi apakah dengan berpura-pura tak melakukan apa-apa, kita bisa terbebas dari derita pikiran?

hak terbesar manusia adalah menjemput kematiannya sendiri. hak untuk meneruskan hidup akan menjadi dongengan masa kecil yang jauh. tak terbayang betapa menyakitkannya meneruskan rentang waktu yang percuma. dipaksa menghirup nafas terlalu lama adalah sebentuk kejahatan. berapa banyak orang yang enggan hidup terpenjara dalam kekonyolan nilai-nilai? takut menjawab rasa inginnya akan kesembuhan terakhir. takut mengambil jalan yang tak akan lagi ada jejak untuk kembali.

begitu payahnya seorang manusia mengambil tanggung jawabnya sendiri. mengurung diri dalam kemabukan akan dunia. berputar-putar tanpa garis dan ujung dimensi. menyeret yang tak beringin dan terlalu kuat bertahan dengan alasan bodoh dan menjijikkan. menyedihkan melihat yang terbaik di antara mereka memiliki penglihatan sejauh bongkahan berkarat. sangat disayangkan.

kematian menunggu yang tercerahkan mengawali segala proses yang tersendat. untuk menyingkirkan masa lalu. orang harus berani menghapus masa depannya sendiri.

kebaikkan berada di celah tarikan nafas yang terbalik.

DUNIA YANG MEMBOSANKANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang