16. The Fact

1.5K 94 20
                                    

<< MATURE FOR LANGUAGE CONTENT, ONLY 18+ >>

Minho membawa laptopnya kemeja makan dan sukses membuat istrinya berdecak,  Ia hanya tersenyum kecil dan mulai menyalakannya,  Changmin mengiriminya pesan dan menyuruhnya untuk cepat-cepat membaca email. Dibukanya email yang dimaksud Changmin tersebut,  ia melirik istrinya yang masih sibuk dengan masakannya. Ia bernafas lega karena istrinya tidak terlalu ikut campur urusannya,  ditambah pengakuannya tadi membuat hatinya sedikit nyaman dan perasaannya lega seperti tak ada beban.

Sulli mengangsurkan secangkir kopi hangat dan sepiring kue kering sebagai cemilan,  setelahnya ia melakukan lagi tugasnya. Minho mengucapkan terima kasih dan melanjutkannya kembali. Ia melihat nama Changmin ada dipaling atas saat ia membuka emailnya, dengan subjek  Urgent , ia paham bahwa emailnya kini begitu penting.

Ia meraih camgkir kopinya dan meminumnya sedikit.  Ia berharap kabar baik yang datang kali ini,  tentang Yura yang ternyata telah tertangkap dan beberapa bukti kejahatan yang dilakukannya. Tapi dugaannya salah,  tangannya bergetar saat melihat sebuah potret istrinya yang selalu menghantuinya beberapa tahun belakangan ini. Ia hampir menutup laptopnya dan melempar gelas kearah laptopnya namun ia urungkan saat melihat ada Yura disana.

Ia melirik istrinya yang masih sibuk dengan alat-alat dapurnya. Namun jantungnya berdegup kencang,  dadanya bergemuruh,  ia mengumpat dalam hati agar tak diketahui istrinya. Dan apa yang dilihatnya benar-benar membuat darahnya mendidih,  wanita itu memang benar-benar sinting. Dan apa yang telah dilakukannya pada wanita yang sudah menjadi istrinya dulu sungguh sangatlah memalukan,  bisa-bisanya ia termakan omongan wanita gila itu.

Choi Minho Adikku,  kuharap aku bisa memberikan kabar secepatnya tentang Lee Yura,  tapi kau harus tahu sesuatu. Sesuatu yang sangat penting,  maaf membuatmu menunggu terlalu lama,  tapi ketahuilah sebagai Pria yang sudah dibantu terlalu banyak olehmu dan keluargamu aku ingin membalas budiku dengan melakukan satu hal yang tentunya sangat membekas dihati kalian,  dan inilah caraku membalasnya.

Ketahuilah,  Yura membayar salah seorang rekan bisnis Ayahmu dan Ayahnya untuk menjebak Sulli. Hal itu juga dilakukan atas perintah Ayahnya dimalam Pesta atas kerjasama yang terjadi antara Ayahnya dan mertuamu,  sedangkan keluarganya,  ia sengaja mengambil hati Ayah Sulli untuk melakukan kerjasama karena saat itu kondisi keuangan perusahaannya sedang tak stabil,  sedangkan perusahaan Ayahmu memang menolak kerjasama dengannya.

Sedangkan Ayahnya memintanya melakukan demikian agar Mertuamu kehilangan reputasinya karena kelakuan anaknya. Drama yang begitu sempurna. Untuk masalah keluarga dan perusahaan kau bisa langsung tanyakan pada Ayahmu dan Mertuamu aku tak mendapat detail yang begitu lengkap.

Berbahagialah,  kau beruntung memilikinya. Cintailah dia, dia sudah begitu tersiksa karena kehilanganmu dan begitu tegar menjalani hidupnya karena kerinduannya padamu. 



Ia menutup emailnya,  tangannya mengepal penuh emosi. Secepatnya,  secepatnya ia akan menemukan wanita itu karena sudah membuatnya menutup mata, seakan-akan memang dia buta. Kenapa , kenapa ia tak percaya pada wanitanya padahal Sulli sudah berusaha menjelaskannya berkali-kali,  saat wanita itu mengejarnya dan meminta maaf padanya,  kenapa seakan hatinya dan loginya tertutup rapat,  ia mencintai Sulli dengan segenap hatinya tapi tak percaya dengan ucapannya. Bodoh!

Ia melirik istrinya yang kini tengah menatapnya. Dilihatnya wanita itu berjalan menuju wastafel dan mencuci tangannya,  ia berjalan mendekat padanya sambil memamerkan deretan giginya,  tapi suaminya hanya bisa memandangnya dengan sedih. Harusnya ia tak pantas menjadi suaminya,  sikapnya sungguh tak dewasa sekali,  apalagi dia bodoh. Bodoh karena tak mau mendengarkan penjelasan wanitanya lebih dulu dan lebih memilih makan omongan orang lain.

Bosku Mantan Pacarku ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang